Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi PIN Google adsense Tidak datang

Halo sobat GS

Terdorong ingin berbagi pengalaman, bagaimana menghadapi situasi PIN Google Adsense yang ditunggu-tunggu,  namun yang diharapkan tersebut tidak datang-datang jua, dan bagaimana  PIN Google Adsense tersebut akhirnya didapat. 

inilah pengalaman solusi PIN Google Adsen tidak datang, yang saya alami, 

Saya tidak akan bercerita teoritis apa dan bagaimana serta apa fungsi  PIN Google Adsense, silahkan googling aja, sudah banyak para bloger membahas apa dan bagaimana  PIN Google adsense. disini lebih keberbagi cerita  situasi dan pengalaman bahwa PIN Google Adsense saya  tidak pernah muncul sampai pada kesempatan terakhir.

Bayangan bakal datang dengan cepat PIN Google Adsense tersebut ke rumah, diantar oleh Pak POS yang ganteng, kemudian berteriak di depan rumah : "POS, POS" (hahaha nostalgia tahun 80-90 an), kemudian menyerahkan amplop dari Google Adsense. 

Namun bayangan itu semua tidak pernah terjadi... yang datang adalah kalimat dan notifikasi sayang dari google adsense bahwa  :"Pembayaran anda saat ini ditangguhkan, karena anda belum memverifikasi alamat" pelajari lebih lanjut 😓

Namun bayangan itu semua tidak pernah terjadi... yang datang adalah kalimat dan notifikasi sayang dari google adsense bahwa  :"Pembayaran anda saat ini ditangguhkan, karena anda belum memverifikasi alamat" pelajari lebih lanjut

Sebagaimana kuota permintaan PIN Google Adsense, saya ajukan kembali yang keduakalinya dengan nama dan alamat yang sama sesuai KTP, hasilnya sama nihil, yang ada adalah kabar dan pemberitahuan yang sama seperti sebelumnya :

Namun bayangan itu semua tidak pernah terjadi... yang datang adalah kalimat dan notifikasi sayang dari google adsense bahwa  :"Pembayaran anda saat ini ditangguhkan, karena anda belum memverifikasi alamat" pelajari lebih lanjut

Mulai deh harap- harap cemas, tadinya ingin segera merasakan bagaimana gajian pertama dari Google Adsense kembali tertunda. kembali bingung solusi PIN Google Adsense tidak datang datang juga ! 💪💪💪 butuh asupan semangat nih.

Kesempatan ketiga dan terakhir, dengan nama dan alamat yang sama dengan pengajuan PIN 1 dan 2 kembali diajukan.

Ditunggu punya tunggu, ....satu minggu , dua minggu, sama kondisinya belum  juga muncul yang datang bukan pak POS tapi notifikasi dari Google Adsense kembali nongol  dengan kalimat sedikit kejam "bahwa waktu anda kurang dari satu bulan, untuk memverifikasi PIN, jika tidak, unit iklan anda akan berhenti menampilkan iklan.😭😭😭😭😭"

Ditunggu punya tunggu, ....satu minggu , dua minggu, sama kondisinya belum  juga muncul yang datang bukan pak POS tapi notifikasi dari Google Adsense kembali nongol  dengan kalimat sedikit kejam "bahwa waktu anda kurang dari satu bulan, untuk memverifikasi PIN, jika tidak, unit iklan anda akan berhenti menampilkan iklan.😭😭😭😭😭

Lemes deh ... Solusi PIN Google Adsense tidak datang membuat mumet,  jurus  berikutnya sebagaimana saran-saran para blogger lainnya untuk mendatangi kantor POS dan menanyakan langsung bagaimana nasib surat tersebut apakah ada atau tidak, kenapa belum sampai, apakah pernah ada surat adsense dari google yang sampai ?

Semula saya berpikir "bahwa alamat saya sangat jelas, sering datang surat, paket nyampe kok ke rumah, kemudian tidak jauh-jauh amat dari POS Pusat/kota artinya masih berada dalam wilayah kota. bukan area yang jauh dan terpencil".

Namun asumsi itu rasanya salah juga, akhirnya hari itu juga saya mencoba melangkah ke kantor POS ingin memastikan apakah ada surat dari Adsense, terserah atas nama siapa saja lah dengan dasar kalau adsen yang lain ada ke kota Sumedang, kemungkinan besar punya saya sendiri juga bakalan nyampe, syukur-syukur yang nyampe punya sendiri.

Sampai ke pintu POS, sudah disambut pak Satpam yang ramah, sama persis seperti masuk ke sebuah Bank, dengan senyumnya langsung menanyakan maksud kita.

Pak Satpam                    ;  "Ada yang bisa dibantu bu !"

Guru Sumedang (GS)    :  "kalau mau memastikan surat yang datang ke bagian apa ? yah ! "

Pak Satpam                    : " Surat apa yah "

GS                                  "saya menunggu surat dari Google Adsense pak ?

