Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Basa Sunda SD-SMP-SMA-SMK PDF

Buku Guru Basa Sunda SD-SMP-SMA-SMK PDF. Buku ini disusun agar guru basa Sunda mendapatkan gambaran dan bimbingan yang jelas dalam mengajar basa Sunda.

buku guru bas sunda sd-smp-sma-smk pdf, buku bahasa sunda pdf, bahasa sundanya buku pelajaran, bahasa sundanya buku tulis buku bahasa sunda sd, buku bahasa sunda kelas 5, buku bahasa sunda kelas 9, bahasa, sundanya baca buku, buku bahasa sunda kelas 3

buku guru bas sunda sd-smp-sma-smk pdf, buku bahasa sunda pdf, bahasa sundanya buku pelajaran, bahasa sundanya buku tulis buku bahasa sunda sd, buku bahasa sunda kelas 5, buku bahasa sunda kelas 9, bahasa, sundanya baca buku, buku bahasa sunda kelas 3

Buku guru basa sunda Pamekar diajar Basa Sunda yang dicetak oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ini  merinci :

  1. Langkah-langkah pengajaran basa sunda agar mencapai kompetensi yang diharapkan
  2. Susunan langkah-langkah kegiatan yang menggambarkan pengajaran 
  3. Langkahpengajaran yang disusun dengan harapan mampu mencapai pengaaman belajar yang penuh makna (menaingfulines) untk membangun sikap dan perilaku baik, yang menguasai konsep, keterampilan dan pola pikir ilmiah (saintifik), mampu menyelesaikan masalah, reflektif, dan menumbuhkan kecintaan pada basa Sunda
  4. Pemaparan berupa teknik asesmen 
  5. Pemaparan acuan kegaitan remedial dan meningkatkan kemampuan murid
  6. Penampilan kegiatan-kegiatan pembelajaran yang saling berbagi
  7. Petunjuk cara memakai buku siswa.
kemampuan guru menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pengimplementasian kurikulum, sehingga keberadaan buku tuturus guru basa Sunda ini sebagai acuan pengajaran menjadi salah satu hal yang penting pula.

Buku guru Basa Sunda ini diberi judul Pamekar Diajar Basa Sunda, semuanya ada 24 Jilid, diantaranya 12 jilid buku guru dan 12 jilid buku siswa. Untuk dijadikan buku pegangan disekolah-sekolah yang ada di Jawa Barat

Buku Siswa Basa Sunda  mengupas materi ajar dan pertanyaan-pertanyaan, lattihan, tugas sedangkan buku guru berisi pemaparan silabus, metodologi pengajaran,asesmen, dan merupakan penjelasan buku murid.

Komponen yang diperluas dalam buku siswa maupun buku tuturus guru basa Sunda ini berdasarkan 4 kompetensi basa sunda ; Ngaregepkeun,nyarita,maca oge nulis yang diajarkan dengan pendekatan saintifik dan penilaian autentik

Selengkapnya silahkan sobat GS unduh buku-buku basa Sunda dan Pencapaian kompetensi Basa Sunda dibawah ini :

Buku Guru Basa Sunda SD-MI-SMP-MTs-SMA-SMK

 No Buku siswa dan Buku Tuturus Guru Basa Sunda  Unduh
1 Buku Siswa dan Buku Tuturus Guru Basa Sunda SD-MI Unduh
2 Buku Siswa dan Buku Tuturus Guru Basa Sunda SMP-MTs Unduh
3 Buku Siswa dan Buku Tuturus Guru Basa Sunda SMA/MA-SMK Unduh

Capaian Pembelajaran Basa Sunda SD-MI-SMP-MTs-SMA-SMK

 No Capaian PembelajaranUnduh
1 Capaian Pembelajaran Basa Sunda SD/MI Unduh
2 Capaian Pembelajaran Basa Sunda SMP/MTs Unduh
3Capaian Pembelajaran Basa Sunda SMA/MA-SMK Unduh

Buku Saku Basa Sunda Kurikulum Merdeka 

selain buku guru basa sunda dan buku siswa yang bisa sobat GS unduh, dibawah ini saya sertakan pula buku saku basa sunda pada kurikulum merdeka,tetunya sangat dibutuhkan sobat guru basa sunda sekalian.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk menyelaraskan kebijakan kurikulum bahasa daerah (basa Sunda) dengan kebijakan kurikulum di tingkat nasional. 

Untuk memenuhi kebutuhan capaian pembelajaran pada Kurikulum Merdeka bagi  mata pelajaran bahasa Sunda , pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengupayakan terbitnya buku-siswa dan buku tuturus guru basa Sunda dan sekarang dilengkapi dengan Capaian Pembelajaran Bahasa Sunda. 

Isi Capaian dalam Kurikulum Merdeka Bahasa Sunda yaitu kumpulan kompetensi dan lingkup materi yang disusun secara komprehensif berbentuk narasi. Selain menyelaraskan dengan kurikulum di tingkat nasional, capaian pembelajaran bahasa Sunda sangat memperhatikan kekhasan kearifan lokal masyarakat Sunda. 

Tersusunnya buku siswa, buku guru basa sunda dan capaian pembelajaran ini diharapkan dapat memberikan inspirasi, wawasan, dan pedoman bagi Bapak/Ibu Guru mata pelajaran Bahasa Sunda dalam melakukan persiapan, pelaksanaan, penilaian, dan tindak lanjut yang tepat pada proses pembelajaran Bahasa Sunda. 

Diharapkan pula dengan buku siswa dan buku tuturus guru basa sunda serta capaian pembelajraan basa sunda ini dapat menjadi penguatan terhadap prinsip teaching at the right level, khususnya bagi guru mata pelajaran Bahasa Sunda. 

Berikut ini bisa anda scrolling dan unduh buku saku Bahasa Sunda Kurikulum Merdeka :


Demikian sobat GS buku guru basa Sunda pada kurikulum 13 yang masih relevan dan Capaian pembelajaran basa Sunda pada Kurikulum Merdeka, 

Hatur Nuhun

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Buku Guru Basa Sunda SD-SMP-SMA-SMK PDF"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.