Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(PDF) Buku SMP Bahasa Inggris Nusantara

(PDF) SMP Bahasa Inggris For Nusantara | Buku Panduan Guru dan Buku Siswa English For Nusantara untuk SMP/MTS kelas 7 dan 8 yang dicetak Pusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kompleks Kemdikbudristek (2022).

Buku SMP Bahasa Inggris Nusantara atau Buku English For Nusantara kelas 7 dan 8 ini disusun oleh : Ika Lestari Damayanti dkk terdiri dari buku panduan guru dan buku siswa, Kedua komponen ini dipersiapkan untuk melaksanakan pembelajaran Bahasa Inggris kelas 7 dan kelas 8 berdasarkan Kurikulum Merdeka. 


(PDF) SMP Bahasa Inggris For Nusantara | Buku Panduan Guru dan Buku Siswa English For Nusantara untuk SMP/MTS kelas 7 dan 8 yang dicetak Pusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kompleks Kemdikbudristek (2022).  Buku SMP Bahasa Inggris Nusantara atau Buku English For Nusantara kelas 7 dan 8 ini disusun oleh : Ika Lestari Damayanti dkk terdiri dari buku panduan guru dan buku siswa, Kedua komponen ini dipersiapkan untuk melaksanakan pembelajaran Bahasa Inggris kelas 7 dan kelas 8 berdasarkan Kurikulum Merdeka.

Kurikulum pada buku SMP Bahasa Inggris Nusantara ini dikembangkan sebagai kerangka kurikulum yang lebih leksibel, disesuaikan dengan kemampuan peserta didik. Pengembangan kurikulum ini juga berfokus pada materi esensial dan pengembangan kompetensi serta karakter peserta didik yang sejalan dengan Profil Pelajar Pancasila. 

Dengan demikian, materi dan kegiatan untuk bahan belajar SMP Bahasa Inggris Nusantara di dalam buku ini tidak hanya dapat meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris tetapi juga memperkuat karakter peserta didik. Setiap topik pada materi dan kegiatan berkenaan dengan representasi keragaman budaya nusantara, kebhinekaan global, serta isu Sustainable Development Goals (SDGs), yang meliputi :

  1. ruang lingkup kesadaran lingkungan (environmental awareness); 
  2. ruang lingkup keamanan digital (digital safety); 
  3. ruang lingkup nutrisi dan kebugaran (nutrition and wellness) dan; 
  4. ruang lingkup literasi inansial (inancial literation).

Buku SMP Bahasa Inggris Nusantara atau buku Peserta didik English for Nusantara menggunakan pendekatan Genre Based Approach yang dikombinasikan dengan proses pemerolehan bahasa pertama dan bahasa tambahan yang beranjak dari keterampilan berbahasa lisan menuju bahasa tulis. Keterampilan berbahasa yang difokuskan pada buku ini meliputi menyimak, berbicara, membaca, memirsa, menulis dan merepresentasikan yang disajikan secara terpadu dalam berbagai jenis teks.

Adapun keterampilan yang yang difokuskan pada buku SMP Bahasa Inggris Nusantara ini meliputi :

  • menyimak, 
  • berbicara, 
  • membaca, 
  • memirsa, 
  • Menulis dan 
  • mempresentasikan yang disajikan secara terpadu dalam berbagai jenis teks. 

Sedangkan pada buku SMP bahasa Inggris Nusantara Kelas 8 ini terdiri dari : 

  • teks recount, 
  • narrative, 
  • descriptive, dan 
  • procedure
Download Buku Panduan Guru dan Buku Siswa (PDF)SMP Bahasa Inggris Nusantara / atau buku English for Nusantara kelas 7-8 :

 No  Buku Guru dan Buku Siswa   Download
 1  Buku Panduan Guru English For Nusantara Kelas 7  Download
 2  Buku Siswa English for Nusantara kelas 7  Download
 3  Buku Panduan Guru English For Nusantara Kelas 8  Download
 4  Buku Siswa English for Nusantara kelas 7  Download

Demikian buku (PDF) SMP Bahasa Inggris Nusantara Kurikulum Merdeka tahun 2022 semoga bisa bermanfaat. 

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "(PDF) Buku SMP Bahasa Inggris Nusantara"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.