Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Telkom University

Beasiswa Telkom University, siapa yang tidak mengenal Universitas Telkom, kampus swasta no 1 di Indonesia  yang menjadi incaran putra-putri terbaik bangsa dari seluruh Indonesia untuk menuntut Ilmu di Universtitas yang terletak di kesejukan kota Bandung. 

Dengan keramahan dan keindahan kota bandung serta fasilitas kampus yang mumpuni menjamin bisa menghantarkan anda menjadi profesional yang bermutu dan unggul.  

Berikut  ini beberapa jenis beasiswa yang biasa ditawarkan universitas Telkom agar anda yang tertarik bisa mempersiapkan diri dari sekarang, atau bisa juga diinfomasikan kepada siswa -siswinya.

Beasiswa  Telkom University ini biasanya dibuka di bulan Juni tiap tahunnya, sehingga informasi yang saya sodorkan bisa berubah.  

Tertarik ! yu intip  Jenis-jenis  beasiswa yang ditawarkan Telkom University :

1. Jalur Beasiswa Telkom University

SMB Telkom University membuka Jalur BEASISWA yang ditujukan bagi siswa SMA / SMK / MA di seluruh Indonesia. Jalur Beasiswa merupakan jalur seleksi melalui tes online.

SMB Telkom University membuka Jalur BEASISWA yang ditujukan bagi siswa SMA / SMK / MA di seluruh Indonesia. Jalur Beasiswa merupakan jalur seleksi melalui tes online.

Skema beasiswa yang ditawarkan pada Jalur Beasiswa adalah :

  • Beasiswa Unggulan : Bebas Biaya Pendidikan sampai lulus* (dengan syarat dan ketentuan berlaku)
  • Beasiswa Pintar : Potongan Biaya Pendidikan
  • Pendaftaran Jalur Beasiswa, pendaftar diwajibkan untuk membeli PIN Pendaftaran. Harga PIN adalah Rp. 200.000,- (dapat memilih jurusan sampai 5 jurusan)

Selengkapnya silahkan Kunjungi : Jalur Beasiswa Telkom University sehingga sobat GS bisa mengintip kapan dan bagaimana persyyaratan yang harus dipersiapkan ditahun 2022.

2. Beasiswa Keagamaan

Siap-siap untuk beasiswa tahun 2022 ngak ada salahnya, yu kita intip  apasih beasiswa keagaman di telkom university moga-moga aja putra-putri sobat GS dan adik-adik sekalian yang berminat bisa mengajukan beasiswa ini .

Dari web Telkom University beasiswa Keagamaan berlaku bagi siswa siswi yang memiliki prestasi keagamaan atau aktif pada kepengurusan kerohanian baik untuk agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha maupun Konghucu dari SMA, SMK, dan sederajat. 

Program ini bertujuan untuk mendapatkan pemuda-pemudi Indonesia yang menjadi role model dan menginspirasi mahasiswa lain.

 Apa yang akan didapatkan 
  • Biaya pendaftaran untuk jalur seleksi Beasiswa Keagamaan adalah GRATIS.
  • Beasiswa  penuh dimana penerima akan mendapatkan bantuan biaya Uang Pangkal (UP3 dan SDP2) dan Biaya Pendidikan Semester (BPP) dari semester 1-8 (S1) atau semester 1-6 (D3)*.
Syarat dan kelengkapan lainnya silahkan cek Disini.

3. Beasiswa APERTI BUMN
Beasiswa Aperti BUMN adalah  beasiswa yang diselenggarakan oleh Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN, yang terdiri dari : Telkom University (TEL-U),  Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN),  Universitas Pertamina (UP),  Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG)  Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI),  Poltek POS,  Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute), dan  Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS).

Beasiswa Aperti BUMN adalah  beasiswa yang diselenggarakan oleh Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN, yang terdiri dari :
  1. Telkom University (TEL-U), 
  2. Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN), 
  3. Universitas Pertamina (UP), 
  4. Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG) 
  5. Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), 
  6. Poltek POS, 
  7. Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute), dan 
  8. Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS). 

Beasiswa APERTI-BUMN ini diperuntukan bagi siswa SMA/SMK/MA di Indonesia. yang didapatkan bagi anda yang lulus mendapatkan  FULL BEASISWA sampai LULUS*

Selengkapnya silahkan cermati beasiswa Aperti

4. Beasiswa IDLCLOUDHOST 

Beasiswa IDCloudhost merupakan beasiswa Telkom University yang bekerjasama dengan IDCloudhost. untuk periode  pendaftaran 10 Januari - 27 Juni 2022 .
Beasiswa IDCloudhost merupakan beasiswa Telkom University yang bekerjasama dengan IDCloudhost.


Manfaat yang akan didapat oleh mahasiswa penerima beasiswa ini adalah :
  1. Beasiswa ; Mendapatkan Beasiswa pendanaan Full dari IDCloudHost untuk membantu Anda meraih cita-cita dan meraih masa depan cemerlang
  2. Pengalaman Kerja; Peraih Beasiswa akan diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman dengan bergabung di IDCloudHost
  3. Bonus ; Mendapatkan berbagai Bonus lainnya dengan bergabung pada Program Beasiswa IDCloudHost untuk mencapai cita-cita bersama IDCloudHost.
Bagaimana tertarik ? ttemukan syarat dan cara seleksi di link Pendaftaran Beasiswa Id CloudHost Telkomsel University

5. Beasiswa OSC Medcom

Beasiswa OSC Medcom adalah program beasiswa yang diadakan atas kerjasama dengan Medcom. OSC (Online Scholarship Competition) adalah kompetisi beasiswa online pertama yang  diadakan oleh situs berita & video Medcom.id. 

