google-site-verification: google4ea25410b2d7324e.html Pengumuman Hasil Seleksi PNS Berprestasi Tahap I Jawa Barat 2021 - GURU SUMEDANG
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil Seleksi PNS Berprestasi Tahap I Jawa Barat 2021

Dilansir dari bahan sosialisasi BKD Provinsi Jawa Barat, seleksi PNS Berprestasi ini sebagai wujud pengakuan dan terimakasih terhadap kontribusi positif PNS  yang bisa membawa kesuksesan baik untuk organisasi dan juga pribadinya ( Carder,1992) yang juga sebagai sebuah  kesuksesan dari hasil kerja keras dan motivasi diri seorang PNS (Grawitsh Gottschalk and David 2006) dengan tiga kategori PNS Berprestasi yaitu PNS yang inovatif, inspiratif dan future leader.

Sesuai Tahapan seleksi PNS Berprestasi Jawa Barat tahun 2021, diawal bulan September 2021, BKD Provinsi Jawa Barat mengumumkan hasil seleksi tahap 1 PNS Berprestasi Jawa Barat

Di lansir dari sosisalisasi BKD Provinsi Jawa Barat bahwa Seleksi PNS Berprestasi ini sebagai wujud pengakuan dan terimakasih terhadap kontribusi positif PNS  yang bisa membawa kesuksesan baik untuk organisasi dan juga pribadinya ( Carder,1992) yang juga sebagai sebuah  kesuksesan dari hasil kerja keras dan motivasi diri seorang PNS (Grawitsh Gottschalk and David 2006) dengan tiga kategori PNS Berprestasi yaitu PNS yang inovatif, inspiratif dan future leader.

Berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Daerah  Jawa Barat nomor 793/KPG.03.04.06/PKP tertanggal 3 September 2021 tentang pengumuman Hasil Seleksi PNS Berprestasi inovatif, Inspiratif dan The Future Leader Provinsi Jawa Barat tahun 2021 Tahap 1  yang lolos  untuk Perwakilan Kabupaten Sumedang diwakilil oleh 6 orang PNS  dibawah ini : 

Berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Daerah  Jawa Barat nomor 793/KPG.03.04.06/PKP tertanggal 3 September 2021 tentang pengumuman Hasil Seleksi PNS Berprestasi inovatif, Inspiratif dan The Future Leader Provinsi Jawa Barat tahun 2021 Tahap 1  yang lolos  untuk Perwakilan Kabupaten Sumedang diwakilil oleh 6 orang PNS  dibawah ini  :

dan peserta yang lolos dari kota/kabupaten kota lainnya selengkapnya sebagaimana lampiran surat tersebut berikut ini :

Selamat  dan  sukses  untuk para PNS Berprestasi yang lolos Seleksi tahap I dan akan masuk ketahapan berikutnya 

Di lansir dari sosisalisasi BKD Provinsi Jawa Barat bahwa Seleksi PNS Berprestasi ini sebagai wujud pengakuan dan terimakasih terhadap kontribusi positif PNS  yang bisa membawa kesuksesan baik untuk organisasi dan juga pribadinya ( Carder,1992) yang juga sebagai sebuah  kesuksesan dari hasil kerja keras dan motivasi diri seorang PNS (Grawitsh Gottschalk and David 2006) dengan tiga kategori PNS Berprestasi yaitu PNS yang inovatif, inspiratif dan future leader.

Dilansir dari bahan sosialisasi BKD Provinsi Jawa Barat, seleksi PNS Berprestasi ini sebagai wujud pengakuan dan terimakasih terhadap kontribusi positif PNS  yang bisa membawa kesuksesan baik untuk organisasi dan juga pribadinya ( Carder,1992) yang juga sebagai sebuah  kesuksesan dari hasil kerja keras dan motivasi diri seorang PNS (Grawitsh Gottschalk and David 2006) dengan tiga kategori PNS Berprestasi yaitu PNS yang inovatif, inspiratif dan future leader.

Dengan maksud dan tujuan Seleksi PNS Berprestasi Provinsi Jawa Barat adalah : 

  1. Memberikan apresiasi kepada PNS yang memiliki motivasi yang tinggi untuk berprestasi berkarya untuk kemajuan daerah provinsi Jawa Barat
  2. Mendorong/menstimulus PNS yang lainnya yang belum mendapatkan penghargaan
  3. Untuk PNS yang sudah mendapatkan penghargaan menjadi pendorong dan role model buat yang lainnya
  4. Salah satu penunjang nilai dalam penerapan sistem merit

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Seleksi PNS Berprestasi Provinsi Jawa Barat tahun 2021 ini terdiri dari 3 kategori

Kategori Seleksi PNS berprestasi tahun 2021 :

  1. Inovatif ; Sosok PNS yang memiliki  kemampuan dan keahlian  dalam mendayagunakan  pemikiran, kemampuan  imajinasi, berbagai  stimulan, dan individu yang  mengelilinginya dalam  menghasilkan produk baru,  yang berguna baik bagi  dirinya sendiri ataupun  lingkungannya.
  2. Inspiratif ; Sosok PNS panutan yang  dapat mengilhami,  menggerakan,  membangkitkan dan  mengobarkan semangat  bagi diri dan lingkungannya untuk melakukan sesuatu  yang positif dan berguna
  3. Future Leader; Sosok PNS yang memiliki  jiwa kepemimpinan yang  positif, partisipatif,  berorientasi pada hasil,  mampu melihat jauh ke depan, memiliki kecepatan  dalam membuat  keputusan, dan dapat  beradaptasi dengan cepat  pada perubahan zaman.

Aspek Penilaian :

1. Penilaian Portofolio dan deskripsi diri
  • Penilaian Terhadap dokumen yang telah disampaikan ke Panitia
  • Menilai Rekam Jejak (Track Record) selama menjadi PNS
  • Menilai Prestasi dan penghargaan yang telah diperoleh
  • Menilai Perilaku dan Kepribadian
  • Menilaiain  Kompetensi Sosial Kultural
  • Menilai Karya nyata Inovatif, Karya Nyata Inpiratif dan     
2. Penilaian Presentasi dan wawancara
  • Menilai Karya Nyata Inovasi dan kreatifitas yang dilakukan oleh PNS  dalam menjalankan Tugasnya.
  • Menilai Karya Nyata Inpirasi yang dilakukan oleh PNS  dalam  menjalankan Tugasnya
  • Menilai kepempinan yang telah dilakukan dan terobosan inovasi yang dijalankan.
  • Menilai Ide-Ide/Gagasan kepemimpinan Untuk pembangunan di masa depan
  • Menilai dalam penguasan permasalahan dan solusi yang  di Tawarkan

3. Penilian Visitasi Lapangan

  • Mencek lapangan secara langsung apa yang disampaikan waktu Presentasi dan Wawancara. 
  • Mengetahui tanggapan dan penilaian dari atasan, rekan kerja  dan  bawahan di mana dia bekerja.
  • Mengetahui tanggapan dan penilaian dari Masyarakat sekitar tempatkerja dan disekitar Tempat tinggal.
  • Menilai Riil dampak Inovasi terhadap sosial, budaya dan ekonomi masyarakat.
  • Menilai Riil dampak Inovasi/Kreativitas terhadap lingkungan kerja.

Silahkan unduh :

Selamat dan sukses 

Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Post a Comment for "Pengumuman Hasil Seleksi PNS Berprestasi Tahap I Jawa Barat 2021"

Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.