Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Bahasa Inggris SMA Fase E Kelas X

Modul Ajar Bahasa Inggris SMA Fase E Kelas X Kurikulum Merdeka | Bahasa Inggris adalah bahasa pergaulan dunia yang dominan digunakan secara global dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam aspek pendidikan, bisnis, perdagangan, ilmu pengetahuan, hukum, pariwisata, hubungan internasional, kesehatan, teknologi, dan aspek kehidupan global lainnya. 

Modul ajar itu seperti apa?, Apa yang dimaksud dengan modul ajar dalam merdeka belajar?
modul ajar bahasa inggris smp, modul ajar bahasa inggris sd, modul ajar bahasa inggris kelas 7, modul ajar bahasa inggris kelas x smk, modul ajar bahasa inggris smk, contoh modul ajar bahasa inggris, modul ajar bahasa inggris sekolah penggerak, modul ajar bahasa inggris kelas 10 kurikulum merdeka, modul ajar bahasa inggris kelas x smk pk, modul ajar bahasa, inggris fase e narrative text, modul ajar bahasa inggris kelas x smk, modul ajar bahasa inggris kelas x smk kurikulum merdeka, contoh modul ajar bahasa inggris fase e, modul ajar bahasa inggris smk pk, modul bahasa inggris kelas x smk semester 1, modul bahasa inggris kelas x smk pdf

Modul ajar itu seperti apa?, Apa yang dimaksud dengan modul ajar dalam merdeka belajar? modul ajar bahasa inggris smp, modul ajar bahasa inggris sd, modul ajar bahasa inggris kelas 7, modul ajar bahasa inggris kelas x smk, modul ajar bahasa inggris smk, contoh modul ajar bahasa inggris, modul ajar bahasa inggris sekolah penggerak, modul ajar bahasa inggris kelas 10 kurikulum merdeka, modul ajar bahasa inggris kelas x smk pk, modul ajar bahasa, inggris fase e narrative text, modul ajar bahasa inggris kelas x smk, modul ajar bahasa inggris kelas x smk kurikulum merdeka, contoh modul ajar bahasa inggris fase e, modul ajar bahasa inggris smk pk, modul bahasa inggris kelas x smk semester 1, modul bahasa inggris kelas x smk pdf

Modul Ajar Bahasa Inggris SMA Fase E Kelas X

Dengan memiliki kompetensi dalam bahasa Inggris, akan membuka kesempatan yang luas pada peserta didik untuk berkomunikasi dengan warga dunia dari latar belakang budaya yang berbeda. 

Peserta didik akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersosialisasi dan brinteraksi dengan warga dunia lainnya baik lisan maupun tulisan. Dari interaksi tersebut, mereka memperoleh pengetahuan, mempelajari berbagai keterampilan, dan perilaku manusia yang dibutuhkan untuk dapat hidup dalam budaya dunia yang beraneka ragam.

Modul ajar Bahasa Inggris SMA Fase E kelas X Kurikulum Merdeka ini difokuskan pada penguatan kemampuan menggunakan bahasa Inggris dalam enam keterampilan berbahasa, yakni menyimak, berbicara, membaca, memirsa, menulis, dan mempresentasikan secara terpadu, dalam berbagai jenis teks. 

Capaian Pembelajaran minimal keenam kompetensi bahasa Inggris ini mengacu pada Common European Framework of Reference for Languages: Learning, Teaching, Assessment (CEFR) dan setara level B1. 

Level B1 (CEFR) dapat menggambarkan kompetensi secara spesifik kemampuan peserta didik untuk:

  • mempertahankan interaksi dan menyampaikan apa yang diinginkan, dalam berbagai konteks dengan artikulasi jelas;
  • mengungkapkan pokok pikiran utama yang ingin disampaikan secara komprehensif; dan
  • mempertahankan komunikasi walaupun terkadang masih terdapat jeda.

Tujuan Belajar Bahasa Inggris

Mata pelajaran bahasa Inggris bertujuan untuk memastikan peserta didik:

  1. Mengembangkan kompetensi komunikatif dalam bahasa Inggris dengan berbagai teks multimodal (lisan, tulisan, visual, audiovisual).
  2. Mengembangkan kompetensi interkultural untuk memahami dan menghargai perspektif, praktik, dan produk budaya Indonesia dan budaya asing.
  3. Mengembangkan kepercayaan diri untuk berekspresi sebagai individu yang mandiri dan bertanggung jawab.
  4. Mengembangkan keterampilan bernalar kritis dan kreatif.
Berikut ini Modul ajar Bahasa Inggris SMA Fase E kelas X Kurikulum Merdeka yang dicetak oleh kemdikbudristek, yang dapat sobat GS download agar di analisis kemudian di modifikasi untuk sesuaikan dengan konteks, karakteristik peserta didik dan satuan pendidikannya masing-masing

Modul Ajar Bahasa Inggris SMA Fase E Kelas X

 No  Topik /Modul Penyusun  Download 
1modul ajar : Lets Describe  Dra. Yenny Sukhriani,Ms.EdDownload
2 modul ajar : Recount Text WinartiningsihDownload
3 modul ajar : Text fungsional khusus,iklan, undangan dan pengumuman Tanti malike,M.Pd.,M.M Download
4 modul ajar : Asking for and giving opinion Tanti malike,M.Pd.,M.M Download
5 modul ajar : Teks Deskriptif (Think of your favourite place.Why you like it and mention to describe it) Tanti malike,M.Pd.,M.M Download
6modul ajar : Nice To meet You Revi Appandi,M.PdDownload
7 modul ajar : Congratulation, you are the best ! Revi Appandi,M.PdDownload
8 modul ajar : Expressing Intention Karnisius Pebriatno,S.Pd Download
9 modul ajar : Modul Tourist Spots (Teks Deskripsi) Dra. Yenny Sukhriani,MS.Ed Download
10 modul ajar : Modul Announcement (Teks Fungsional Khusus berbentuk Pemberitahuan) Dra. Yenny Sukhriani,MS.Ed Download
11modul ajar : Past Events Karnisius Pebriatno,S.PdDownload
12 modul ajar : Historical Recount Dra. Siti Zulfah,M.HumDownload
13 modul ajar : Narrative text ( The Green Princess) Dra. Siti Zulfah,M.Hum Download
14 modul ajar : My Favourite Song Fipera Damayanti Arlita Download


Demikian Modul ajar Bahasa Inggris SMA Fase E Kelas X yang dicetak oleh kemdikbudristek, yang layak dijadikan rujukan dalam membuat modul ajar bahasa Inggris SMA, semoga bermanfaat.
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Modul Ajar Bahasa Inggris SMA Fase E Kelas X"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.