Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Program Asia Foundation Development Fellows

Beasiswa Program Asia Foundation Development Fellows adalah program pembelajaran yang dinamis dan beragam yang dirancang untuk masyarakat Asia yang sangat berbakat, di bawah usia 40 tahun, untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan mereka, pengetahuan pembangunan Asia, jaringan profesional, dan eksposur internasional. 

Beasiswa Program Asia Foundation Development Fellows adalah program pembelajaran yang dinamis dan beragam yang dirancang untuk masyarakat Asia yang sangat berbakat, di bawah usia 40 tahun, untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan mereka, pengetahuan pembangunan Asia, jaringan profesional, dan eksposur internasional.

Program kompetitif, yang mencerminkan tradisi enam dasawarsa yayasan dalam berinvestasi pada pemimpin masa depan yang paling menjanjikan di kawasan ini.

Beasiswa Pengembangan Profesional – dengan dana beasiswa sebagai penghargaan bagi individu terpillih hingga US$5.000.

Beasiswa  program Asia Foundation Development Fellows ini akan memberikan kesempatan kepada Fellows untuk merancang rencana individual untuk memajukan keterampilan kepemimpinan mereka dan pengalaman profesional yang relevan di bidang-bidang yang sangat penting bagi pertumbuhan karir mereka. 

Setiap peserta diminta dalam mengembangkan rencana kerja pribadi selama setahun yang melibatkan bidang-bidang seperti :

  • pendaftaran dalam program pelatihan khusus atau kursus singkat, 
  • studi bahasa, 
  • perjalanan untuk menghadiri forum atau lokakarya regional utama, atau
  • keterlibatan dalam serangkaian pengayaan lainnya kegiatan.

Beasiswa Program Asia Foundation Development Fellows

Beasiswa Program Asia Foundation Development Fellows adalah program pembelajaran yang dinamis dan beragam yang dirancang untuk individu Asia yang sangat berbakat, di bawah usia 40 tahun, untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan mereka, pengetahuan pembangunan Asia, jaringan profesional, dan eksposur internasional.
Program Asia Foundation

Syarat dan Kriteria Kelayakan Penerima Beasiswa :

  • Memiliki pengalaman dan pencapaian pada bidang keahlian The Asia Foundation : pemerintahan dan hukum, pembangunan ekonomi, pemberdayaan perempuan, lingkungan, dan kerjasama regional;
  • menjadi pemimpin yang bijaksana, berkomitmen, dihormati, dan menginspirasi dalam bidang profesional mereka dan dalam komunitas mereka yang lebih besar;
  • Berusia di bawah 40 tahun pada 1 Januari 2022;
  • Fasih berbahasa Inggris (hasil ujian TOEFL tidak diperlukan);
  • Tersedia dan dapat berpartisipasi dalam semua komponen program pada tanggal program yang ditentukan; dan
  • Warga negara dari negara-negara dimana program The Asia Foundation ada diantaranya  Afghanistan; Bangladesh; Kamboja; Cina; India; Indonesia; Jepang; Korea; Laos; Malaysia; Mongolia; Myanmar; Nepal; Kepulauan Pasifik; Pakistan; Filipina; Singapura; Srilanka; Thailand; Timor-Leste; dan, Vietnam.

Tahapan seleksi

  • Staf dari The Asia Foundation akan mengevaluasi setiap aplikasi secara menyeluruh.
  • dilanjutkan seleksi akhir  oleh komite terkemuka yang ahli dalam kebutuhan dan kondisi pembangunan Asia. 
  • Fellows akan dipilih tanpa memandang jenis kelamin, ras, agama, orientasi seksual, latar belakang etnis, status perkawinan, atau kebutuhan finansial. 
  • Semua informasi aplikasi yang dikirimkan akan diperlakukan sebagai rahasia kecuali dinyatakan lain dalam aplikasi. Identitas calon juga akan tetap dirahasiakan selama proses seleksi akhir.

Untuk lebih jelasnya, silahkan ajukan pertanyaan apa pun kepada staf Asia Foundation Development Fellows di development.fellows@asiafoundation.org .

Atau silahkan cermati panduannya DISINI

Langkah 1

Eligibilitas ; harap baca dengan cermat kriteria Kelayakan serta Seleksi di atas, dan baca Petunjuk Aplikasi .

Langkah 2

Proses Aplikasi; tinjau Pedoman dan Instruksi Aplikasi dan lengkapi setiap komponen aplikasi:

  • Informasi pribadi
  • Pengajuan tertulis
  • CV
  • Pengiriman video singkat
  • Surat rekomendasi (ditangani secara online)

Langkah 3

Kirim Aplikasi ; aplikasi akan dibuka dari Senin, 11 Oktober 2021 hingga Senin, 29 November 2021, pada link pendaftaran berikut :


Salam Sukses 
Bagi anda para peminat Beasiswa Program Asia Foundation Development Fellows
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Beasiswa Program Asia Foundation Development Fellows "

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.