Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F

Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F ini merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembelajaran mencapai Capaian Pembelajaran (CP).

Jika satuan pendidikan menggunakan Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F yang disediakan pemerintah, maka modul ajar tersebut dapat dipadankan dengan RPP Plus, karena modul ajar tersebut memiliki komponen yang lebih lengkap dibanding RPP.

Modul Ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F

Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F ini merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembelajaran mencapai Capaian Pembelajaran (CP). Jika satuan pendidikan menggunakan Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F yang disediakan pemerintah, maka modul ajar tersebut dapat dipadankan dengan RPP Plus, karena modul ajar tersebut memiliki komponen yang lebih lengkap dibanding RPP.

Jika satuan pendidikan mengembangkan sendiri Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F secara mandiri, maka modul ajar tersebut dapat dipadankan dengan RPP.

Satuan pendidikan dapat menggunakan berbagai perangkat ajar, termasuk modul ajar atau RPP, dengan kelengkapan komponen dan format yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan.

Dalam Modul ajar Matematika SMA kelas X pada akhir fase E, peserta didik dapat :

  • menggeneralisasi sifat-sifat operasi bilangan berpangkat (eksponen),
  • dapat menggunakan barisan dan deret (aritmetika dan geometri) dalam bunga tunggal dan bunga majemuk. 
  • dapat menggunakan sistem persamaan linear tiga variabel, sistem pertidaksamaan linear dua variabel, persamaan dan fungsi kuadrat dan persamaan dan 145 fungsi eksponensial dalam menyelesaikan masalah. 
  • dapat menentukan perbandingan trigonometri dan memecahkan masalah yang melibatkan segitiga siku-siku. 
  • dapat menginterpretasi dan membandingkan himpunan data berdasarkan distribusi data, menggunakan diagram pencar untuk menyelidiki hubungan data numerik, dan mengevaluasi laporan berbasis statistika. 
  • dapat menjelaskan peluang dan menentukan frekuensi harapan dari kejadian majemuk, dan konsep dari kejadian saling bebas dan saling lepas.

Sedangkan Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F, peserta didik dapat :

  • memodelkan pinjaman dan investasi dengan bunga majemuk dan anuitas. 
  • dapat menyatakan data dalam bentuk matriks, dan menentukan fungsi invers, komposisi fungsi dan transformasi fungsi untuk memodelkan situasi dunia nyata. 
  • dapat menerapkan teorema tentang lingkaran, dan menentukan panjang busur dan luas juring lingkaran untuk menyelesaikan masalah. 
  • dapat melakukan proses penyelidikan statistika untuk data bivariat dan mengevaluasi berbagai laporan berbasis statistik.
Berikut ini Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F layak dijadikan rujukan untuk dimodifikasi sesuai kondisi dan situasi serta karakteristik satuan pendidikan dan peserta didiknya :
Satuan pendidikan dapat menggunakan berbagai perangkat ajar, termasuk modul ajar atau RPP, dengan kelengkapan komponen dan format yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan.  Dalam Modul ajar Matematika SMA kelas X pada akhir fase E, peserta didik dapat :  menggeneralisasi sifat-sifat operasi bilangan berpangkat (eksponen), dapat menggunakan barisan dan deret (aritmetika dan geometri) dalam bunga tunggal dan bunga majemuk.  dapat menggunakan sistem persamaan linear tiga variabel, sistem pertidaksamaan linear dua variabel, persamaan dan fungsi kuadrat dan persamaan dan 145 fungsi eksponensial dalam menyelesaikan masalah.  dapat menentukan perbandingan trigonometri dan memecahkan masalah yang melibatkan segitiga siku-siku.  dapat menginterpretasi dan membandingkan himpunan data berdasarkan distribusi data, menggunakan diagram pencar untuk menyelidiki hubungan data numerik, dan mengevaluasi laporan berbasis statistika.  dapat menjelaskan peluang dan menentukan frekuensi harapan dari kejadian majemuk, dan konsep dari kejadian saling bebas dan saling lepas. Sedangkan Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F, peserta didik dapat :  memodelkan pinjaman dan investasi dengan bunga majemuk dan anuitas.  dapat menyatakan data dalam bentuk matriks, dan menentukan fungsi invers, komposisi fungsi dan transformasi fungsi untuk memodelkan situasi dunia nyata.  dapat menerapkan teorema tentang lingkaran, dan menentukan panjang busur dan luas juring lingkaran untuk menyelesaikan masalah.  dapat melakukan proses penyelidikan statistika untuk data bivariat dan mengevaluasi berbagai laporan berbasis statistik. Berikut ini Modul ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F layak dijadikan rujukan untuk dimodifikasi sesuai kondisi dan situasi serta karakteristik satuan pendidikan dan peserta didiknya :

