Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Pidato Amanat Pembina Upacara Hari Senin

Contoh Teks Pidato Amanat Pembina Upacara Hari Senin | Upacara hari Senin adalah waktu yang tepat dalam memberikan arahan, wejangan dan pembinaan serta informasi kepada seluruh warga satuan pendidikan, terutama peserta didik.

Pada dasarnya yang berkewajiban menjadi pembina upacara adalah kepala sekolah selaku pimpinan Satuan pendidikan, namun dalam teknis pelaksanaanya ketika kepala sekolah berhalangan hadir, tugas tersebut bisa dialihkan dan diwakilkan kepada wakil kepala sekolah dan guru. Silahkan anda cek tupoksi perangkat sekolah yang pernah saya tulis sebelumnya.

Contoh Teks Pidato Amanat Pembina Upacara Hari Senin | Upacara hari Senin adalah waktu yang tepat dalam memberikan arahan, wejangan dan pembinaan serta informasi kepada seluruh warga satuan pendidikan, terutama peserta didik.  Pada dasarnya yang berkewajiban menjadi pembina upacara adalah kepala sekolah selaku pimpinan Satuan pendidikan, namun dalam teknis pelaksanaanya ketika kepala sekolah berhalangan hadir, tugas tersebut bisa dialihkan dan diwakilkan kepada wakil kepala sekolah dan guru. Silahkan anda cek tupoksi perangkat sekolah yang pernah saya tulis sebelumnya.

Bahkan hampir setiap sekolah dalam pelaksanaan upacara hari senin sudah terjadwal dengan rapih, dibawah koordinasi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan  mulai kelas petugas pelaksana upacara,  pembina upacara, dan tema/judul pidato amanat pembina upacaranya.

Dalam memilih judul dan isi pidato amanat ketika menjadi pembina upacara hari senin hendaknya memperhatikan, konteks , kesesuaian , relevansi dan informasi yang ingin disampaikan, untuk itu perlu diperhatikan waktu, hari, bulan ,peristiwa dan kepentingan pada saat upacara hari Senin berlangsung. 

Agar maksud dan tujuan dari isi pidato amanat Pembina upacara hari senin kita sampai pada sasaran, hindari pidato yang panjang serta bertele-tela, apalagi dijadikan ajang untuk memarahi siswa, hendaknya isi pidato singkat, padat dan jelas penuh makna, memotivasi serta infomatif karena bisa jadi apa yang kita sampaikan menjadi nilai yang dicatat penting dan bisa merubah perjalanan kehidupan anak didik kita. sehingga isi pidato amanat pembina upacara hari senin harus disiapkan dengan matang dan serius, sehingga tidak dipandang seremonial yang berlalu begitu saja.

Berikut ini beberapa judul dan contoh teks pidato Amanat pembina upacara hari senin, yang bisa dijadikan contoh dan rujukan, untuk lengkapnya silahkan klik link berikut ini :

  1. Pentingnya Pendidikan dalam kehidupan kita
  2. Pendidikan demi masa depan
  3. Self Regulation dan Kemandirian belajar
  4. Membangun karakter hebat
  5. motivasi diri dalam meraih cita-cita
  6. Globalisasi dan pengaruhnya
  7. Bahaya Narkoba, dan Pergaulan bebas
  8. Tatakrama seorang murid dan seorang guru
  9. Taati orang tuamu maka langkahmu akan dimudahkan-Nya
  10. kenali potensimu
  11. membangun komunitas yang memberdayakan 
  12. Sarapan dan pengaruhnya dalam Belajar
  13. Kedisiplinan dan Nilai pentingnya
  14. Semangat Belajar
  15. Tanggungjawab diri sebagai siswa
Demikian beberapa judul dan contoh teks pidato amanat pembina upcara hari senin yang akan terus admin update untuk dijadikan contoh perbandingan oleh para guru, wakasek dan pimpinan satuan pendidikan, sehingga dapat disesuaikan dengan karakter dan gaya masing-masing, semoga bermanfaat

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Amanat Pembina Upacara Hari Senin"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.