Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Password Akun @belajar.id Dinas Pendidikan

Cara Reset Password Akun @belajar.id Dinas Pendidikan | Akun Pembelajaran yang terdiri dari nama akun (User ID) dan kata sandi (password) dibuat untuk mendukung aktivitas pembelajaran dan pendidikan secara umum bagi penggunanya. 

Cara Reset Password Akun @belajar.id Dinas Pendidikan | Akun Pembelajaran yang terdiri dari nama akun (User ID) dan kata sandi (password) dibuat untuk mendukung aktivitas pembelajaran dan pendidikan secara umum bagi penggunanya.

Cara Reset Password Akun @belajar.id Dinas Pendidikan

Salah satunya adalah akun pembelajaran @belajar.id untuk para Tenaga Kependidikan di Dinas Pendidikan dengan domain:  namaakun@dinas.belajar.id.

Apabila Anda sobat GS mengalami lupa kata sandi (password) ketika mencoba login Akun Pembelajaran (belajar.id) Dinas Anda, silakan ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini: 

  1. Masukkan Akun Pembelajaran (@belajar.id) Dinas anda, lalu tekan tombol 'Berikutnya
    Masukkan Akun Pembelajaran (@belajar.id) Dinas anda, lalu tekan tombol 'Berikutnya’

  2. Jika Anda memasukan kata sandi kemudian terdeteksi kata sandi salah. Tekan ‘Lupa Sandi?’
    Jika Anda memasukan kata sandi kemudian terdeteksi kata sandi salah. Tekan ‘Lupa Sandi?’

  3. Masukan nomor HP yang anda daftarkan ketika membuat Akun Pembelajaran (@belajar.id) pertama kali. Nomor HP ini berfungsi untuk mengirimkan kode verifikasi dan memastikan bahwa benar-benar Anda lah yang mencoba untuk login. 
    Masukan nomor HP yang anda daftarkan ketika membuat Akun Pembelajaran (@belajar.id) pertama kali. Nomor HP ini berfungsi untuk mengirimkan kode verifikasi dan memastikan bahwa benar-benar Anda lah yang mencoba untuk login.

    Masukan nomor HP yang anda daftarkan ketika membuat Akun Pembelajaran (@belajar.id) pertama kali. Nomor HP ini berfungsi untuk mengirimkan kode verifikasi dan memastikan bahwa benar-benar Anda lah yang mencoba untuk login.

  4. Buatlah  kata sandi baru yang kuat silahkan cek panduan cara membuat kata sandi yang kuat dan aman dan Sandi alangkah baiknya tidak Anda gunakan untuk situs lain, kemudian  Tekan tombol ‘Berikutnya
    Buatlah  kata sandi baru yang kuat silahkan cek panduan cara membuat kata sandi yang kuat dan aman dan Sandi alangkah baiknya tidak Anda gunakan untuk situs lain, kemudian  Tekan tombol ‘Berikutnya’

  5. Jika kata sandi baru sudah berhasil dibuat, klik ‘Lanjutkan ke Gmail.
    Jika kata sandi baru sudah berhasil dibuat, klik ‘Lanjutkan ke Gmail.

  6. Anda akan diarahkan ke kotak masuk email Akun Pembelajaran (@belajar.id). Selamat, proses reset password Anda sudah berhasil, dan Akun Pembelajaran Anda siap digunakan untuk mengakses berbagai platform milik Kemendikbudristek.

Penting untuk diperhatikan!

  1. ponsel sobat GS harus aktif untuk menerima kode verifikasi 
  2. Apabila kode verifikasi belum masuk ke nomor ponsel anda, silakan klik ‘KIRIM ULANG
  3. Pastikan Anda sedang memegang ponsel untuk mendapatkan kode verifikasi. Jika Anda sedang tidak memegang ponsel, Anda tidak bisa melakukan proses login dan perlu menghubungi admin domain untuk mendapatkan bantuan.

Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Cara Reset Password Akun @belajar.id Dinas Pendidikan"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.