Alur Tujuan Pembelajaran Matematika SMA

 NoATPDownload 
1Alur Tujuan Pembelajaran LengkapDownload
2Alur Tujuan Pembelajaran matematika E kls X (Aris)Download
3Alur Tujuan Pembelajaran matematika E kls X (Hafiz Alvian)Download
4Alur Tujuan Pembelajaran matematika E kls X (Novita Handayani)Download
5Alur Tujuan Pembelajaran matematika Fase F kls XI-XII (Aris)Download
6Alur Tujuan Pembelajaran matematika Fase F kls XI-XII (Hafiz Alvian)Download
7Alur Tujuan Pembelajaran matematika Fase F+ kls XI-XII (Hafiz Alvian)Download
8Alur Tujuan Pembelajaran matematika Fase F+ kls XI-XIIDownload

Modul Ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F

No  Modul Ajar Matematika Penulis Download 
1 Distribusi Statistik Diskrit dan Distribusi
Stastistik kontinu
Muhibah Dewayani Download
2 Parameter Distribusi Binomial dan 
Normal
Muhibah Dewayani Download
3 Penggunaan Distribusi Binomial dan
DistribusiNormal dalam menyelesaikan
masalah kontekstual
Muhibah Dewayani Download
4 Penggunaan Distribusi normal dalam 
mengevaluasi keputusan
Muhibah Dewayani Download
5 Kalkulus/integral tak tentu dan
sifat-sifatnya
Yunani Download
6 Kalkulus / Menentukan Konstanta C Yunani Download
7 Kalkulus /Teknik Pengintegralan
(metode Substitusi)
Yunani Download
8 Kalkulus /Aplikasi integral tak tentu Yunani Download
9 LImit Fungsi Trigonometri (Peminatan) Dr.Yuyun Sri Yuniarti,M.Pd Download
10 LImit Fungsi ketahinggaan Dr.Yuyun Sri Yuniarti,M.Pd Download
11 Turunan Fungsi Trigonometri Entis Sutisna,S.Pd Download
12 Aplikasii Turunan Fungsi Trigonometri Kusnandar Download
13 Distribusi Binomial Dr.Yuyun Sri Yuniarti,M.Pd Download
14 Jarak dalam ruang Bidang Datar Asmar Achmad Download
15 Statistika Asmar Achmad Download
16 Kaidah Pencacahan Asmar Achmad Download
17 Teori Peluang Dr.Yuyun Sri Yuniarti,M.Pd Download

Silahkan dilanjut ke Modul Ajar SMA lainnya : di Modul ajar kurikulum Merdeka SMA kelas X-XI-XII Terlengkap semua mapel 

Demikian Modul Ajar Matematika  SMA Kelas XII Fase F yang bersumber dari kemdikbudristek, layak untuk dijadikan rujukan dengan sedikit modifikasi disesuaikan dengan aturan Modul ajar Kurikulum merdeka, semoga bermanfaat

Penelusuran terkait :
  • modul ajar matematika SMA kelas XI kurikulum merdeka
  • modul ajar matematika sma 
  • modul ajar matematika
  • modul ajar matematika kemdikbudristek
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Modul Ajar Matematika SMA Kelas XII Fase F"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.