Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

STAN Menerima 750 Calon ASN Keuangan Negara

STAN menerima 750 calon ASN Keuangan Negara Tahun 2022| Anda yang bercita-cita berkarier di Direktorat pajak, beacukai atau mengabdikan diri di Kementrian Keuangan negara ? inilah kesempatannya menjadi Siswa di sekolah kedinasan STAN tahun 2022.

STAN Menerima 750 Calon ASN keuangan Negara 

    PKN STAN kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun ajaran 2022 dengan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai salah satu syarat utamanya. STAN menerima 750 calon ASN Keuangan Negara Tahun 2022| Anda yang bercita-cita berkarier di Direktorat pajak, beacukai atau mengabdikan diri di Kementrian Keuangan negara ? inilah kesempatannya menjadi Siswa di sekolah kedinasan STAN tahun 2022.  PKN STAN kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun ajaran 2022 dengan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai salah satu syarat utamanya.

    Sebagaimana diinformasikan dari portal https://www.pknstan.ac.id/  mulai  9 April  s.d 6 Mei 2022, Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) membuka pendaftaran calon mahasiswa baru Program Diploma IV tahun ajaran 2022 dengan  menggunakan nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sebagai salah satu syarat utama.

    PKN STAN merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan, yang berlokasi di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten menerima siswa baru dengan program :

    1. Diploma IV Akuntansi sektor publik dengan formasi sebanyak 300 siswa
    2. Diploma IV Manajemen keuangan negara dengan formasi sebanyak 350 siswa
    3. Diploma IV Manajemen aset publik dengan formasi kebutuhan sebanyak 100 siswa 
    Total dibutuhkan 750 mahasiswa terbaik bangsa dengan pembagian siswa Reguler sebanyak 700 orang siswa dan 50 orang mahasiswa diambil dari Afirmasi provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan NTT.

    Kriteria Peserta 

    Kebutuhan dari tiap-tiap Program Studi diperuntukkan bagi peserta dengan kriteria:
    1. Program Reguler adalah program penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah di Indonesia yang ditujukan untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga Lainnya, atau Pemerintah Daerah.
    2. Program Afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk putra- putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan. Khusus untuk Provinsi Papua dan Papua Barat berasal dari program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dan non ADEM/umum.

    Syarat Pendaftaran SPMB PKN STAN Tahun 2022

    Berikut syarat menjadi calon mahasiswa PKN STAN tahun ajaran 2022 :
    1. Lulusan (tahun 2021 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2022) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.
    2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi peserta
      1. lulusan tahun 2021 dan sebelumnya, memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau
      2. calon lulusan tahun 2022, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada 5 (lima) semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.
    3. Usia maksimal pada tanggal 1 September 2022 adalah 21 tahun, dalam pengertian calon peserta yang lahir sebelum tanggal 1 September 2001 tidak diperkenankan untuk mendaftar. Usia minimal pada tanggal 1 September 2022 adalah 15 tahun.
    4. Telah mendaftar pada portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2022.
    5. Memiliki nilai UTBK Tes Potensi Skolastik (TPS) minimal 600 dan Tes Bahasa Inggris (TBI) minimal 450 untuk peserta program reguler atau TPS minimal 400 dan TBI minimal 375 untuk peserta program afirmasi.
    6. Sehat jasmani dan rohani serta bebas dari ketergantungan napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).
    7. Bagi pria tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.
    8. Bagi wanita tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain telinga dan tidak bertindik/bekas tindik di telinga lebih dari 1 (satu) pasang (telinga kiri dan kanan).
    9. Belum pernah menikah/kawin dan bersedia untuk tidak menikah/kawin selama mengikuti Pendidikan.
    10. Peserta tidak pernah dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN pada tahun-tahun sebelumnya.
    11. Khusus Program Afirmasi ditambahkan syarat sebagai berikut:
      1. Peserta dari Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) Papua dan Papua Barat: Memiliki surat keterangan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat yang menyatakan bahwa peserta merupakan peserta ADEM Provinsi Papua dan Papua Barat.
      2. Peserta dari Afirmasi non-ADEM Papua, non-ADEM Papua Barat serta Afirmasi Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur:
        1. telah menyelesaikan Sekolah Dasar (SD) atau yang sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau yang sederajat, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat di provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, atau Nusa Tenggara Timur;
        2. memiliki garis keturunan orang tua (ayah atau ibu kandung) asli provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, atau Nusa Tenggara Timur; dan
        3. mendapat rekomendasi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat.

    Jadwal Kegiatan SPMB PKN STAN 2022

    Silahkan sobat GS cermati jadwal kegiatan SPMB PKN STAN 2022 berikut agat tidak terlewat begitu saja :

    No   Tanggal Kegiatan
    1 9-30 April 2022 Pendaftaran Online di Portal : https://dikdin.bkn.go.id 
    2 16 April - 6 Mei 2022 Pendaftaran Online di portal  : https://spmb.pknstan.ac.id
    3 24 Juni 2022 Pengumuman hasil seleksi Administrasi
    4 24-26 Juni 2022 pembayaran biaya pendaftaran SPMB
    5 28 Juni 2022 Pengumuman jadwal dan lokasi SKD
    6 30 Juni - 5 Juli 2022 pelaksanaan SKD
    7 13 Juli 2022 pengumuman hasil SKD dan jadwal dan lokasi seleksi
    lanjutan 1(tes kesehatan dan kebugaran serta tes psikologi)
    8 18-22 Juli 2022 Tes Kesehatan dan kebugaran serta tes psikologi
    9 4 Agustus 2022 Pengumuman hasil seleksi lanjutan I, serta jadwal dan
    lokasi tes lanjutan II (tes wawancara)
    10 8 - 12 Agustus 2022 Tes wawancara
    11 29 Agustus 2022 Pengumuman kelulusan SPMB PKN STAN
    125 - 9 September 2022  Pendaftaran Ulang
    13 Akhir September 2022  Anda menjadi mahasiswa resmi STAN dan mulai pendidikan

    Registrasi

    1. Biaya pendaftaran SPMB sebesar Rp. 350.000
    2. mendaftar secara online ke link berikut ini :
      1. https://dikdin.bkn.go.id 
      2. https://spmb.pknstan.ac.id
    Demikian STAN Menerima 750 calon ASN Keuangan Negara  tahun 2022, selengkapnya tentang syarat, jadwal dan tatacara pendaftaran serta seleksi  silahkan download teknis pendaftaran dan seleksi DISINI atau silahkan kunjungi portal PKN STAN untuk REGISTRASI dibawah ini :



    ADH
    ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

    Posting Komentar untuk "STAN Menerima 750 Calon ASN Keuangan Negara "

    Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.