Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spektrum Keahlian SMK Pada Kurikulum Merdeka

Perubahan kurikulum SMK/MAK diawali dengan penataan ulang Spektrum Keahlian SMK/MAK. Spektrum Keahlian adalah daftar bidang dan program keahlian SMK yang disusun berdasarkan  kebutuhan dunia kerja yang meliputi;  dunia usaha, dunia industri,  badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah, instansi pemerintah atau lembaga lainnya serta perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya. 

Perubahan kurikulum SMK/MAK diawali dengan penataan ulang Spektrum Keahlian SMK/MAK. Spektrum Keahlian adalah daftar bidang dan program keahlian SMK yang disusun berdasarkan  kebutuhan dunia kerja yang meliputi;  dunia usaha, dunia industri,  badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah, instansi pemerintah atau lembaga lainnya serta perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

Spektrum Keahlian SMK Pada Kurikulum Merdeka

Spektrum Keahlian SMK/MAK merupakan acuan penyusunan struktur kurikulum serta pembukaan dan penyelenggaraan bidang dan program keahlian pada SMK. 

Setiap program keahlian terdiri atas minimum satu konsentrasi keahlian. 

Konsentrasi keahlian diselenggarakan dalam program 3 tahun atau program 4 tahun yang diatur lebih lanjut dalam keputusan pimpinan unit utama yang membidangi standar, kurikulum, dan asesmen pendidikan

Spektrum Keahlian SMK dan struktur kurikulum pada Kurikulum Merdeka dapat di lihat pada lampiran 2 Kepmendikbudristek No 52 tahun 2022

Atau silahkan langsung ke struktur Kurikulum SMK 

Dan Dibawah ini silahkan scrolling atau unduh Sprektrum Keahlian SMK pada Kurikulum Merdeka :


Demikian Spektrum Keahlian SMK pada Kurikulum Merdeka, semoga bermanfaat
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Spektrum Keahlian SMK Pada Kurikulum Merdeka"

Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.