Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Projek P5 Fase D Tema Bangunlah Jiwa Raganya

Download Modul Projek P5 Fase D Tema Bangunlah Jiwa Raganya. men sana in corpore sano kata istilah latin yang artinya jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. menunjukkan bahwa sehat jasmani dan rohani tidak bisa dipisahkan, karena keduanya saling terkait dan saling mempengaruhi.

Hal ini searah dengan UU Sisdiknas No 20 tahun 2003 yang menyebutkan bahwa tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu,cakap kreatif mandiri,dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab.

Download Modul Projek P5 Fase D Tema Bangunlah Jiwa Raganya. men sana in corpore sano kata istilah latin yang artinya jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. menunjukkan bahwa sehat jasmani dan rohani tidak bisa dipisahkan, karena keduanya saling terkait dan saling mempengaruhi.  Hal ini searah dengan UU Sisdiknas No 20 tahun 2003 yang menyebutkan bahwa tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu,cakap kreatif mandiri,dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab.

Download Modul Projek P5 Fase D Tema Bangunlah Jiwa Raganya

Pendidikan sendiri menyasar pertumbuhan dan perkembangan seluruh potensi peserta didik baik ranah psikomotor, afektif dan kognitifnya.sehingga tumbuh dan berkembangya  raga yang sehat akan berpengaruh terhadap perkembangan kognitif dan afektif peserta didik.

Tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sendiri terdiri dari  :

  1. Aku Sayang Bumi
  2. Bangunlah Jiwa dan Raganya
  3. Bhinneka Tunggal Ika
  4. Gaya Hidup Berkelanjutan
  5. Imajinasi dan Kreativitasku
  6. Kearifan Lokal
  7. Kebekerjaan
  8. Kewirausahaan
  9. Kita Semua Bersaudara
  10. Rekayasa dan Teknologi
  11. Suara Demokrasi
Membangun jasmani yang sehat bukan semata-mata berurusan dengan raga saja tetapi melibatkan seluruh aspek perkembangan manusia, hal ini selaras dengan cita-cita terbentuknya profil pelajar Pancasila  yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kreatif,bergotong royong, berkebhinekaan globar, bernalar kritis dan mandiri.

Untuk mewujudkan itu semua berikut ini saya sodorkan Modul  P5 yang diambil dari flatform merdeka mengajar dengan tema Bangunlah Jiwa Raganya 

Modul Projek P5 Fase D Tema Bangunlah Jiwa Raganya

No Modul P5   Penyusun  Download 
1Tanpa Rokok Itu KerenFrida Tesalonik Download
2 Dari Saya Untuk Saya Fransisca Kotsasi Download
3 Rajin Ibadahku Sehat Jiwa Ragaku  Nadia Listianingrum Download
4 Aku Siap Menjadi Remaja Nurlailah Download
5 Don't Bully be a Friend Mariny Soraya Raupu Download

Download Modul Projek P5 Fase D Tema Bangunlah Jiwa Raganya

Demikian beberapa topik bahasan pada modul Projek P5 dengan tema bangunlah jiwa raganya, yang bisa dijadikan contoh dan perbandingan untuk di amati dan dianalisis, ditiru serta kemudian di modifikasi sesuai dengan situasi dan kondisi satuan pendidikan dan peserta didik yang dihadapi, Berkah untuk para penulisnya dan semoga bermanfaat
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

6 komentar untuk "Download Modul Projek P5 Fase D Tema Bangunlah Jiwa Raganya"

  1. mantab dan sangat bermanfaat .semoga berkah amin

    BalasHapus
  2. keren dan sangant membantu untuk kami guru yg baru mengadopsi kurdeka

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah....
    Terimakasih sangat bagus dan sangat membantu bagi kami guru daerah terpencil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. senang, bisa bermanfaat salam hormat untuk sobat guru Indonesia

      Hapus
  4. keren bu..sangat membantu dan menginspirasi yang lagi musmet P5

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai alat silaturahmi dan jika bermanfaat bisa saudara share, komentar yang memasukan link judi dan hal lainnya yang tidak sesuai norma, akan langsung saya hapus. Terimakasih, Sukses Selalu

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.