Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMP di Kab Sumedang Siap Mensukseskan BUBOS 5 dengan Tebar Rantang makanan untuk berbuka kepada tetangga.

Atalia Praratya Ridwan Kamil
Ketua TP PKK Prov Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil
(sumber : jabarprov.go.id)

Sebanyak 121 sekolah baik Negri maupun Swasta tingkat SMP di Kabupaten Sumedang dengan Ribuan Siswa siap mensukseskan program Rantang Siswa dalam pelaksanaan kegiatan  Buka On The Screen (BUBOS) 2021.

Dilansir dari website Jabarprov.co.id . Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiaji mengatakan, penyelenggaraan Bubos tahun ini akan menggunakan teknologi informasi. 

"Untuk menghindari kerumunan dalam jumlah besar, maka rencananya akan menggunakan teknologi video conference live yang bisa menghadirkan penyelenggaraan Bubos di 27 kabupaten/kota," kata Setiaji. 

"Supaya peserta bisa merasakan nuansa atau suasana kebersamaan meskipun berada di tempat masing-masing," imbuhnya. 

BUBOS5 2021 mengambil tema “Raih Cinta Alloh dengan Cinta Sesama” yang diselenggarakan serentak pada tanggal 24 April 2021 bertepatan dengan puncak peringatan Konferensi Asia Afrika ke-66 yang dilakukan secara Daring dan Luring

Selain itu BUBOS  diisi dengan Final  Kontes Juara anak Soleh (KOAS) berupa lomba Dai Cilik, Adzan, Tahfid Quran, yang penyisihannya dilaksanakan pada tanggal 20 April 2021. dan di hibur oleh artis Nasional asli Sumedang teh Rossa.

Dikabupaten Sumedang Sendiri Program Rantang siswa ini serentak dilakukan para siswa SMP se kabupaten Sumedang dengan menebar cinta sesama dengan melakukan :

  • memberikan 1 (satu) makanan  untuk tetangga / warga yang membutuhkan dimasing-masing tempat tinggalnya.
  • Kegiatan dilaksanakan secara serempak pada hari Sabtu, 24 April 2021 dimulai pukul 10.00 – 12.00 WIB.
  • Kemudian siswa mendokumentasikan kegiatan rantang siswa tersebut berupa foto/video dan menguploadnya ke kantung tugas Rantang siswa BUBOSS5_ Kab,Sumedang di link berikut ini : http://bit.ly/BUBOS5_kab-sumedang.


Bagaimana cara Upload File Foto/Video nya ? silahkan Klik Link diatas,

Diharapkan dengan keterlibatan siswa pada kegiatan rantang Siswa ini, sejak dini  terbentuk semangat gotong royong dan kebersamaan disituasi sulit  karena Pandemi sekarang ini.

Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Post a Comment for "Siswa SMP di Kab Sumedang Siap Mensukseskan BUBOS 5 dengan Tebar Rantang makanan untuk berbuka kepada tetangga."

Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.
Masukan Email Anda, agar tidak tertinggal & menerima artikel perkembangan Pendidikan terbaru :