Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB Kurikulum Merdeka | Modul ajar ini menggunakan siklus belajar berbasis aktivitas, dimulai dengan kegiatan mengamati peristiwa yang sangat dekat dengan kehidupan peserta didik, ditanya dan bertanya,  mendemontrasikan situasi, peserta didik menulis, membaca, dan memperoleh pengalaman langsung dengan mempraktikkan apa yang sudah dipelajari baik dilakukan dengan simulasi atau langsung dalam pengalaman nyata.

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB Kurikulum Merdeka | Modul ajar ini menggunakan siklus belajar berbasis aktivitas, dimulai dengan kegiatan mengamati peristiwa yang sangat dekat dengan kehidupan peserta didik, ditanya dan bertanya,  mendemontrasikan situasi, peserta didik menulis, membaca, dan memperoleh pengalaman langsung dengan mempraktikkan apa yang sudah dipelajari baik dilakukan dengan simulasi atau langsung dalam pengalaman nyata.

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB ini dirancang untuk membantu guru SDLB tunanetra kelas 4 fase B, tetapi tidak menutup kemungkinan digunakan oleh guru yang mengajar tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, atau autis.

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLBr ini dibuat dalam bentuk pendekatan Mata Pelajaran, dalam Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB ini ada beberapa aktivitas yang saling berkaitan hingga aktivitas melakukan asesmen sebagai kegiatan akhir proses pembelajaran.

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB ini dapat digunakan di semester satu setelah peserta didik mempunyai pengetahuan prasyarat yaitu mengenal simbol bilangan. Alangkah lebih baik modul ajar digunakan apabila peserta didik telah terampil menulis dan membaca simbol bilangan.

Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB kurikulum merdeka ini disusun oleh Asnah Tahar  dari SLB-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta dan Rini Rajani (SLB Negeri Cicendo, Kota Bandung), semoga contoh modul ajar Matematika kelas 4 SDLB ini bisa menjadi contoh sobat GS sekalian.

Modul ajar Matematika Kelas 4 SDLB ini selayaknya dimodifikasi dan disesuaikan dengan karakteristik satuan pendidikan dimana sobat GS mengabdi dan mengajar sehingga menjadi modul ajar Matematika kelas 4 SDLB yang efektif untuk peserta didik.

Berikut ini modul ajar matematika kelas 4 SDLB baik bentuk word maupun pdf yang dapat saudara unduh semoga memberikan banyak manfaat :

Modul ajar SDLB lainnya pada link berikut : Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka

Demikian Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB yang disusun oleh sdr Asnah Tahar dan Rini Rajani, semoga bermanfaat.
Wassalam

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.