Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memasang Sway di Postbody dan Sidebare Blog

seri oleh-oleh TOT Microsoft 365


Sway Adalah aplikasi yang ada di Microsoft Office 365 yang memudahkan anda membuat dan berbagi laporan, kisah pribadi dan tentunya presentasi yang interaktif,serta banyak lagi lainya, semakin kece juga jika memasang sway di postbody dan sidebare Blog.  Di Sway ini kita bisa menambah teks, gambar, mencari dan mengimpor konten yang relevan dari sumber lainnya menempel audio dan video, Sway bisa menghemat waktu dalam pengerjaan dan mendesainnya karena terdapat templet-templet yang bisa ambil,  juga karena kemudahan dalam membuatnya, tapi hasilnya sangat mencengangkan. Dengan sway kita bisa berbagi kebahagiaan , materi, presentasi dan juga lainnya dengn keluarga, teman, kolega , rekan kerja tanpaperlu mendaftar, masuk atau mengunduh apapun.

Cobalah siswa-siswi kita ditugaskan untuk membuat laporan proyeknya dengan sway, sungguh hasilnya membuat terkejut karena sangat menarik, dan mengesankan . dibawah ini saya akan memberikan tutorial cara menyematkan Sway di Blog yang saya punya. Bagaimana langkah dan caranya ?

Penasarankan ?

Untuk lebih terasa warnanya dibawah ini saya sertakan tahapan menyematkan SWAY yang anda buat di Blog/Web, sehingga menambah tampilan Blog anda menjadi ciamik, ok silahkan ikuti langkah –langkah berikut ini :

  1. Tentunya Sway di buat dulu di Microsoft Office 365   di www.office.com


  

         2.  Copy Embeb (kode HTML) 



Dua Cara memasang Sway Di Blog 

1. Sway Di Pasang Di Post body

2. Sway di Pasang di Sidebare

  • Langkah jika Pemasangan Sway di Post Body

1. setelah langkah 1 dan 2 diatas 

2. Kode Embed Sway pasang di area yang ingin kita tempatkan , ketika kita sedang berada di penulisan Postingan tampilkan "Tampilan HTML" < >

3. Tempel Kode Embed seperti ini

4. kemudian save

  • Langkah jika Pemasangan Sway di Sidebare

        1.       Setelah embed </> dicopy kemudian langkah berikutnya Masuk ke Dasboard Blogger anda                   kemudian pilih “TATA LETAK” setelah di tata letak pilih “+Tambahkan  Gadget"                        


   2.      Kemudian Tambahkan Kode HTML

3.        Masukan Code Embed SWAY kita yang sudah di copy tadi Jangan lupa beri judul


    
  4. Terereng ! beres deh dan silahkan anda lihat di tampilan Blog
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

2 komentar untuk "Memasang Sway di Postbody dan Sidebare Blog"

Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai alat silaturahmi dan jika bermanfaat bisa saudara share, komentar yang memasukan link judi dan hal lainnya yang tidak sesuai norma, akan langsung saya hapus. Terimakasih, Sukses Selalu

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.