Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eureka ! ASUS VivoBook 14 A416 Laptop Keren Produktifitas tinggi


Perkenalkan saya seorang guru sekolah menengah, menjadi guru  adalah pengabdian yang penuh dinamika dan  tantangan. Dihadapan saya  berdiri  siswa – siswi  yang sedang tumbuh dan berkembang, masa yang penuh warna dan keingintahuan sekaligus juga rintangan yang bisa menjegal masa depannya. Sehingga dibutuhkan nilai-nilai dan jiwa pantang menyerah, kreatif, inovatif dan tentunya mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan  zaman yang mereka hadapi. 

AI Deti Heryanti SMPN 4 Sumedang

Seorang guru memiliki tanggungjawab yang harus dipikul dengan penuh integritas yaitu  memastikan setiap siswa mampu mempelajari dan memahami apa yang diajarkan serta memiliki harapan dan mimpi  untuk diraih.

Agar bisa maksimal  menjalankan tugas dan fungsinya, ditengah perkembangan teknologi  digital dan tantangan perubahan dunia saat ini,  dibutuhkan alat yang bisa mendorong dan memfasilitasi menjadi seseorang  yang kreatif, inovatif, produktif dan menginspirasi maka  pilihan saya jatuh pada ASUS VivoBook 14 A416.

Teman setia di setiap langkahku

Berbicara ASUS saya telah ditemaninya sejak tahun 2013, perkenalan pertamaku dengan ASUS yang menjadi andalan dalam  mengisi hari-hari dan tugasku  serta menghantarkanku  menjadi seorang  guru berprestasi.
 

Masuk tahun  2020 terjadilah wabah covid-19, musibah luar biasa bagi kemanusiaan yang  merubah banyak hal dalam kehidupan kita, termasuk didunia pendidikan  dan ASUS pulalah yang memudahkan tugas - tugasku sebagai guru, melakukan video konperensi dan  pembelajaran jarak jauh (PJJ )  menjadi intruktur training online, mengikuti dan menjadi presenter di Webinar. 

Dari itu semua ASUS tidak pernah mengecewakan, dengannya semakin percaya diri untuk terus produktif dan berkembang. 
 

Desember ceria 2020 dengan hadirnya ASUS VivoBook 14 A416 membuat hati saya berbunga-bunga dan tidak bisa berpaling kelain hati. 

Kenapa tidak ? karena ia adalah laptop serba bisa berkualitas tinggi yang hadir untuk semua kalangan,  didukung berbagi fitur serba terkini  dan tampilan yang membuat pandangan mata tidak mau lepas darinya  serta  beragam konfigurasi spesifikasi yang dapat memenuhi semua kebutuhan kita sebagai penggunanya. 

Pilihan teman dalam bekerja, belajar dan mengajar Jarak jauh ataupun menikmati hiburan, ASUS VivoBook 14 A416 mampu memberikan kinerja dan visual yang imersif, teknologi  NanoEdge displaynya membuat layar ASUS VivoBook 14 A416 istimewa dan tipis menjadikannya begitu elegan.

Enak dipandang dan betah berlama-lama menatap

Siapa sih yang tidak mau memiliki pasangan yang enak di pandang ? ya  VivoBook 14 A416 adalah pilihannya Ia dibekali layar ukuran 14 inci dengan resolusi hingga full HD, cocok bekerja dan berlama-lama didepan layar dan benar-benar membuat fokus untuk menulis , mengedit video dan audio serta  mencari inspirasi karena sudah dilapisi anti-silau (anti-glare)  dengan sudut pandang yang lebar sampai dengan 178 derajat.  Memberikan pengalaman dan sensasi yang luar biasa, berlama-lama melakukan PJJ dengan siswa dan Webinar/video conference menjadi nyaman dan tidak khawatir lagi dengan silau layar monitor. 
 
Dan yang membuat lebih spesial lagi, adanya ikon panel sentuh menjadi panel angka (Number pad)  yang tidak biasa, diterangi lampu LED, cukup ketuk ikon panel sentuhnya dan muncullah ASUS Number pad yang mampu mengubah dan menghilangkan kepala pening  karena angka-angka menjadi senyuman. 

Selain itu ketika bekerja mencari inspirasi di keheningan malam atau mojok di tempat yang kurang cahaya lampu hadir keyboard3 fullsize dengan backlit ASUS VivoBook 14 A416 yang didesain secara ergonomis dan lebih kokoh serta setiap tombol keyboard-nya  memiliki key travel sejauh 1,4 mm yang sangat ideal menjadi magnet jari-jemari untuk menari terus diatasnya, sungguh memberikan pengalaman mengetik yang mengesankan.    

