Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Office 365 Luar Biasa


Microsoft Office 365 "Luar Biasa" Judul diatas bukan mengada-ada,

tapi sebagai Testimoni saya atas pemberian yang sangat istimewa dari Microsoft dengan mengikuti  TOT Guru Inovatif angkatan 2020 yang tergabung di GRUP JABAR 3.

Dibawah bimbingan Master Trainer Mr Justin (Prapto Muntoko) dan pak Sholahudin Al Ayubi yang telah mendampingi kami,  dalam mengenal, dan mengoptimalkan penggunaan Office 365  sehingga sangat menunjang tugas sebagai seorang guru dalam menghadapi pembelajaran abad 21 dan generasi Z, kenapa luar biasa selain Manfaat dalam menunjang tugas tersebut,  tentunya karena fasilitas yang diberikan Microsoft berupa :

1. Akun Microsoft office 365 dengan domain @guruinovatif yang memungkinkan saya menggunakan , memanfaatkan dan mengekplorasi semua fasilitas Microsoft office dalam menunjang tugas dan fungsi seorang professional.'


2. Mendapat 5 Terabite (TB) cloud storage, suatu tempat penyimpanan cloud yang rasanya tidak berbatas kalau saya bandingkan dengan cloud storage sejenis dari layanan lain yang gratisan bahkan berbayarpun amat sangat jauh . bisa anda lihat perbandingannya :

selain mendapat 5 TB diatas yang saya buktikan dengan mengecek kapasitas tiap memori dari storage yang saya miliki juga bisa dibandingkan dari sisi harga.jika kita membeli Microsoft office personal silahkan cek dibawah ini, hampir Rp. 900.000 kurang sedikit dan itu pertahun, tahun kedua anda harus bayar lagi dan seterusnya tiap tahun, itupun hanya memperoleh cloud storage sebesar 1 TB , sedangkan akun yang saya miliki dengan 5 TB gratis  selamanya, inilah kenapa saya sebut Luar biasa.
3. Memperoleh sertifikat Microsoft melalui portal Microsoft Education Center dengan fasilitas 
    berbagai kursus gratis dan dibawah ini sebagian contoh saja dari sertifikat pelatihan /course 
    Microsoft yang sudah saya   peroleh  :


dan sertifikat lainnya bisa di lihat di trankrip dibawah ini :






Course yang bisa diambil Sangat banyak dan memperikan wawasan yang luas tentang pendidikan, dan tentunya membuka  link komunikasi ke komunitas global  di MEC. 

Di TOT ini saya mendapat materi dan praktek ;
-          Office 365
-          OneDrive dan Outlook
-          Word/exel/power poin
-          Onenote dan classnotebook
-          Teams
-          Microsoft Form
-          Sway

diakhir sesi peserta TOT wajib melakukan Diseminasi ke rekan kerja minimal 20 orang, dan salah satu yang menggembirakan adalah hikmah dari kolaborasi di Teams, saya bergabung dengan teman – teman dari P4TK IPA  yang bisa menjaring kurang lebih 550 orang peserta pelatihan dari berbagai penjuru di Indonesia kalupun itu tidak dibatasi maka peserta akan lebih banyak lagi karena antusias para guru dan professional di Indonesia yang tinggi kepada office 365,  sebagai penunjang diseminasi diberi juga kejutan oleh Microsoft Indonesia melalui pak Obert  Hoseanto (Education Program Manager Microsoft Indonesia)       dengan :

  1. Di beri surat tugas langsung dari Microsoft Indonesia untuk menjadi trainer dalam diseminasi TOT
  2. Aktivasi gratis office 365.
Sungguh kegiatan yang penuh fasilitas premium dari Microsoft. Terimakasih para master trainer dan Microsoft Indonesia. Semoga kegiatan serupa berlanjut di tahun-tahun mendatang untuk lebih menjaring lebih luas guru-guru inovatif Indonesia. Maju Terus Pendidikan Indonesia.


Lihat lainnya :

Apa itu office 365 ?
Onedrive
TEAMS
Microsoft Form
SWAY
OneNote dan Classnote Notebook
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Microsoft Office 365 Luar Biasa "

Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.