Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Padlet Menjadikan Kelas Online dan Presentasi Anda Menarik dan Menyenangkan, Begini Caranya

Padlet Cara Mudah Menggunakannya | Padlet adalah papan pengumuman online yang membantu mendigitalkan konten dan memfasilitasi kolaborasi kelompok. 

Alat ini memungkinkan Anda membuat dan mengunggah konten, seperti teks, gambar, dan video ke padlet menggunakan templat dan tata letak khusus. Padlet juga merupakan sumber pendidikan yang disukai sekolah dan universitas di seluruh dunia.

Padlet  menjadikan dan menghadirkan ruang kelas online dan blanded learning yang kolaboratif serta presentasi yang menyenangkan dan menarik.

Padlet Cara Mudah Menggunakannya | Padlet adalah papan pengumuman online yang membantu mendigitalkan konten dan memfasilitasi kolaborasi kelompok.   Alat ini memungkinkan Anda membuat dan mengunggah konten, seperti teks, gambar, dan video ke padlet menggunakan templat dan tata letak khusus. Padlet juga merupakan sumber pendidikan yang disukai sekolah dan universitas di seluruh dunia.  Padlet  menjadikan dan menghadirkan ruang kelas online dan blanded learning yang kolaboratif serta presentasi yang menyenangkan dan menarik.

Mengapa Padlet bagus untuk kelas dan presentasi anda ?

  • Semuanya di satu tempat ; Persiapkan pelajaran Anda, pimpin kelas Anda, dan evaluasi semua siswa Anda dengan satu alat.
  • Tampilan cantik : Latar belakang yang menakjubkan. Bersihkan font. Desain piksel yang sempurna. Langsung keluar dari kotak.
  • Selesaikan semuanya dengan mudah dan memuaskan; Pembuatan satu klik dengan galeri yang penuh dengan template yang mudah digunakan dan berguna. Unggahan secepat kilat, ditambah pintasan keyboard.
  • Berkolaborasi secara langsung dan pembelajaran jarak jauh secara real time ; Pembaruan waktu nyata di layar bersama. Siswa dapat mengomentari, memberi suara, dan menyukai postingan.
  • Pilihan siswaSiswa dapat berkreasi dengan teks, audio, video, atau gambar di perangkat pilihannya.
  • Dapat menghindari kelebihan aplikasi ; Ganti 20 alat dengan 1 alat yang sudah digunakan guru Anda.
  • Mudah digunakan dan dikelola ; menyediakan lisensi dengan tautan undangan, unggahan CSV, LMS, atau SSO. Google, Microsoft, SAML.
  • Dapat diintegrasikan dengan LMS dan berbagai aplikasi ; Kanvas, Moodle, Blackboard, Blackbaud, Schoology, Google classroom, Microsoft Teams.
  • Bisa digunakan dimana saja dan perangkat apa saja ; 45 bahasa. Aplikasi untuk web, Chromebook, Mac, PC, iOS, Android.
  • Layanan luar biasa ; Hubungi dukungan 24/7. Basis pengetahuan, email, WhatsApp, Zoom, pengembangan profesional, webinar.
  • Aman untuk semua orang ; Sesuai dengan SOC 2, GDPR, FERPA, Ed Law 2D, dan banyak lagi. Kontrol konten apa yang dapat dibagikan. 

Beberapa pendapat para guru internasional dalam menggunakan Padlet :

  • Padlet adalah alat pendidikan hebat yang digunakan untuk mengunggah, mengatur, dan berbagi dokumen dengan kelas dan rekan kerja Anda. Situs web ini membantu menyimpan semua catatan Anda di satu tempat yang dapat diakses oleh semua orang! @carolinemikovit
  • Situs web yang direkomendasikan untuk #pembelajarangeografi- https://padlet.com. Kelas saya telah menggunakan padlet untuk berbagi ide & menyumbangkan pengetahuan dalam berbagai format (pernyataan, gif, tautan, gambar, gambar). Anda dapat menggunakan padlet sebagai papan pengumuman digital untuk pelajaran Anda @shiv_teaching
  • Menggunakan @padlet untuk pertama kalinya hari ini saat menyampaikan seminar pendidikan hukum publik tentang GBV. Ini mengubah permainan pendidikan hukum bagi saya… postingan anonim, antarmuka pengguna minimal dan efektif. Alat pendidikan A+.@ghanniab
  • Saya senang belajar tentang Padlet selama kursus ini. Saya pikir ini adalah alat yang akan sering saya gunakan di kelas saya di masa depan. Saya senang Anda dapat menggunakannya untuk membuat pelajaran lengkap, serta menggunakannya sebagai papan diskusi kelas. Ini memfasilitasi pembelajaran dan kolaborasi!@MsTMcAllister

Bagaimana cara menggunakannya

  1. Mendaftar gratis di Padlet pada link : https://padlet.com  kemudian anda klik Sign Up  pada tombol berwarna pink disebelah kanan atas 
  2. Gunakan akun Goggle anda otomatis masuk ke dasboard Padlet dan anda bisa langsung menggunakannya, atau melalui email kemudian verifikasi akun di email yang dikirim padlet 
  3. Untuk Padlet gratisan anda hanya diberikan kuota 4 padlet, namun jangan khawatir setelah digunakan anda bisa menghapusnya kembali sehingga tetap selalu bisa digunakan, 
  4. Untuk pengalaman lebih asik lagi tentunya dengan padlet berbayar.
  5. Selengkapnya silahkan anda scrolling langkah penggunaan Padlet dibawah ini :

Mudah bukan ? kalau belum jelas bagaimana menggunakan Padlet dan innovasi lainnya bisa anda kunjungi Youtube chanel padlet di link berikut : https://www.youtube.com/@padlet

Demikian penggunaan Padlet sebagai Tool dalam ruang kelas kolaboratif anda dan Presentasi anda, semoga bermanfaat.

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Padlet Menjadikan Kelas Online dan Presentasi Anda Menarik dan Menyenangkan, Begini Caranya"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.