Asik,tenang dan nyaman ditemaninya

Mau pilih  yang mana, Transparent Silver atau Slate Gray ?   Jika anda orang yang bisa diandalkan , stabil dan percaya diri, Slate Gray cocok diambil, atau Transparent Silver sebagai pantulan jiwa anda.  Keduanya pilihan ciamik dijamin pede nongkrong dan bergaya.
 
Mau pilih warna apa saja ASUS VivoBook 14 A416 adalah pilihan yang tepat, karena ia laptop modern yang mendukung mobilitas tinggi dan gaya hidup anda yang dinamis.

Bobotnya hanya 1,6 Kg sehingga sangat portable dan ringan ditambah  charger yang ringkas dan mudah dimasukan ke berbagai kompartemen di dalam tas, menjadikannya tetap mudah dibawa bepergian mengikuti gaya hidup generasi modern yang serba cepat. 

Tahun 2021 Kemdikbud melalui program sekolah Digitalnya membawa babak baru dunia pendidikan Indonesia ke system informasi yang terintegrasi untuk semua stakeholder pendidikan, dengan satu kamera yang tertanam di ASUS VivoBook 14 A416  bekerja, belajar dan mengajar dari rumah serta mengikuti training online, webinar dengan menggunakan aplikasi vicon sangat bisa diandalkan.

Apalagi dengan fitur konektivitas  dengan port USB -3.2 tipe C, port USB 3.2 tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, micro SD card reader, membuat transfer data sangat cepat, serta combo audio jack, sangat mudah tanpa ribet menghubungkan semua peripheral, layar dan proyektor. 

Selain itu  untuk terhubung dengan jaringan internet  konektivitas nirkabelnya  dilengkapi WIFI 5(802.11ac), serta Bluetooth 4.1  untuk aksesori nirkabel membuat serba simple dan rapi tanpa semerawutnya kabel, inilah asiknya ASUS VivoBook 14 A416

Efisiensi ASUS  VivoBook 14 A416 sangat tinggi karena ditanam prosesor IntelR CoreTM i5 generasi ke-10 dan grafis diskrit NVIDIA  GeForce MX330 , serta batre yang mampu bertahan hampir 8 jam sehingga dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan  mulai dari bekerja, belajar di rumah, ataupun PJJ, berselancar di internet, menikmati dan membuat multimedia pembelajaran karena dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ektra seperti music, video, video editing, photo editing, ataupun game. 


ASUS VivoBook 14 A416 memberikan keunggulan kinerja data super cepat dengan kapasitas penyimpanan  yang besar. 
Install aplikasi di SSD dengan 256 GB untuk respons dan waktu loading yang lebih cepat serta HDD 1 TB untuk menyimpan file besar cocok dengan generasi sekarang yang hobi menonton  film, koleksi music dan album foto. 

Sebagai  seorang guru saya sangat membutuhkan media penyimpanan internal yang besar untuk e-book pegangan guru dan siswa, administrasi dan media pendidikan dalam bentuk audio video, berbagai aplikasi pembelajaran serta data base laporan siswa dalam bentuk dokumen,audio video yang sangat banyak
 
ASUS VivoBook 14 A416 sebuah laptop dengan Kolaborasi antara tampilan dan isi yang harmonis dan memuaskan, sangat recmommended untuk siapa saja.

Aman, kuat dan hanya satu sentuhan

ASUS VivoBook 14 A416 dilengkapi dengan keamanan biometrik melalui fingerprint sensor, fasilitas terkini yang biasanya tersemat pada laptop premium, pengguna dapat mengakses ASUS VivoBook 14 A416 dengan sangat mudah dan sekali sentuh yang pastinya aman karena dikawal dengan sensor sidik jari bawaan di touchpad dan windows Hello, sehingga tidak perlu lagi mengetikkan password. 
 
Dengan kontruksi yang Tangguh ditiap sudut bagian laptop ini, seperti pada chasis utama dan rangka layar yang terbuat dari bahan logam, meningkatkan kenyamanan dan kestabilan saat  mengetik dan menggunakan touchpad, memberikan kekakuan struktural dan memperkuat engsel serta melindungi komponen internal ditambah pelindung sisi tutup layar menambah kokoh dan membuat aman dalam membuka dan menutup cover.
 

Pernahkah anda kehilangan data dikarenakan kerusakan HDD Internal ?  tentunya kesal sampai ke ubun-ubun, dimana banyak dokumen dan memori yang ikut hilang , apalagi berisi makalah ,proposal,  skripsi atau tesis yang sedang dikerjakan plus data-data penting lainnya sungguh amat sangat menyebalkan dan merugikan banyak waktu dan energi, sekarang jangan khawatir akan hal itu karena ASUS VivoBook 14 A416 memberikan perlindungan ektra berupa internal protection yaitu E-A-R HDD protection sebagai peredam guncangan yang akan melindugi data dari benturan fisik. 