OSC hadir untuk memberikan kemudahan putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang ada di setiap universitas favoritnya.
OSC yang menyeleksi mulai dari pendaftaran, test tahap awal yang dilakukan secara online

OSC bekerjasama dengan 18 Perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia, dengan ratusan beasiswa S1 dan puluhan beasiswa S2 kesempatan besar bagi siswa/i SMA/SMK/MA sederajat atau bagi anda berumur < 25 tahun yang ingin melanjutkan dan mendapatkan beasiswa S2 di Indonesia, 

Pemenang OSC akan mendapatkan Beasiswa dari Telkom University yang meliputi :

  • Bebas uang pangkal (biaya masuk) 100%
  • Beasiswa S1 hingga lulus, untuk 8 semester berturut-turut* dengan IPK minimal 3.5 setiap semesternya
  • Beasiswa S2 hingga lulus, 4 semester berturut-turut* dengan IPK minimal 3,76 di setiap semesternya
Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan pendaftaran Beasiswa OSC Medcom

6. Beasiswa Kompetisi

SMB Telkom University membuka BEASISWA  bagi siswa SMA / SMK / MA di seluruh Indonesia. dengan jalur seleksi melalui tes online.

Anda yang lolos seleksi akan mendapatkan :
  • Beasiswa Unggulan (Free Biaya Pangkal [UP3 & SDP2] dan 
  • Free Biaya Semesteran [BPP] sampai lulus*)
  • *dengan syarat dan ketentuan berlaku
Berani berkompetisi disini  Beasiswa kompetisi ? 

7. Beasiswa Ikatan Dinas Telkomsel

Telkomsel Scholarship Program with Ikatan Dinas merupakan beasiswa bagai anda siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia dan hanya untuk jurusan :
  • S1 Informatika, 
  • S1 Sistem Informasi, dan 
  • S1 Desain Komunikasi Visual saja. 
Anda berasal dari jurusan IPA dan SMK Teknik disinilah tempatnya Mendaftar beasiswa ikatan Dinas Telkomsel

8. Beasiswa KIP Kuliah Merdeka

Jalur Beasiswa KIP KULIAH bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar, merupakan jalur seleksi beasiswa yang diadakan oleh Telkom University untuk siswa-siswi SMA / SMK / MA berprestasi dengan keterbatasan ekonomi, yang dibuktikan dengan kepemilikan kartu KIP untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. 

Jalur beasiswa ini merupakan jalur :
  1. Non-Tes Tulis 
  2. biaya pendaftaran (GRATIS) dan 
  3. proses seleksi menggunakan Nilai Rapor.
Kesempatan besar untuk anak bangsa menempuh pendidikan di kampus unggulan, anda memenuhi syarat daftar di  Beasiswa KIP Kuliah Merdeka Telkomsel university

9. Beasiswa FOJB (Forum OSIS Jawa Barat)

Anda siswa /siswi SMA/MK/SMK dan aktif sebagai pengurus OSIS serta tergabung dalam Forum OSIS  Jawa Barat, Telkom University bekerjasama dengan Forum Osis Jawa Barat (FOJB) memberikan apresiasi dengan Beasiswa FOJB Scholarship. 
Anda siswa /siswi SMA/MK/SMK dan aktif sebagai pengurus OSIS serta tergabung dalam Forum OSIS  Jawa Barat, Telkom University bekerjasama dengan Forum Osis Jawa Barat (FOJB) memberikan apresiasi dengan Beasiswa FOJB Scholarship.


Bagi pengurus OSIS yang lolos pada FOJB Scholarship akan mendapatkan BEASISWA UNGGULAN. berupa :
  • Free Biaya Pangkal (UP3 dan SDP2)
  • Free Biaya Semester BPP sampai lulus
Untuk para pengurus OSIS Jawa Barat silahkan kunjungi link Pendaftaran Beasiwa FOJB

10. Beasiswa Quipper Scholarship Award 2022

Quipper Scholarship Award (QSA) 2022, Telkom University memberikan beasiswa total senilai  Rp238.000.000. yang akan disalurkan untuk siswa dengan kategori berprestasi dan lulus seleksi dengan skor terbaik dalam beberapa tes seleksi.

Anda akan mendapatkan :
  • Beasiswa Unggulan : Full biaya pendidikan hiingga tamat
  • Beasiswa Pintar : Potongan biaya Pendidikan 
Selengkapnya dan Pendaftaran pada link berikut ini : Beasiswa Quipper Scholarship Award

Kesempatan emas untuk putra-putri sobat GS dari Jenis-Jenis  beasiswa Telkom University yang biasa ditawarkan tiap tahunnya semoga bermanfaat.
Salam Sukses


Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Beasiswa Telkom University"

Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.