Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivasi Akun Belajar.id Kemdikbud diperpanjang

Melihat masih rendahnya aktivasi akun ditiap wilayah kemendikbudristek memperpanjang aktivasi akun belajar.id tersebut. sampai batas yang belum diketahui. 
Dirjen GTK Kemendikbudristek , mengintruksikan semua Kepala Dinas Provinsi dan Kab/Kota untuk diteruskan kesekolah- sekolah di Indonesia dengan nomor surat :2251/B/GT.00.04/2021 tentang Aktivasi layanan akun pembelajaran (belajar.id) tertanggal 30 April 2021 dengan isi surat sebagai berikut :


Dalam rangka meningkatkan kompetensi serta kapasitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan layanan teknologi berupa akun pembelajaran untuk mengakses layanan/aplikasi pembelajaran berbasis elektronik. sehingga  aktivasi layanan akun pembelajran belajar.id diperpanjang.

Akun ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung proses dan akses layanan pembelajaran bagi Guru, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik jenjang SD,SMP, SMA, SMK, SLB, dan Program Kesetaraan.

Manfaat yang dapat digunakan akun ini diantaranya memiliki media penyimpanan cloud tanpa batasan storage, kemudahan membuat video pembelajaran, bekerja dengan cara berkolaborasi, video conference tanpa ada batasan waktu, dan juga membuat kelas virtual dengan mudah.

Untuk memperoleh berbagai fasilitas layanan teknologi penunjang pembelajaran tersebut, Guru, Tenaga Kependidikan, dan Peserta Didik diharapkan segera melakukan aktivasi akun yang dapat dilihat pada laman https://belajar.id/ .

Selanjutnya kami mohon saudara untuk dapat menyampaikan informasi ini kepada Guru,Tenaga Kependidikan, dan Peserta Didik untuk melakukan aktivasi. (unduh Surat )

Sampai tulisan ini di rilis 3 Juli 2021 Kondisi perkembangan  aktivasi Akun tersebut bisa dilihat DISINI. *)
*)untuk mengetahu persentase sekolah sobat guru silahkan anda tinggal tulis nama sekolahnya (search and find) 

Gurusumedang.com akan mempublikasikan dan meneruskan informasi penambahan aktivasi akun tiap sekolah dan kabupaten serta provinsi. 

Berikut ini perkembangan aktivasi akun ditiap kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat sampai dengan 3o Juni 2021.


Melihat masih rendahnya aktivasi akun ditiap wilayah kemendikbudristek memperpanjang aktivasi akun belajar.id tersebut. sampai batas yang belum diketahui. 
Bagi yang belum,  Ayoo aktivasi akun  hanya dengan merubah password.
Dan untuk mendorong aktivasi akun belajar.id masuk pertengahan bulan Juli 2021 akan dilakukan pengimbasan pemanfaaatan Google Workspace untuk guru-guru yang sudah melakukan aktivasi akun belajar.id kerjasama antara Kemendikbudristek,Refo dan Google for education.

pengimbasan ini diperuntukan untuk guru dan tenaga kependidikan disekolah-sekolah yang telah mengaktivasi akun belajar id nya, yang akan dilaksanakan rentang 14 Juni s.d 28 Agustus 2021 sebanyak 32 JP dengan pembagian 12 jam tatap muka (syncronus) dan sisanya asyncronus.

selengkapnya silahkan cek surat resminya :


anda tertarik ? silahkan hubungi trainer berikut :



Bagaimana mendapatkan dan aktivasi akun silahkan klik ling berikut ini :
Maju Bersama

Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Aktivasi Akun Belajar.id Kemdikbud diperpanjang "

Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.