Perlindungan hard drive aktif secara otomatis mendeteksi guncangan dan getaran ketiga sumbu untuk secara efektif  mengurangi kemungkinan kerusakan HDD.
 

Wow Windows 10

Hadirnya Windows 10 di ASUS VivoBook 14 A416 mendampingi hidup dan budaya kerja saat ini,  sangat menunjang bekerja secara online dan virtual real time dengan rekan kantor atau kolega.

Tidak perlu khawatir mengeluarkan dana lebih dalam lagi untuk instalasi, karena pengguna ASUS VivoBook 14 A416 dilengkapi pre-Installed Windows 10. Microsoft office Home & Student 2019 original yang terdiri dari Microsoft word, exell dan power point, dengan fitur-fitur Office terkini juga dapat terus di-Update sehingga super aman dan tenang dari celah-celah keamanan dan malware,semuanya tersedia tanpa biaya tambahan untuk membeli lisensi resminya.

Main Spec  VivoBook 14 (A416)
CPU                                                    

 Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)               Intel®   Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)

 Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)
Operating System                          Window 10
Storage

 1TB 5400 rpm SATA HDD                                                                                         256GB PCIe® Gen3 x2 SSD                                                                                     512GB  PCIe® Gen3 x2 SSD

 1TB HDD + 256GB SSD
Display

 14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) IPS Anti-Glare                                       14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare                                             14.0" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Anti-Glare

Graphics

 NVIDIA GeForce MX350 (optional)

 Intel UHD Graphics 
Input/Output  1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2   Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader
Camera  VGA Web Camera
Connectivity  Wi-Fi 5 (802.11ac),Bluetooth 4.1
Audio  SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
Battery  37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension  32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight  1,6 Kg
Colors  Transparent Silver, Slate Grey
Price

 Rp4.799.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)         Rp4.899.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 256GB PCIe SSD)         Rp6.699.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)                                   Rp7.099.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD)         Rp7.499.000 (Core i3 / GeForce MX330 / 4GB / 256GB PCIe SSD)           Rp10.099.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 512GB PCIe SSD)           Rp10.799.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 1TB HDD + 256GB PCIe SSD)

Warranty  2 tahun garansi global

MyASUS menjadikan segalanya lebih mudah

Kelebihan lainnya yang akan membuat kita betah berlama-lama dengan ASUS VivoBook A416 adalah keberadaan MyASUS, aplikasi bawaan yang tersemat sebagai pusat kendali  laptop in membantu memaksimalkan pengelolaannya baik itu melakukan setelan piranti keras seperti pengaturan batre, pengoperasian kipas pendingin, dan koneksi jaringan, profil penggemar,kunci-kunci fungsi troubleshooting, memindai system laptop, menemukan masalah dan memperbakinya secara otomatis, hanya dengan sekali klik.

Suport untuk bekerja secara multitask menggunakan iOS dan ponsel Android, melalui fitur Link to MyASUS bisa menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, panggilan telpon  langsung   dari laptop, berbagi file secara instan antara laptop dan smartphone sampai membuat smartphone menjadi layar ke dua untuk laptop ,menikmati fungsionalitas ponsel lengkap menggunakan mouse, keyboard, layar sentuh, dan sistem audio PC Anda,sangatlah mudah, benar-benar sangat dibutuhkan oleh anda yang aktif dan dinamis.

Bermimpilah sebagaimana Einstein

visi yang mengalir lembut menggali esensi waktu, satu petualangan kreatifitas, satu kemegahan dari kemungkinan-kemungkinan dan keindahan mimpi-mimpi Einstein” (Alan Lightman).
 


Teori Relativitas lahir dari mimpi dan perenungan Einstein yang dengannya terus hidup sampai saat ini, sebuah karya besar lahir dari mimpi-mimpi. 

Berdiam diri di rumah di tengah pandemi Covid-19 adalah pilihan yang bijak dan waktu yang tepat untuk mewujudkan ide-ide brilian dan melahirkan tulisan-tulisan menginspirasi serta karya-karya fenomenal.

Rajut dan iringi prosesnya dan jadikan dirimu penuh kreatifitas dan produktifitas serta raih asa dan mimpi - mimpimu  bersama ASUS VivoBook 14 A416. #konsistendenganASUS.

Eureka!

Sumber rujukan :
ASUS, 28 Desember 2020. ASUS VivoBook 14 A416 | Laptops | ASUS 
                                                ASUS Channel Site
Ligtman Alan.2000. Einstein dream. Jakarta : KPG (Kepustakaan Populer Gramedia).

