Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka

Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka | Modul ajar dan buku teks merupakan perangkat ajar utama yang membantu guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Perangkat ajar  membantu guru dalam menyelenggarakan proses pembelajaran yang semakin berkualitas serta menghadirkan pembelajaran sesuai tahapan dan kebutuhan peserta didik /Teach at the right level.

Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka | Modul ajar dan buku teks merupakan perangkat ajar utama yang membantu guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Perangkat ajar  membantu guru dalam menyelenggarakan proses pembelajaran yang semakin berkualitas serta menghadirkan pembelajaran sesuai tahapan dan kebutuhan peserta didik /Teach at the right level.


Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka merupakan dokumen yang berisi tujuan, langkah, dan media pembelajaran, serta asesmen yang dibutuhkan dalam satu unit/topik berdasarkan alur tujuan pembelajaran. bagaimana selengkapnya tentang penyusunan modul ajar bisa sobat GS cek pada artikel sebelumnya tentang Menyusun Modul Ajar Kurikulum Merdeka.

Untuk perencanaan pembelajaran, guru memiliki keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka  yang tersedia dibawah ini sesuai dengan konteks, karakteristik, serta kebutuhan peserta didik

Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka dihadapan sobat GS ini adalah perencanaan pembelajaran yang disusun berdasarkan topik dalam lingkup kelas. 

Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka sebagai RPP pada kurikulum 13, sehingga guru yang menggunakan modul ajar yang disediakan oleh pemerintah ataupun menyusun dan mengembangkan sendiri tidak perlu lagi membuat RPP secara terpisah. 

Guru dapat mengembangkan Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka  melalui adaptasi contoh modul ajar dibawah ini agar sesuai dengan kebutuhan, karakteristik daerah, peserta didik dan konteks satuan pendidikan dimana sobat GS mengajar.

Berikut ini contoh Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka yang dapat sobat GS unduh semoga menjadi inspirasi untuk semuanya :

 No MA SDLB  Unduh
 1 Modul Ajat Tematik Kelas 1 SDLB   Unduh
 2  Modul Ajar PPKN Kelas 1 SDLB   Unduh
 3  Modul Ajar Matematika Kelas 4 SDLB   Unduh

Demikian Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka, semoga bermanfaat

Wassalam

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Modul Ajar SDLB Kurikulum Merdeka"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.