Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Login SIMPKB menggunakan Akun belajar.id

Login SIMPKB menggunakan Akun belajar.id | Anda pernah lupa akun dan password SIMPKB ? kalau demikian inilah solusi mudahnya agar hal tersebut tidak terulang kembali.

SIMPKB adalah sebuah Sistem Informasi Manajemen yang digunakan GTK kemdikbud sejak 2016 merupakan bagian terintegrasi dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. 

SIMPKB merupakan sistem yang dibangun untuk menghasilkan dan memberikan  informasi serta melakukan pengelolaan data, juga sebagai pusat pengaturan dan  layanan dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan para guru di Indonesia.

Sedangkan akun belajar.id adalah akun pembelajaran dengan domain @belajar.id yang diberikan oleh kemdikbud untuk pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik, baik negeri maupun swasta yang terdaftar di Dapodik.

Sebuah fasilitas dari kemdikbud untuk insan pendidikan dalam mengakses layanan pendidikan berbasis elektronik  yang tidak terbatas di google workspace for education.

Kalau belum memiliki Akun Pembelajaran silahkan klik bagaimana mendapatkan akun belajar.id DISINI

Program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) bertujuan dalam meningkatkan kompetensi para guru, untuk itu kembdikbud  melakukan berbagai program dalam meningkatkan kompetensi guru.

Program yang terintegrasi dengan SIMPKB yang saat ini sedang didorong untuk membawa perubahan pendidikan di Indonesia adalah GURU PENGGERAK yang sudah masuk ke angkatan ke-6. dan progam-progam lain dalam SIMPKB. 

Guru yang berkualitas akan menjadikan  proses pembelajarannya berkualitas dan  proses pembelajaran yang berkualitas akan bermuara pada peserta didik dan hasil lulusan  yang berkualitas.

Salah satu yayasan pendidikan  yang memahami nilai pentingnya hal tersebut adalah Yayasan  AL MA’SOEM  Bandung  sebagai Yayasan yang menyelenggarakan Boarding school terbaik di Bandung.  

Guru- guru yang berkualitas akan tercermin pada proses pembelajarannya  yang melahirkan peserta didik yang berkualitas.  

Budaya inilah yang dihadirkan dan diusung Yayasan Al Ma’soem Bandung dalam mengelola  SMP Islam terbaik di Bandung ini.

Sobat GS kita kembali ke login SIMPKB menggunakan akun belajar id.

Yang sering menjadi kendala para GTK dalam mengakses SIMPKB adalah   :
  • Lupa akun SIMPKB
  • Lupa kata kunci / Password SIMPKB
Hal tersebut dimungkingkan karena jarangnya GTK guru /non guru mengakses akun SIMPKB nya, lalu bagaimana nih caranya agar kita bisa login dengan mudah dan tidak lupa ? salah satunya dengan 
Mengintegrasikan SIMPKB dengan Akun Belajar Id



Tahapan mengintegrasikan SIMPKB dengan akun belajar.id sebagai berikut :
  1. Masuk ke Panduan kelola data  dan integrasi layanan SIMPKB di laman :  https://akun.simpkb.id/
  2. Pada dasboard layanan SIMPKB Klik selengkapnya 

  3. Lihat tombol hijau sebelah kanan kalau  belum terintegrasi  ada dua tombol hijau yaitu  tidak tertaut dan tautkan anda klik taukan


  4. Anda dibawa login ke google, masukan email belajar.id dan passwordnya klik saja berikutnya

  5. Anda sudah masuk kembali ke dashboard akun SIMPKB dan dibawa langsung ke dalam menu integrasi layanan. Nampak email sudah tertautkan (terlihat dua tombol : tertaut dan hapuskan

  6. Jika kedepannya mau menghapus kembali pertautan email akun belajar.id anda klik tombol merah Hapuskan

  7. Sekarang keluar dan silahkan cek login ke SIMPKB menggunakan email akun belajar.id
Selamat mencoba dan Salam Sukses.

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Login SIMPKB menggunakan Akun belajar.id"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.