Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GURU INOVATIF DI MICROSOFT OFFICE 365

 


Melengkapi rangkaian Oleh-oleh TOT Guru Inovatif tahun 2020 dan Kegiatan Diseminasi TOT guru Inovatif 2020 saya lengkapi dengan manfaat apa yang didapat peserta dengan office 365 dengan bergabung di "GURU INOVATIF di Microsoft Office 365".

Bagaimana pemanfaatan office 365 dalam pembelajaran untuk menunjang adaptasi kebiasaan baru/New Normal diera Pandemi Covid-19, yang entah sampai kapan ini berakhir.

Perkembangan teknologi di abad 21 mengharuskan kita sebagai para pendidik untuk senantiasa berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pengajaran yang efektif dan tentunya menyenangkan. Maka teknologi menjadi jawaban atas situasi ini dalam membantu para pendidik dan peserta didik bisa berinteraksi sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Guru Inovatif melalui Microsoft Office 365 memberikan peluang kepada para guru untuk lebih mengenal dan menggunakan tren Teknologi dalam pendidikan terkhusus dalam kelas pembelajaran daring.

Pandemi Covid-19 memaksa insan pendidikan menyesuaikan diri dengan situasi pandemi ini, sehingga kegiatan pembelajaran yang sebelumnya dilakukan dengan tatap muka di dalam kelas konvensional berubah menjadi pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  baik menggunakan media Daring (dalam jaringan) maupun Luring (Luar Jaringan). sehingga seorang Guru harus mulai terbiasa memanfaatkan berbagai aplikasi untuk pembelajaran.

Office 365 hadir untuk pendidikan dengan Ruang kelas mayanya yang ada di Office 365 yaitu TEAMS akan membantu para guru mengelola kegiatan hariannya dalam mengajar  menjadi lebih mudah dan terintegrasi.

BACA JUGA : Apa Itu Teams ? dan panduan lengkap membuat kelas di Microsoft Teams

Dengan bergabung di Guru Inovatif Microsoft Office 365 diharapkan :

  1. Membantu para guru dalam pelaksanaan Pembelajaran Online (PJJ) ditengah Pandemi Covid-19
  2. Meningkatkan kompetensi guru Indonesia dalam penguasaan teknologi informasi sebagai jawaban pembelajaran abad-21
  3. Menghadirkan pembelajaran efektif dan menyenangkan dengan Microsoft Office 365 yang terintegasi   

sebagai tambahan saya sodorkan keuntungan gabung di Guru Inovatif dengan menggunakan Microsoft Office 365 dibawah ini


Oleh-oleh Office 365 lainnya :


ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "GURU INOVATIF DI MICROSOFT OFFICE 365"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.