Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Sekolah di Bandung kembali PJJ

Beberapa sekolah di Bandung kembali PJJ, mengutif dari Siaran Pers Dinas Pendidikan Kota Bandung, yang di rilis pada Minggu 24 Oktober 2021 Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Cucu Saputra mengumumkan terdapat 14 sekolah di Kota Bandung harus kembali menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Beberapa sekolah di Bandung kembali PJJ, mengutif dari Siaran Pers Dinas Pendidikan Kota Bandung, yang di rilis pada Minggu 24 Oktober 2021 Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Cucu Saputra mengumumkan terdapat 14 sekolah di Kota Bandung harus kembali menyelenggarakan pembelajarn jarak jauh (PJJ).
Gambar oleh Hatice EROL dari Pixabay

Terdapat 5 SD, 2 SMP. 2 SMA dan 4 SMK serta 1 SLB pada  Surveilance tahap 1, per 21 Oktober 2021 terapat 80 siswa dan 4 guru positif, sampel sebanyak 2.511  negatif dan 864 sampel masih menungu konfirmasi hasil.

“Sesuai dengan ketentuan tindaklanjut surveillance, 14 sekolah tersebut harus kembali melaksanakan PJJ karena jumlah siswa/guru yang terpapar berada pada persentase ≥ 5 persen,” kata Cucu di Bandung, Minggu (24/10/2021).

Namun berdasarkan data tersebut, sekolah  belum masuk sebagai kluster penyebaran Covid-19. Saat ini Dinas Pendidikan Kota Bandung masih  terus memantau dan menunggu hasil entry test dan exit test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung. 

Terhadap 14 sekolah tersebut telah diintruksikan  untuk kembali melaksanakan  PJJ mulai 25 Oktober 2021. 

Dinas Kesehatan Kota Bandung bergerak cepat dengan langsung menanganinya dengan pelaksanaan isolasi mandiri, pelacakan kontak erat, karantina mandiri, entry test intervensi PTM, melakukan tes untuk semua anggota rombel, mengkarantina semua anggota romongan belajar, serta pengembalian seluruh rombongan belajar untuk kembali PJJ sampai exit test selesai,” jelasnya.

Menurut sekretaris dinas pendidikan Kota Bandung, walaupun angka jumlah siswa/guru yang terpapar per sekolah terlihat kecil, tetapi pengembalian metode pembelajaran menjadi PJJ kembali,  Sebab metode ini merupakan prioritas Disdik dalam menjaga keselamatan serta kesehatan siswa dan warga sekolah.

Selain itu, tidak bisa dipungkiri bahwa pembelajaran tatap muka saat ini sangat diharapkan oleh hampir semua orang tua, maka perlu dukungan dan kerja sama antara orang tua dan guru. Dengan regulasi 2 jam pembelajaran di sekolah harus di dukung dengan 22 jam prokes dan mobilitas anak di luar sekolah. 

“Jangan sampai PPKM level 2 di Kota Bandung menjadi euforia yang berlebihan. Ayo tingkatkan terus kualitas prokes, tunda dulu liburan, rekreasi maupun berkunjung ke tempat-tempat yang ramai, karena hal tersebut berpotensi dalam penyebarang virus Covid-19,” semuanya harus bersinergi menciptakan suasana positif, kondusif dan lakukan kegitan-kegiatan yang menghibur bersama seluruh anggota keluarga di rumah, tegasnya "

Berikut selengkapnya siaran pers Dinas Pendidikan Kota Bandung beserta data sekolah yang harus kembali melaksanakan PJJ  :

Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Post a Comment for "Beberapa Sekolah di Bandung kembali PJJ"

Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.
Masukan Email Anda, agar tidak tertinggal & menerima artikel perkembangan Pendidikan terbaru :