Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Pendidikan | Naskah Pidato Singkat Amanat Pembina Upacara

Naskah Pidato Singkat Amanat Pembina Upacara hari senin dengan judul "Pentingnya Pendidikan dalam kehidupan kita", semoga bermanfaat :

Pentingnya Pendidikan | Naskah Pidato Singkat Amanat Pembina Upacara 

Bapak / Ibu kepala sekolah 
wakil kepala sekolah, 
dewan guru dan staf pendidik dan kependidikan SMPN/SMAN ...yang saya hormati
serta semua siswa-siswi SMPN /SMAN ..... yang saya banggakan

Assalamu'alaikum warohmatullohiwabarokatuh

Segala puja dan puji kita haturkan kepada Tuhan Yang maha esa, berkat rahmat dan nikmatnya kita bisa berkumpul di pagi yang cerah ini dalam pelaksanaan upacara hari senin tanggal .... tahun ...

Sholawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabiyulloh Muhammad saw, para sahabatnya, keluarganya dan kita semua yang menjadi ummatnya.

Pada kesempatan hari ini saya sampaikan rasa bangga dan terimakasih pada petugas upacara yang telah memaksimalkan diri menjalankan tugas sebagai petugas upacara, walaupun terlihat ada beberapa hal kecil yang harus terus ditingkatkan, demikian juga kalian semua peserta upacara yang sungguh-sungguh mengikuti dengan khidmat upacara hari senin ini.


kepala sekolah  wakil kepala sekolah,  dewan guru dan staf pendidik dan kependidikan SMPN/SMAN ...yang saya hormati serta semua siswa-siswi SMPN /SMAN ..... yang saya banggakan  Assalamu'alaikum warohmatullohiwabarokatuh  Segala puja dan puji kita haturkan kepada Tuhan Yang maha esa, berkat rahmat dan nikmatnya kita bisa berkumpul di pagi yang cerah ini dalam pelaksanaan upacara hari senin tanggal .... tahun ...  Sholawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabiyulloh Muhammad saw, para sahabatnya, keluarganya dan kita semua yang menjadi ummatnya.  Pada kesempatan hari ini saya sampaikan berterimakasih pada petugas upacara yang telah maksimal menjalankan tugas sebagai petugas upacara, walau ada beberapa hal kecil yang harus terus ditingkatkan, demikian juga kalian semua yang sungguh-sungguh mengikuti dengan khidmat upacara hari senin ini.


Pentingnya Pendidikan | Naskah Pidato Singkat Amanat Pembina Upacara 

Ijinkan saya pada kesempatan kali ini membahas tentang " Pentinya Pendidikan dalam kehidupan kita"

pertama, Pendidikan sebagaimana kalian belajar disekolah ini, akan memberikan akses kepada pengetahuan. Pendidikan, memberikan  kesempatan untuk memahami dunia di sekitar kita, menguasai keterampilan dan kompetensi yang kita butuhkan, dan mengembangkan potensi kita secara penuh. 

Dalam era IoT (internet of Thing) seperti sekarang ini, akses ke pengetahuan sangatlah mudah dan luas, tinggal maunya saja. Pendidikan menjadi kunci untuk mengakses pengetahuan tersebut, yang pada gilirannya membantu kita membuat keputusan yang bijak, berpartisipasi dalam pembangunan di masyarakat, dan tentunya mencapai cita-cita kalian semua.

Kedua, pendidikan adalah keyword menuju perubahan positif dalam masyarakat. Melalui pendidikan, kita dapat memahami isu-isu kompleks seperti kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, dan  berbagai masalah dalam kehidupan kita.

Kita dapat belajar bagaimana mengatasi masalah-masalah ini, dan berkontribusi baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat. Pendidikan juga membantu membangun wawasan dan pemahaman yang diperlukan untuk meningkatkan nilai diri serta memajukan masyarakat kita ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya, pendidikan adalah sarana untuk memerdekakan diri dan kemandirian. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui pendidikan, kita dapat mengambil kendali atas kehidupan kita sendiri. Pendidikan memberikan peluang untuk berkembang secara pribadi dan profesional, mencapai impian kita, dan meraih keberhasilan yang lebih besar.

Pentingnya Pendidikan | Naskah Pidato Singkat Amanat Pembina Upacara 


Selain itu, pendidikan juga menciptakan peluang. Banyak pintu terbuka ketika seseorang memiliki pendidikan yang baik. Kesempatan untuk pekerjaan yang lebih baik, penghasilan yang lebih tinggi, dan stabilitas ekonomi dapat diperoleh melalui pendidikan yang berkualitas. Pendidikan juga membuka pintu menuju pengembangan diri dan pertumbuhan pribadi yang berkelanjutan.

Namun, penting untuk diingat bahwa pendidikan bukan hanya tentang pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga tentang karakter dan akhlak mulai. Pendidikan memainkan peran penting dalam membentuk etika dan moral kita, serta membantu kita menjadi warga yang bertanggung jawab dan peduli terhadap orang lain dan lingkungan.

Untuk itu ikutilah semua program sekolah dan ektrakurikuler yang ada, jadilah anak yang aktif, kreatif, dan periang, buat dan jalin relasi yang membangun, ingsyaalloh akan membentuk kalian menjadi seseorang yang berpengetahuan sekaligus berakhlakkul karimah.

Akhirul kalam 
"berakit-rakit kehulu berenang-renang kemudian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian"
itulah gambaran saat ini untuk kalian para siswa SMPN/SMAN..., begitu banyak tantangan , rintangan dan gangguan dalam proses pendidikan kalian namun ingatlah itu semua akan terbayar manis dengan kesuksesan kalian.

Terima kasih atas perhatiannya. Semoga proses pendidikan di SMPN /SMAN ... ini menjadi tangga yang membawa kesuksesan dan menjadi cahaya yang membimbing jalan kalian ke masa depan yang lebih baik. Aamiin.

Wassalamulaikum warohmatullooh.

Demikian sobat GS, contoh naskah pidato singkat amanat pembina upacara dengan judul pentingnya pendidikan, semoga bermanfaat.
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Pentingnya Pendidikan | Naskah Pidato Singkat Amanat Pembina Upacara "

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.