Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar SD-SDLB Tematik kelas 1 Fase A

Modul ajar adalah dokumen yang berisi tujuan, langkah, dan  media pembelajaran, serta asesmen yang dibutuhkan dalam satu  unit/topik berdasarkan alur tujuan pembelajaran.

Dengan ini saya sajikan modul ajar SD dan SDLB Tematik kelas 1 Fase A yang bisa dijadikan contoh dan rujukan sobat GS untuk diadaftasikan di satuan pendidikannya masing-masing.

Dengan ini saya sajikan modul ajar SD dan SDLB kelas 1 Fase A yang bisa dijadikan contoh dan rujukan sobat GS untuk diadaftasikan di satuan pendidikannya masing-masing.

Modul Ajar SD dan SDLB Tematik kelas 1 Fase A

modul ajar SD dan SDLB Tematik kelas 1 Fase A ini adalah salah satu perangkat ajar selain buku teks yang membantu guru dalam mengimplementasikan Kurikulum 
Merdeka. 

Melalui modul ajar SD dan SDLB Tematik kelas 1 Fase A ini, guru diharapkan dapat  menyelenggarakan proses pembelajaran yang semakin bermakna,  selaras dengan prinsip yang mengedepankan pembelajaran sesuai 
tahapan dan kebutuhan peserta didik.


Pemerintah sendiri telah menyediakan contoh-contoh modul ajar yang dapat 
dijadikan inspirasi untuk satuan pendidikan. Satuan pendidikan  dan pendidik dapat mengembangkan modul ajar sesuai dengan  kebutuhan belajar peserta didik, memodifikasi, dan/atau  menggunakan modul yang disediakan Pemerintah sesuai dengan  karakteristik daerah, satuan pendidik, dan peserta didik. 

Oleh  karena itu pendidik yang menggunakan modul ajar yang  disediakan Pemerintah tidak perlu lagi menyusun perencanaan  pembelajaran/RPP/modul ajar secara keseluruhan.

Untuk perencanaan pembelajaran, guru memiliki keleluasaan  untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul ajar  yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta  kebutuhan peserta didik

Modul ajar SD dan SDLB Tematik kelas 1 Fase A ini, pada dasarnya adalah perencanaan pembelajaran  secara lengkap disusun berdasarkan topik dalam lingkup kelas. 

Modul Ajar SD dan SDLB Tematik kelas 1 Fase A  yang ada dihadapan sobat GS ini dapat dianggap sebagai RPP, sehingga guru yang  menggunakan modul ajar yang disediakan oleh pemerintah  ataupun mengembangkan secara mandiri, tidak perlu lagi membuat RPP secara terpisah. 

Guru dapat mengembangkan  modul ajar SD dan SDLB Tematik kelas 1 Fase A melalui adaptasi modul ajar dari pemerintah agar sesuai  dengan kebutuhan peserta didik dan konteks satuan pendidikan.

Berikut ini contoh yang modul ajar SD dan SDLB kelas 1 Fase A :

No  Modul/Bab Penyusun Unduh
1 Ayo Berkebun (SD) Istiqomah,S.Pd

- Kegiatan Pembelajaran 1
Unduh

- Kegiatan Pembelajaran 2
Unduh

- Kegiatan Pembelajaran 3
Unduh

- Kegiatan Pembelajaran 4
Unduh

- Kegiatan Pembelajaran 5
Unduh
2 Buah Segar Buah Sehat (SD) Caroline Najoan

- Pengenalan Berbagai jenis Buah 
Unduh

- Mari makan Buah-buahan
Unduh

- Diskusi dan Membuat Poster
Unduh

- Teka-teki Buah-buahan
Unduh
3 Kegemaranku Bermain Sepeda (SDLB) Dra. Muyassaroh Unduh
4 Kegiatanku Sehari-hari (SDLB) Dra. Muyassaroh Unduh

Demikian sobat GS Modul Ajar SD dan SDLB kelas 1 Fase A yang dapt sobat jadikan perbandingan untuk dijadikan rujukan di satuan pendidikannya masing-masing
Semoga bermanfaat
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Modul Ajar SD-SDLB Tematik kelas 1 Fase A"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.