Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11

Buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka merupakan program di luar pengajaran bahasa Inggris wajib, yang diberikan di kelas 11 dan 12  diberikan untuk memfasilitasi peserta  didik yang betul-betul berminat untuk mempelajari bahasa Inggris dengan lebih komprehensif dan terfokus. 

Buku Bahasa Ingris Tingakt Lanjut SMA Kelas 11. kunci jawaban bahasa inggris tingkat lanjut kelas 11, buku bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 pdf, download buku guru bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2017, buku guru bahasa inggris tingkat lanjut kelas 11 kurikulum merdeka, buku guru bahasa inggris tingkat lanjut kelas 11, buku guru bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 pdf, bahasa inggris kelas 11 semester 1, buku guru bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 revi

Bahasa Ingris Tingakt Lanjut SMA Kelas 11. kunci jawaban bahasa inggris tingkat lanjut kelas 11, buku bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 pdf download buku guru bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2017, buku guru bahasa inggris tingkat lanjut kelas 11 kurikulum merdeka, buku guru bahasa inggris tingkat lanjut kelas 11, buku guru bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 pdf pdf bahasa inggris kelas 11 semester 1, buku guru bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 revi

Buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Program Bahasa Inggris Tingkat lanjut ini diharapkan dapat membantu peserta didik berhasil mencapai kemampuan akademik yang ditargetkan serta ‘’life skills’’ yang diperlukan untuk dapat hidup dalam tatanan dunia dan teknologi yang berubah dengan cepat. 

Selain life skills, di dalam pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat Lanjut juga menekankan pada keterampilan Abad 21 (berpikir kritis, kreatifitas, komunikasi, dan kolaborasi), pengembangan karakter, dan literasi sesuai kebutuhan.  

dalam buku bahasa Inggris tingkat lanjut SMA Kelas 11 pembelajaran dirancang untuk memberikan pengalaman dalam menggunakan teks-teks berbahasa Inggris untuk memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata. 

Teks menjadi fokus pembelajaran karena, seperti dikatakan oleh Halliday dan Mathiesen (2014: 3) bahwa “When people speak  or write, they produce text, and text is what listeners and readers engage with and interpret.” 

Untuk itu, pengajaran juga difokuskan pada penguatan kemampuan menggunakan bahasa Inggris dalam empat keterampilan berbahasa, yakni :

  1. menyimak, 
  2. berbicara, 
  3. membaca dan 
  4. menulis secara terpadu, dalam tiga jenis teks, yakni naratif, eksposisi, dan diskusi.

Ada 4 tahap pada pengajaran bahasa Inggris dalam buku bahasa Inggris tingkat lanjut SMA Kelas 11 yang menggunakan pendekatan berbasis teks: 

  1. Tahap pertama building knowledge of field; guru dan peserta didik membangun konteks budaya, berbagi pengalaman, membahas kosakata, pola-pola kalimat, dan sebagainya. 
  2. Tahap kedua, modelling of text; guru menunjukkan teks model (lisan atau tulis) dari jenis teks yang sedang dipelajari. 
  3. Tahap ketiga, joint construction of text; peserta didik mencoba memproduksi teks secara berkelompok dengan bantuan guru. 
  4. Tahap keempat, independent construction of text; peserta didik diberi kesempatan untuk memproduksi teks lisan dan tulisan secara mandiri, dengan bimbingan guru yang minimal, hanya kalau diperlukan. 

Profil Pelajar Pancasila dalam Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 juga dirancang untuk membentuk Profil Pelajar Pancasila seperti beriman dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar, kreatif, gotong royong, dan berkebhinekaan global baik secara langsung maupun tidak langsung dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial dan alam melalui pembelajaran yang bersifat kontekstual. 

Dalam kaitannya dengan tujuan pembentukan Profil Pelajar Pancasila, pengajaran Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA kelas 11 diharapkan dapat mewujudkan peserta didik yang merdeka, yakni menjadi pengguna bahasa Inggris yang mandiri dan percaya diri, selain itu, pembentukan Profil Pelajar Pancasila juga dapat dicapai melalui berbagai aktivitas pembelajaran dengan berbagai jenis teks.

Struktur Buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Buku Panduan Guru  Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 ini terdiri atas :

  • panduan umum; berisi cakupan buku siswa baik yan gberupa keterampilan bahasa yang perlu di kuasai maupun garis bersar kegaitan pembelajaran yang perlu dirumuskan siswa sehingga siswa terlibat aktif dalam proses pembelajaran.
  • panduan khusus
  • tujuan pembelajaran; Mencakup capaian pembelajraan ang diharapkan dicapai oleh siswa setelah meneyelesaikan suatu bab dan langkah-langkah yang perlu dilakukan guru dalam mencapainya.
  • karakteristik mata pelajaran bahasa Inggris; Karakteristik mata pelajaran berisi karakteristik dan elemen-elemen mata pelajaran beserta deskripsinya
  • capaian pembelajaran mata pelajaran bahasa Inggris; berisi capaian pembelajaran Mata Pelajaran Bahasa Inggris Tingkat Lanjut.

Download Buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Sobat GS saya tampilkan dalam tabel untuk memudahkan dalam Mendownload buku bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka, semoga bermanfaat.
 No  Buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut  Download 
1 Buku Guru Bahasa Inggris Tingkat Lanjut Kelas 11  Download
2 Buku Siswa  Bahasa Inggris Tingkat Lanjut Kelas 11 Download


Download Buku Teks untuk guru dan siswa lainnya bisa anda unduh dilink berikut :
Demikian Downlaod buku Bahasa inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka yang di susun oleh Anik Muslikah Indriastuti dan diterbitkan oleh Pusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Komplek Kemendikbudristek Jalan RS. Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan .
Semoga Bermanfaat



ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas 11"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.