Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 1

Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 1. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan merupakan bagian integral dari pendidikan secara keseluruhan, dalam mewujudkan manusia Indonesia yang unggul sebagaimana Tujuan Pendidikan Nasional. 


download bahan ajar pjok sd , modul ajar kelas 1 sd sekolah penggerak, modul pembelajaran pjok sd kelas 1-6, modul ajar pjok sekolah penggerak kelas x, modul ajar pjok sekolah, penggerak smp, contoh bahan ajar pjok sd pdf, capaian pembelajaran pjok sekolah, penggerak, modul ajar matematika kelas 1 sd sekolah penggerak, download modul ajar pjok sd, modul ajar pjok sd semester 1, modul ajar pjok sd kelas 4, modul ajar pjok sd kelas 1, modul pembelajaran pjok sd kelas 1-6

Yaitu menghantarkan generasi penerus Indonesia yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kratif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

download bahan ajar pjok sd , modul ajar kelas 1 sd sekolah penggerak, modul pembelajaran pjok sd kelas 1-6, modul ajar pjok sekolah penggerak kelas x, modul ajar pjok sekolah penggerak smp, contoh bahan ajar pjok sd pdf, capaian pembelajaran pjok sekolah penggerak, modul ajar matematika kelas 1 sd sekolah penggerak download modul ajar pjok sd, modul ajar pjok sd semester 1, modul ajar pjok sd kelas 4, modul ajar pjok sd kelas 1, modul pembelajaran pjok sd kelas 1-6

Mensana in corpore sano 
( dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat)

Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 1

PJOK bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan terpilih yang direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional.

Melalui modul ajar PJOK SD Fase A kelas 1 fase A ini terjadi proses pembekalan pengalaman belajar yang berpusat pada murid dan membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bugar sepanjang hayat. 

diharapkan pula melalui modul ajar PJOK SD fase A kelas 1 ang terarah dan sistimatis  peserta didik terampil dalam berolahraga dan terbentuk jasmani yang sehat, bugar dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan peseta didik secara optimal. 

Untuk itu maka, PJOK dimasukkan ke dalam struktur mata pelajaran dalam kurikulum nasional dari jenjang SD sampai dengan SMA.

Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 1

Berikut ini Modul Ajar PJOK SD Kelas 1 Fase A yang disusun dari sekolah penggerak dan bersumber Kemdikbudristek serta dapat dijadikan rujukan dan contoh.

Kalau sobat GS mengatakan ATM yaitu Amati dan analisis, Tiru kemudian Modifikasi sesuai konteks dan karakteristik peserta didik yang dihadapi, semoga bermanfaat :

Alur Tujuan Pembelajaran PJOK SD Fase A Kelas 1

No ATP  Unduh
1 Alur Tujuan Pembelajaran PJOK SD kelas 1  Unduh

Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 1

No Topik /Modul  Penyusun Unduh
1 modul ajar pjok SD: Pola Gerak Dasar  Umi Hariyani  Unduh
2 modul ajar pjok SD: Gerak Dasar Non Lokomotor  Umi Hariyani Unduh
3 modul ajar pjok SD: Pola Gerak Dasar Manipulatif  Umi Hariyani Unduh
4modul ajar pjok SD: Pola Gerak Dominan (Aktivitas Senam)  Umi HariyaniUnduh
5 modul ajar pjok SD: Pola Gerak dasar Lokomotor dan
Non Lokomotor sesuai dengan irama
Umi HariyaniUnduh
6 modul ajar pjok SD: Kebugaran Jasmani Umi Hariyani Unduh
7 modul ajar pjok SD: Pola Perilaku Hidup Bersih Umi Hariyani Unduh

Modul ajar PJOK SD lainnya bisa anda cek dilink beriku ini :
Demikikian Modul ajar SD Fase A Kelas 1, yang bisa dijadikan rujukan, untuk di modifikasi sesuai konteks dan karakteristik peserta didiknya masing-masing , Semoga bermanfaat.
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

2 komentar untuk "Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 1 "

Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai alat silaturahmi dan jika bermanfaat bisa saudara share, komentar yang memasukan link judi dan hal lainnya yang tidak sesuai norma, akan langsung saya hapus. Terimakasih, Sukses Selalu

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.