Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Universitas Raja Abdullah Saudi Arabia | Beasiswa KAUST 2022

KAUST adalah Universitas Riset Pascasarjana yang terkenal dengan tolak ukur global, memajukan  ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang khas dan kolaboratif yang mendunia, dengan kehidupan kampus kompetitif dan menyenangkan serta tentunya peluang karir yang luas. Universitas yang layak untuk anda ikuti programnya yaitu Beasiswa KAUST 2022 Saudi Arabia (Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah)

King Abdullah University Science and Technology (KAUST) adalah universitas riset Pascasarjana yang terkenal dengan tolak ukur global, memajukan  ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang khas dan kolaboratif yang mendunia, dengan kehidupan kampus kompetitif dan menyenangkan serta tentunya peluang karir yang luas. Universitas yang layak untuk anda ikuti programnya yaitu Beasiswa KAUST 2022 Saudi Arabia (Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah)

Agar tidak salah dalam mengirimkan aplikasi beasiswa tersebut silahkan cermati dulu informasi dibawah ini :

Batas waktu pengiriman Aplikasi lamaran:

Aplikasi ronde 3 untuk tahun 2022 ditutup pada 31 Maret 2022

Persyaratan 

KAUST termasuk kampus pavorit sehingga anda harus maksimal mempersiapkan persyaratan Beasiswa KAUST 2022 diantaranya :

  1. Transkrip universitas resmi yang terakreditasi ;Anda harus menyerahkan Transkrip/ Lembar Nilai/ Sertifikat Kelulusan/ Catatan Akademik resmi universitas yang lengkap dari setiap institusi yang pernah diikuti. Pemindaian transkrip resmi yang disediakan oleh universitas dalam bahasa asli harus diunggah ke dalam aplikasi online bersama dengan terjemahan bahasa Inggris bersertifikat. Transkrip Anda harus menyertakan skala penilaian universitas untuk semua dokumen yang dikirimkan. Jika ditawarkan penerimaan, transkrip akhir resmi harus dikirim ke Kantor Penerimaan sebelum kedatangan (selama proses orientasi) dalam amplop tertutup.
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV);Ringkasan pengalaman kerja Anda, pengalaman penelitian, dan informasi relevan lainnya juga harus dikirimkan bersama aplikasi Anda. Jika Anda memiliki publikasi, harap sertakan abstraknya di resume Anda.
  3. menulis esai tentang maksud dan tujuan mengajukan beasiswa ; esai berisi kurang lebih 750 kata  tentang pekerjaan Anda sebelumnya, persiapan untuk bidang studi yang dituju, latar belakang dan minat yang relevan, rencana akademik, dan tujuan karir. dan penjelasan alasan Anda untuk mendaftar ke program KAUST tertentu yang ingin Anda masuki.
  4. 3 Surat Rekomendasi ;menyerahkan tiga surat rekomendasi yang dikirimkan atas nama Anda. Surat rekomendasi penting dan harus ditulis oleh profesor atau penasihat di bawah siapa Anda telah melakukan penelitian atau mengambil kursus di bidang studi utama Anda. Surat rekomendasi harus disampaikan melalui aplikasi langsung dari pemberi rekomendasi. Rekomendasi harus memberikan rincian tentang bagaimana dia mengetahui pekerjaan Anda, serta pernyataan komparatif (misalnya, 1% teratas di kelas, terbaik dalam lima tahun terakhir, dll.), dan wawasan tentang kemampuan penelitian Anda.
  5. Skor TOEFL atau IELTS pada akademi resmi Persyaratan kecakapan bahasa Inggris untuk Penerimaan KAUST telah berubah untuk tahun 2022. Cakupan keseluruhan minimum yang diperlukan pada Sistem Pengujian Bahasa Inggris Internasional (IELTS) sekarang adalah 6,5. Skor TOEFL iBT (Tes berbasis Internet) yang diperlukan untuk masuk adalah 79. Kode Penerimaan KAUST adalah 4107. Hanya hasil resmi TOEFL atau IELTS Akademik yang akan diterima. Skor TOEFL atau IELTS untuk tes yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan untuk masuk ke institusi tertentu tidak dapat diterima. Skor TOEFL atau IELTS tidak diperlukan jika pelamar menerima gelar dari lembaga terakreditasi di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, atau Selandia Baru.
  6. Skor GRE resmi ( ini pilihan saja, namun sangat dianjurkan karena memberi nilai tambah seleksi) ; KAUST tidak memerlukan ujian GRE untuk masuk, namun, Anda dipersilakan untuk menyerahkan skor Anda jika Anda telah mengikuti ujian tersebut. Hasil tes resmi dapat dikirim langsung ke Penerimaan KAUST menggunakan Kode GRE 4139.
    Beasiswa yang akan diterima anda jika diterima berupa dukungan keuangan meliputi :  Dukungan biaya kuliah penuh Tunjangan hidup bulanan (berkisar antara $20,000-30,000 per tahun, tergantung pada kualifikasi dan kemajuan melalui program gelar) Perumahan*) Cakupan medis dan gigi*) Dukungan relokasi
    KAUST Impact

Tahapan Pendaftaran 

  • Reviu Penerimaan  berkas (Admission review); berkas aplikasi yang diminta harus lengkap untuk bisa di tinjau dan ditindak lanjuti, jika masih kurang anda akan diminta melengkapinya sebelum ditinjau 
  • Komite peninjau Fakultas (faculty Review Committee); jika aplikasi anda lolos kemudian akan di evaluasi oleh komite peninjau  fakultas tiap progam
  • Wawancara akademik (Academic Interview); lulus tahap 2 anda akan di undang wawancara akademik dengan fakultas KAUST
  • Wawancara KAUST (KAUST Interview); wawancara pribadi melalui Skype / secara langsung

Dukungan Biaya selama Kuliah :

  1. Dukungan biaya kuliah penuh
  2. Tunjangan hidup bulanan (berkisar antara $20,000-30,000 per tahun, tergantung pada kualifikasi dan kemajuan melalui program gelar)
  3. Perumahan*)
  4. Cakupan medis dan gigi*)
  5. Dukungan relokasi
*) Biaya berlaku untuk tanggungan perumahan, cakupan medis dan gigi.

untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi KAUST pada link berikut : https://admissions.kaust.edu.sa/admission-requirment.html

Berkas dikirim ke Kantor Penerimaan sebelum kedatangan (selama proses orientasi) dalam amplop tertutup ke:

​Office of Admissions
Graduate Affairs
Building 9, Suite 4328
4700 King Abdullah University of Science and Technology
Thuwal, Jeddah 23955-6900
Kerajaan Arab Saudi

Atau silahkan hubungi kontak KAUST di :admissions@kaust.edu.sa  

dengan alamat kantor penerimaan di :

Lulusan Urusan 
Teknik Bangunan (Building 9), Suite 4328 
4700 Raja Abdullah Universitas Sains dan Teknologi
Thuwal 23.955-6.900
Kerajaan Arab Saudi

Anda Sudah Siap Mengajukan Aplikasi lamaran ? silahkan kunjungi link dibawah ini :
Salam Sukses untuk Anda 
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Beasiswa Universitas Raja Abdullah Saudi Arabia | Beasiswa KAUST 2022"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.