Tulisan disertakan dalam lomba blog ASUS VivaBook 14 A416
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

59 komentar untuk "Eureka ! ASUS VivoBook 14 A416 Laptop Keren Produktifitas tinggi"

  1. Bismillah....terimakasih sudah membaca artikelnya, boleh di share kembali semoga bisa bermanfaat. yu kita berdiskusi atau memberikan saran/masukan di kolom komentar. Salam sehat selalu

    BalasHapus
  2. mau dong Asus vivobook nya, sukses selalu bu guru

    BalasHapus
  3. terimakasih artikel nya bermanfaat

    BalasHapus
  4. Terimakasih bu artikelnya,saya juga ingin belajar menulis. Sukses ya Buu.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Artikel yang sangat menarik, bermanfaat, dan memberikan pencerahan tentang produk dari ASUS. Saya pun sejak memakai laptop selalu memakai ASUS. Asus selalu menemani saya dari titik nol sampai sekarang. ASUS sangat dapat diandalkan. Terima kasih pencerahanya, sukses selalau buat Bu Guru.

    BalasHapus
  7. Terimakasih bu ai artikelnya. Sangat bermanfaat sekali. Kebetulan saya pakai asus.

    BalasHapus
  8. Wah penjelasen yg luar biasa, jadi lebih paham tentang ASUS VivoBook 14A416...terima kasih, saya juga pengguna produk ASUS

    BalasHapus
  9. Wah jadi bahan referensi mwngganti laptop yang lama, terima kasih bu sangat bermanfaat

    BalasHapus
  10. Smoga dapat menginspirasi untuk semua

    BalasHapus
  11. Terima kasih artikelnya Bu, mudah2an bermanfaat untuk kita semua. semoga sukses selalu. Amin

    BalasHapus
  12. Terimakasih artikelnya bermanfaat

    BalasHapus
  13. Terimakasoh...
    Artikelnya bermanfaat dan sangat membantu 😊

    BalasHapus
  14. Artikelnya sangat bagus, semoga bermanfaat bagi kita semua. Mau dong ASUS nya

    BalasHapus
  15. Artikelnya sangat bagus, semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin... Mau dong ASUS nya....

    BalasHapus
  16. Artikelnya menarik, terima kasih.

    BalasHapus
  17. Artikelnya menarik & bermanfaat, sukses bu Ai ya....saya juga pakai laptop Asus dr thn 2010

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu club dong, sukses selalu dengan Asus nya

      Hapus
  18. Terimakasih artikel nya bermanfaat dan menarik sukses buat Bu ai.

    BalasHapus
  19. Terima kasih artikelnya menarik, dan sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  20. Terima kasiihh.. Artikelnya sangat bermanfaat membantu memberikan informasi..

    BalasHapus
  21. Wow.. sangat menginspirasi.. Makasih infonya Bu Deti.. Salam Eureka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo bu blog nya dibangun lagi biar rame,Pakai Asus juga Kah ?eureka

      Hapus
  22. Sangat bermanfaat bu Ai terimakasih ya sangat membantu penjelasannya

    BalasHapus
  23. Terimakasih atas info bermanfaatnya🙏
    Kebetulan saya belum pernah coba merk asus , mungkin kedepan bisa dijadikan bahan pertimbangan👍

    BalasHapus
  24. Artikel yang sangat bagus dan memberikan pencerahan khususnya bagi saya.terimakasih bu

    BalasHapus
  25. Bagi guru memiliki perangkat IT seperti laptop merupakan suatu kewajiban. Asus adalah salah satu merk Laptop yang terkenal.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Terima kasih, artikelnya menarik dan memberikan pencerahan mengenai produk produk ASUS

    BalasHapus
  28. Keren asus nya...tertarik banget...
    Apalagi dg kondisi sprti sekrng, tdk lepas dengan yg namanya lapie...
    Semngat terus bu, terima kasih info bermanfaat ini

    BalasHapus
  29. Terimah kasih artikelnya sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  30. Informasi yang sangat memotivasi....sejalan dengan kebutuhan sebagai guru di era kekinian... Terimakasih Bu...sukses selalu...

    BalasHapus
  31. Artikelnya sangat menarik dan menginspirasi

    BalasHapus
  32. Bismillah
    Artikel nya bagus dengan bahasa yang mudah dipahami. Asus VivoBook 14 A416 dengan harga yang cukup ekonomis dan fitur yang mumpuni agak nya memang patut di pertimbangkan. Terima Kasih informasi nya bu guru sehat dan sukses selalu ya

    BalasHapus
  33. Sangat ilmiah, mantap...terimakasih ilmunya bu

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah mantabs artikelnya sangat bermanfaat....

    BalasHapus
  35. mantappppp, jadi nambah buat refrensi.

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai alat silaturahmi dan jika bermanfaat bisa saudara share, komentar yang memasukan link judi dan hal lainnya yang tidak sesuai norma, akan langsung saya hapus. Terimakasih, Sukses Selalu

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.