Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Telkom University 2023

Beasiswa Telkom University 2023, siapa yang tidak mengenal Universitas Telkom, kampus swasta No 1 di Indonesia  yang menjadi incaran putra-putri terbaik bangsa dari seluruh Indonesia untuk menuntut Ilmu di Universtitas yang terletak di kesejukan kota Bandung. 

Beasiwa telkom university 2023, Apakah Universitas Telkom ada beasiswa?, Apakah beasiswa Telkom full?, Kapan pendaftaran Telkom 2022 dibuka?, Apa saja tes beasiswa Telkom University?, beasiswa telkom university 2023, beasiswa telkom university jalur rapor, syarat beasiswa telkom university, beasiswa telkom university jalur rapor 2023, materi tes beasiswa telkom universitym biaya telkom university, utbkplus telkom, smb telkom

Dengan keramahan dan keindahan kota bandung serta fasilitas kampus yang mumpuni menjamin bisa menghantarkan anda menjadi profesional yang bermutu dan unggul.  

Berikut  ini beberapa jenis beasiswa yang biasa ditawarkan universitas Telkom agar anda yang tertarik bisa mempersiapkan diri dari sekarang, atau bisa juga diinfomasikan kepada siswa -siswinya.

Beasiswa  Telkom University 2023 ini biasanya dibuka di bulan Juni tiap tahunnya, sehingga informasi yang saya sodorkan bisa berubah.  

Tertarik ! yu intip  Jenis-jenis  beasiswa Telkom University 2023 :

    Beasiswa Indonesian Gold Generation Scholarship (2023)

    Beasiswa Indonesian Gold Generation Scholarship adalah program beasiswa kolaborasi Telkom University dengan Forum Osis Jawa Barat. Indonesian Gold Generation Scholarship ini sebelumnya Bernama FOJB Scholarship, namun seiring berjalannya waktu Forum OSIS Jawa Barat melebarkan cakupannya Se-Indonesia dan merubah namanya menjadi Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS).

    Beasiswa IGGS dikhususkan bagi lulusan SMA/SMK/MA tahun 2022 dan 2023 untuk melanjutkan pendidikan ke Telkom University dengan tanpa biaya kuliah 100%.

    Biaya Pendaftaran program beasiswa ini adalah GRATIS!

    Periode Pendaftaran Pelamar :

    • 19 desember 2022 - 13 Maret 2023

    Beasiwa telkom university 2023, Apakah Universitas Telkom ada beasiswa?, Apakah beasiswa Telkom full?, Kapan pendaftaran Telkom 2022 dibuka?, Apa saja tes beasiswa Telkom University?, beasiswa telkom university 2023, beasiswa telkom university jalur rapor, syarat beasiswa telkom university, beasiswa telkom university jalur rapor 2023, materi tes beasiswa telkom universitym biaya telkom university, utbkplus telkom, smb telkom

    Skema beasiswa yang ditawarkan pada Jalur Beasiswa adalah :

    • Gratis kuliah 100% hingga lulus di Telkom University
    • Mendapatkan 1on1 mentoring bersama mentor ekslusif
    • Mendapatkan kesempatan magang dan pengabdian untuk pelajar Indonesia
    • Sertifikat Nasional untuk seluruh pendaftar beasiswa

    Kualifikasi Pelamar :

    • Siswa SMA/SMK/MA sederajat yang berdomisili di Indonesia yang dibuktikan dengan Surat Kepala Sekolah bahwa pendaftar adalah benar siswa di sekolahnya
    • Lulusan SMA/SMK/MA sederajat lulusan 2022 dan 2023
    • Rata-rata nilai rapor semester 1 s.d 4 minimal 75

    Selengkapnya dan link pendaftaran silahkan Kunjungi : Jalur Beasiswa IGGS Telkom University 

    Sehingga sobat GS bisa mengintip kapan dan bagaimana persyyaratan yang harus dipersiapkan ditahun 2023.

    Beasiswa Alumni Pasca Sarjana 2023

    Pascasarjana Telkom University membuka beberapa program Beasiswa Pascasarjana yang ditujukan untuk mahasiswa Lulusan dari Telkom University.

    Beasiswa Alumni adalah beasiswa yang ditujukan untuk alumni Mahasiswa Telkom University yang baru lulus < 2 tahun

    Periode Pendaftaran :

    • 16 Januari - 10 Juni 2023

    Persyaratan :  

    • Lulusan S1 / D4 Tel-U
    • Lulus dalam 2 tahun terakhir
    • IPK S1 untuk :
    • S2 Non Eksakta (Non-Teknik) > 3.5
    • S2 Eksakta (Teknik) > 3.25
    • Sesuai tabel ketentuan prodi beasiswa alumni
    Anda berminat selengkapnya untuk pendaftaran silahkan kunjungi : Beasiswa alumni pasca sarjana 2023

    Beasiswa APERTI BUMN
    Beasiswa Aperti BUMN adalah  beasiswa yang diselenggarakan oleh Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN, yang terdiri dari : Telkom University (TEL-U),  Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN),  Universitas Pertamina (UP),  Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG)  Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI),  Poltek POS,  Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute), dan  Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS).

    Beasiswa Aperti BUMN adalah  beasiswa yang diselenggarakan oleh Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN, yang terdiri dari :
    1. Telkom University (TEL-U), 
    2. Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN), 
    3. Universitas Pertamina (UP), 
    4. Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG) 
    5. Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), 
    6. Poltek POS, 
    7. Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute), dan 
    8. Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS). 

