Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus dan Panduan Teknis KSN SMP 2021

Salam Sukses
Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang melalui surat bernomor : 421.3/1711/ Disdik tertanggal 15 Juni 2021 tentang Permohonan data siswa peserta KSN tahun 2021.
"kami mohon bantuan Saudara untuk mengirimkan data siswa yang mengikuti kompetisi bidang atau mata pelajaran Matematika,Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), setiap sekolah diwakili maksimal 9 (Sembilan) orang dan setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti 1 (satu) bidang lomba dan setiap" 

Format Data siswa yang harus segera di kirim ke Dinas Pendidikan Kab Sumedang silahkan unduh DISINI

Silabus dan Panduan Teknis KSN SMP 2021

Untuk mempermudah mempersiapkan peserta lomba KSN dibawah bisa anda lihat dan unduh Silabus dan Panduan Teknis KSN SMP 2021.

Kompetisi Sains Nasional (KSN)  merupakan  kegiatan tahunan yang  dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan pembangunan Sumber Daya Manusia dalam bidang sains. 

Selain sebagai ajang silaturahmi para pencinta Sains tingkat SMP sekaligus juga sebagai wahana berkompetisi para siswa/i SMP/MTS negeri/swasta dan/atau yang sederajat di seluruh Indonesia. dengan bidang studi yang di lombakan adalah : Matematika, IPA, dan IPS. 

Tahapan dan jenjang lomba KSN  :

  • babak penyisihan tahap 1 
  • babak penyisihan Tahap 2 
  • babak final tingkat nasional. Peserta KSN SMP Tingkat  Nasional adalah siswa/i yang telah berhasil lulus seleksi untuk setiap tingkatannya
  • Pelaksanaan KSN SMP tahun 2021 diselenggarakan secara  daring/online di rumah atau sekolah. 
  • menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh panitia Pusat Prestasi Nasional, silahkan unduh aplikasinya di Playstore berikut ini : 
  1.  Aplikasi KSN SD : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.pusatprestasinasional.ksnmobile
  2. Aplikasi KSN SMP : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.pusatprestasinasional.ksnsmpmobile

Tujuan  KSN :

  • meningkatkan atmosfer kecintaan terhadap dunia sains 
  • menanamkan suasana kompetitif, sportif, produktif dan jujur  antar siswa SMP sejak dini. 
  • memotivasi sekolah untuk terus mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran Matematika, IPA, dan  IPS. 

Agar para siswa sobat guru bisa bersaing dengan peserta lainnya dan meningkatkan pemahaman materi yang dilombakan  dibawah ini saya sertakan silabus lomba KSN SMP 2021  untuk 3 mata pelajaran yaitu IPA, Matematika dan IPS  sehingga kita bisa mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional tingkat  SMP tahun 2021.

Data lainnya yang mungkin sobat guru butuhkan , silahkan  unduh :

Eureuka !

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Silabus dan Panduan Teknis KSN SMP 2021"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.