Satpam            : "Silahkan ke Costumer Service (CS) aja bu ! sambil menunjuk meja CS"

Dimeja CS

GS                    : Assalamualaikum bu (CSnya seorang perempuan juga ) , saya mau bertanya tentang surat dari Google Adsense, sebab sudah ketiga kalinya saya meminta surat dari google adsense dan ketiga kalinya pula Google Adsense mengirim surat, namun sampai sekarang belum sampai juga, sudah hampir 4 bulan bu !

CS                   : begini yah bu, untuk Adsense bukan ibu saja yang menanyakan hal tersebut, bahkan ada yang sampai 6 bulan dan 1 tahun belum sampai sampai juga, kasian mereka bolak balik ke sini (kantor POS red)

GS                    : waduuh, kenapa bu yah kok bisa gitu ?

CS                    : Yah bu,  pihak POS susah juga melacaknya, sebab surat dari Google Adsense tidak ada resinya kan !, jadi ya kita cuma menunggu saja. Begini saja bu, silahkan tulis saja disini (sambil menyerahkan kertas kecil (notes),  surat tersebut atas nama siapa , alamat jelas dan nomor HP yang bisa dihubungi, biasanya yang lain juga begitu nanti kalau ada suratnya langsung di hubungi !

Jam ditangan menunjukkan pukul 10.20 WIB, dengan gontai saya keluar dari kantor POS, tukang parkir menghampiri, sambil menyapa sudah bu ? gagal pak, sambil saya sodorkan uang Rp 10.000,- ke mang parkir, ini bu kembaliannya, ambil saja pak untuk bapak, tepatnya sih disebut kakek karena mang parkir ini sudah kelihatan tua.

Kriiiiiiiiiiiiing, tepat pukul 14.30.WIB , telpon berbunyi, terdengan suara merdu dari Kantor POS, apakah ini ibu atas nama ...., ya betul bu, surat dari Google Adsense nya sudah ada bu, apakah mau diantar atau diambil sendiri ke kantor POS ? 

Tanpa ba bi bu, saya jawab : "saya ambil sendiri bu", kebetulan saya mau lewat ke sana . Terimakasih ibu petugas POS, yang sangat responsif dan memprioritaskan pengaduan kita.  

Saya tidak tahu apakah ini berkah dari sodaqoh uang yang 10 ribu tadi, ke mang tukang Parkir  yang sudah tua itu! atau karena saya datang ke Kantor POS sehingga surat itu jadi ada ! yang pastinya syukur Alhamdulillah di akhir kesempatan , PIN yang ditunggu-tunggu datang juga, tepat dihari itu juga  setelah mendatangi kantor POS.  

Dari pengalaman tersebut, Solusi PIN Google Adsense tidak datang-datang sehingga Verifikasi alamat dengan nomor PIN terkendala, saya sarankan  :

  1. Datang langsung ke kantor POS,supaya Kantor POS memberikan perhatian kepada kita yang sedang menunggu surat tersebut. Dengan menyimpan nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  2. Datangi kantor POS sejak awal Permintaan PIN pertama, Jangan sampai  permintaan PIN yang ketigakalinya  seperti yang saya lakukan, analisa saya bisa saja surat itu sudah ada namun alamat kita walaupun jelas datanya dan nomor kodeposnya lengkap, namun mungkin membingungkan tukang POS, atau juga keterbatasan petugas POS sehingga tidak semua bisa tercover, kita tahu bahwa kantor pos saat ini core bisnisnya sudah  beralih bukan fokus ke antar dan terima surat biasa yang sudah tergerus dengan Email dan teknologi sekarang ini. jadi bisa saja dengan keterbatasan petugas antar, surat kita menjadi terlewatkan.
  3. Surat menyurat sekarang ini tidak seramai jaman saya pada  tahun 80- 90 an, sehingga kalaulah kita mendatangi kantor POS akan dengan mudah petugas disana memprioritaskan pengaduan kita.
Demikian pengalaman saya selama menunggu Verifikasi PIN Google Adsense yang ketigakalinya ini, silahkan jangan ragu datangi kantor POS , ingsyaAlloh akan dilayani  dengan baik sebagaimana saya.

Bagaimana jika PIN Google Adsense tersebut tidak datang juga, sampai kesempatan ketigakalinya maka lakukan :

  1. Kirim Surat ke pengaduan Google Adsense
  2. Minta Pengganti verifikasi PIN Google Adsense dengan verifikasi berupa Scan kartu Identitas.
Banyak sekali para blogger yang mempunyai Pengalaman dan membahas jurus verifikasi apabila PIN sampai titik akhir tidak datang, jangan ragu googling mungkin saja ada pengalaman yang sama dengan sobat sekalian.
Semoga berhasil.

Salam Sukses  untuk semua.

Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Post a Comment for "Solusi PIN Google adsense Tidak datang"

Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.
Masukan Email Anda, agar tidak tertinggal & menerima artikel perkembangan Pendidikan terbaru :