Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-kisi Materi Pokok Tes CPNS 2021

Proses seleksi CPNS sekarang ini dilaksanakan dengan melakasanakan seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan maksud menyeleksi pelamar agar sesuai keahliannya dengan standar kompetensi bidang yang dibutuhkan tiap instansi.

Materi secara umum sesuai dengan bidang masing-masing dan kebutuhan tiap instansi, atas dasar hal itu dibawah ini saya hantarkan materi pokok yang wajib anda persiapkan sehingga memperlancar dan mempermudah ketia tes berlangsung. dan tentunya sesuai harapan anda untuk lulus dan menjadi ASN di tahun 2021.

Materi-materi ini di susun oleh panitia seleksi nasional (PANSELNAS), untuk jabatan fugsional terdiri dari materi pokok seleksi kompetensi bidang (SKB) dan seleksi melalui  Computer Assisted Test (CAT) untuk seleksi materi manajerial, sosiokultural dan kemampuan teknis.

Khusus untuk soal CAT yang dilaksanakan secara online ,hanya diberikan waktu 90 menit, hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengerjakan soal yang mudah terlebih dahulu, dan untuk jabatan pelaksana  yang bersifat teknis di gunakan soal SKB yang bersesuaian.

Secara umum materi-materi yang akan diujikan dapat  dikelompokkan sebagai berikut :
  1. Kemampuan umum 
  2. Kemampuan analisis
  3. Kemampuan politis
  4. Pemahaman kebijakan
  5. Pengetahuan khusus sesuai bidang
  6. Kompetensi teknis
  7. Kompetensi umum
Untuk lebih jelasnya silahkan di scrolling saja  kisi-kisi materi pokok tes CPNS 2021 yang akan di ujikan dibawah ini :


Saya sertakan pula sebagai latihan bank soal dan pembahasan yang bisa anda sesuaikan dengan materi pokok diatas dilink berikut ini.
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Kisi-kisi Materi Pokok Tes CPNS 2021"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.