Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

e-Raport Kurikulum Merdeka SLB | Panduan Admin Resmi Dapodik Kemdikbudristek

Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka SLB  adalah aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk manajemen penilaian dan menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan jenjang sekolah dasar yang melaksanakan Kurikulum Merdeka. 

E Raport Untuk apa?, Bagaimana cara membuka e raport?, Apa yang dimaksud, dengan aplikasi raport online?, Apakah raport bisa di cetak ulang?, e-rapor online, e-rapor kemdikbud, e-raport offline, e-rapor sd, e-rapor sd 2022, e-rapor sd, semester genap 2022, format e- raport sd, e-raport sd offline

E Raport Untuk apa?, Bagaimana cara membuka e raport?, Apa yang dimaksud, dengan aplikasi raport online?, Apakah raport bisa di cetak ulang?, e-rapor online, e-rapor kemdikbud, e-raport offline, e-rapor sd, e-rapor sd 2022, e-rapor sd, semester genap 2022, format e- raport sd, e-raport sd offline

e-Raport Kurikulum Merdeka SLB 

e-Rapor Kurikulum Merdeka SLB dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian/asesmen sebagaimana termuat dalam Panduan Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum Merdeka Tahun 2022 serta Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun 2022. 

e-Rapor Kurikulum Merdeka SLB terintegrasi dengan aplikasi Dapodik melalui web services yang telah disediakan Dapodik. 

e-Rapor Kurikulum Merdeka SLB dikembangkan oleh Tim Pengembang e-Rapor Direktorat Sekolah Dasar, Kemdikbudristek 

e-Rapor Kurikulum Merdeka SLB dapat didownload dan digunakan secara gratis bagi seluruh sekolah jenjang Sekolah Dasar di indonesia yang telah melaksanakan Kurikulum Merdeka baik melalui Program Sekolah Penggerak maupun Pelaksana Kurikulum Merdeka secara Mandiri (IKM).

Syarat Teknis Berjalannya Sistem e-Raport

Syarat Teknis Server Untuk mendukung instalasi e-Rapor Kurikulum Merdeka SLB Versi 2022.1 diperlukan server atau komputer yang difungsikan sebagai server dengan spesifikasi minimal: 

  • Prosesor setara dual core. 
  • OS windows 8, 10, 11 (64/32 bit) atau Windows Server. RAM minimal 4 GB. 
  • Ruang kosong padadrive C minimal 1GB.
    Syarat Teknis Server Untuk mendukung instalasi e-Rapor Kurikulum Merdeka SLB Versi 2022.1 diperlukan server atau komputer yang difungsikan sebagai server dengan spesifikasi minimal:   Prosesor setara dual core.  OS windows 8, 10, 11 (64/32 bit) atau Windows Server. RAM minimal 4 GB.  Ruang kosong padadrive C minimal 1GB.

Langkah Persiapan Agar instalasi e-Raport Kurikulum merdeka SLB ini dapat berjalan dengan baik, beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain: 

  • Server atau computer yang difungsikan sebagai server Non aktifkan Windows firewall. 
  • Nonaktifkan anti virus yang terpasang pada server atau komputer saat proses instalasi. 
  • Pastikan pada server telah terinstall web browser terbaru tanpa plugin misalnya chrome atau mozilla firefox

Alur Kerja Admin e-Raport Kurikulum Merdeka SLB


e-Rapor Kurikulum Merdeka SLB dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian/asesmen sebagaimana termuat dalam Panduan Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum Merdeka Tahun 2022 serta Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun 2022.

Panduan Admin e-Raport Kurikulum Merdeka SLB

Bagaiman persyaratan teknis, arus data, mengkonfigurasi jaringan e Raport, dan lain sebagainya, bisa anda unduh panduan admin dalam menggunakan e-Raport Kurikulum Merdeka SLB  dibawah ini :

Silahkan unduh e Raport Kurikulum Merdeka SLB :

Bagi anda sobat guru yang membutuhkan panduan untuk guru/guru mapel dan wali kelas silahkan di link:

Demikian e-Raport Kurikulum Merdeka SLB yang dikembangkan oleh tim pengembang e-Raport Direktorat Sekolah Dasar Kemdikbudristek.

Semoga Bermanfaat

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "e-Raport Kurikulum Merdeka SLB | Panduan Admin Resmi Dapodik Kemdikbudristek"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.