    Beasiswa APERTI-BUMN ini diperuntukan bagi siswa SMA/SMK/MA di Indonesia. yang didapatkan bagi anda yang lulus mendapatkan  FULL BEASISWA sampai LULUS*

    Selengkapnya silahkan cermati beasiswa Aperti

    Beasiswa IDLCLOUDHOST 

    Beasiswa IDCloudhost merupakan beasiswa Telkom University yang bekerjasama dengan IDCloudhost. untuk periode  pendaftaran 5 Januari - 25 Juni 2023 .



    Manfaat yang akan didapat oleh mahasiswa penerima beasiswa ini adalah :
    1. Beasiswa ; Mendapatkan Beasiswa pendanaan Full dari IDCloudHost untuk membantu Anda meraih cita-cita dan meraih masa depan cemerlang
    2. Pengalaman Kerja; Peraih Beasiswa akan diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman dengan bergabung di IDCloudHost
    3. Bonus ; Mendapatkan berbagai Bonus lainnya dengan bergabung pada Program Beasiswa IDCloudHost untuk mencapai cita-cita bersama IDCloudHost.
    Bagaimana tertarik ? ttemukan syarat dan cara seleksi di link Pendaftaran Beasiswa Id CloudHost Telkomsel University

    Beasiswa Anak Guru 2023

    Kabar gembira untuk anak guru, Telkom University membuka jalur seleksi khusus untuk siswa SMA / SMK / MA yang merupakan anak guru di seluruh Indonesia. 

    Periode pengajuan lamaran dan pendaftaran  : Mulai 1 September – 17 November 2022

    Kabar gembira untuk anak guru, Telkom University membuka jalur seleksi khusus untuk siswa SMA / SMK / MA yang merupakan anak guru di seluruh Indonesia.   Periode pengajuan lamaran dan pendaftaran  : Mulai 1 September – 17 November 2022


    yang merupakan Jalur seleksi Non-Tes dengan penilaian seleksi berdasarkan nilai rapor. dua jalur untuk beasiswa Anak Guru yaitu :
    1. Beasiswa Unggulan ; beasiswa unggulan merupakan Full Beasiswa untuk seluruh komponen biaya pendidikan sampai tamat*.
    2. Beasiswa Pintar ; beasiswa pintar adalah beasiswa berupa potongan biaya pendidikan Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3) atau Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan Reguler (SDP2) atau keduanya*.
    Anda merupakan anak guru dan berminat kuliah dan mendapatkan beasiswa di Telkom University lebih lanjut tentang Beasiswa ini silahkan klik link berikut : Beasiswa Anak Guru Telkom University

    Beasiswa KIP Kuliah Merdeka

    Jalur Beasiswa KIP KULIAH bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar, merupakan jalur seleksi beasiswa yang diadakan oleh Telkom University untuk siswa-siswi SMA / SMK / MA berprestasi dengan keterbatasan ekonomi, yang dibuktikan dengan kepemilikan kartu KIP untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. 

    Jalur beasiswa ini merupakan jalur :
    1. Non-Tes Tulis 
    2. biaya pendaftaran (GRATIS) dan 
    3. proses seleksi menggunakan Nilai Rapor.
    Kesempatan besar untuk anak bangsa menempuh pendidikan di kampus unggulan, anda memenuhi syarat daftar di  Beasiswa KIP Kuliah Merdeka Telkomsel university

    Beasiswa UTBK Plus

    BEASISWA UTBK Plus adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh Telkom University bekerja sama dengan UTBK Plus. Beasiswa ini ditujukan untuk seluruh siswa SMA/SMK/MA di Indonesia. Bagi seluruh peserta yang lulus pada beasiswa UTBK Plus akan mendapatkan FULL BEASISWA sampai LULUS*.

    BEASISWA UTBK Plus adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh Telkom University bekerja sama dengan UTBK Plus. Beasiswa ini ditujukan untuk seluruh siswa SMA/SMK/MA di Indonesia. Bagi seluruh peserta yang lulus pada beasiswa UTBK Plus akan mendapatkan FULL BEASISWA sampai LULUS*.

    *syarat dan ketentuan berlaku

    Biaya pendaftaran Beasiswa ini adalah GRATIS!

    Syarat Pendaftaran

    • Siswa lulusan SMA/ SMK/ MA tahun 2021, 2022, 2023
    • Persyaratan nilai rapor: lulusan tahun 2021/ 2022 nilai rapor semester 1 s.d 6; lulusan tahun 2023 nilai rapor 1 s.d 4
    • Sertifikat prestasi Akademik/ Non Akademik dan/ atau sertifikat organisasi (jika ada)
    • Berkas Pendaftaran di Upload secara Online melalui link https://utbkplus.smbbtelkom.ac.id/
    • Peserta dapat memilih 3 program studi
    • Wajib follow akun instagram @smbtelkom @utbkplus @masukkampus
    • Pendaftaran & Upload berkas terakhir tanggal 31 Oktober 2022
    Lebih lanjut tentang pendaftaran beasiswa UTBK Plus silahkan kunjungi : Beasiswa UTBK Plus Telkom University

    Beasiswa LPDP Pasca Sarjana

    Beasiswa LPDP Pascasarjana adalah program beasiswa yang dibuka oleh Telkom University bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk program magister.

    Beasiswa LPDP Pascasarjana adalah program beasiswa yang dibuka oleh Telkom University bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk program magister.

    Periode Pendaftaran: 25 Januari – 15 Februari 2023

    Untuk pendaftaran informasi selengkapanya silahkan kunjungi : Beasiswa LPDP Pasca Sarjana Telkom University 2023

    Penutup

    Kesempatan emas untuk putra-putri sobat GS dari Jenis-Jenis  beasiswa Telkom University yang biasa ditawarkan tiap tahunnya semoga bermanfaat.
    Salam Sukses


    ADH
    ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

    Posting Komentar untuk "Beasiswa Telkom University 2023"

    Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.