Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PJOK SMP Terbuka Kemdikbudristek

Modul Ajar PJOK SMP Terbuka Kemdikbudristek. Pendidikan sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup, PJOK yang diajarkan di sekolah memiliki peranan sangat penting, yaitu memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat langsung dalam berbagai pengalaman belajar melalui aktivitas PJOK yang terpilih yang dilakukan secara sistematis. 

Modul Ajar PJOK SMP Terbuka Kemdikbudristek

Download modul pjok sd, modul pjok smp terbuka, modul ajar sekolah penggerak pjok sd, modul ajar pjok sd kelas 4 fase B, modul pembelajaran pjok sd kelas 1-6, contoh bahan ajar pjok sd pdf, modul ajar pjok sekolah penggerak fase b kelas 4, modul pjok sd kelas 4 fase b kemdikbud , bahan ajar pjok sd kurikulum 2013

Pembekalan pengalaman belajar itu diarahkan untuk membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bugar sepanjang hayat. 

Saat ini Kemendikbud sedang mengembangkan kurikulum penyederhanaan. Kurikulum ini memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi peserta didik untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. 

Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan Capaian Pembelajaran ( CP ), Alur Tujuan Pembelajaran ( ATP ), dan Modul Ajar ( MA ) yang sesuai dengan kurikulum Merdeka..  

Modul Ajar disusun secara linear sebagaimana urutan kegiatan pembelajaran yang dilakukan dari hari ke hari. 

Dalam menetapkan Modul Ajar guru dapat memilih Modul Ajar pada pengembangan alur tujuan pembelajaran ini dan atau memilih alur tujuan pembelajaran yang tersedia pada platform digital atau guru dapat menjabarkan alur tujuan pembelajarannya sendiri menyesuaikan dengan karakteristik satuan pendidikan. 

Dengan mempelajari modul PJOK SMP Terbuka Kemdikburistek ini, Peserta didik mengawalinya dengan membiasakan berdo’a sebelum dan sesudah mengikuti pelajaran, selalu berusaha secara maksimal dan tawakal serta membiasakan berperilaku baik, sportif, bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan orang lain. 

Untuk mengikuti Modul PJOK SMP Terbuka Kemdikbudristek ini dengan benar pelajari dulu petunjuk dan langkah-langkah yang harus dilakukan, kemudian lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum mempraktikan kegiatan yang diminta dalam pembelajaran ini, agar tidak terjadi cedera otot

Modul Ajar PJOK SMP Terbuka Kemdikbudristek

Berikut ini modul PJOK SMP Terbuka Kemdikbudristek

No  Modul PJOKPenulisDownload
1 PJOK Kelas IV Modul 4 Pencak Silat Yusnita Pusparagen Download
2 PJOK Kelas IV Modul 5 Kebugaran Jasmani Mochamad Sudiro Sidik Download
3 PJOK Kelas IV Modul 6 Senam Lantai Mochamad Sudiro Sidik Download
4 PJOK Kelas IV Modul 7 Aktifitas Gerak Berirama Yusnita Pusparagen Download
5 PJOK Kelas IV Modul 8 Renang Gaya Punggung Yusnita Pusparagen Download
6PJOK Kelas IV Modul 9 pertolongan pertama
Pada Kecelakaan
Yusnita Pusparagen Download
7PJOK Kelas IV Modul 10 Peran aktivitas Fisik
Sebagai Pencegah Penyakit
Mochamad Sudiro Sidik Download

Demikian Modul Ajar PJOK SMP Terbuka Kemdikbudristek yang dapat di sajikan, modul tersebut adalah milik negara Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menegah kemdikbudristek, Semoga bermanfaat.
Hatur Nuhun
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Modul Ajar PJOK SMP Terbuka Kemdikbudristek"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.