Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Download Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka. Buku Teks siswa dan guru Matematika kelas 11 ini merupakan sumber belajar utama, yang disusun untuk mengembangkan potensi peserta didik.

Apa saja matematika kelas 11?, Apa saja materi matematika Wajib kelas 11 semester 1?, Apa saja matematika kelas 12?, Apa itu induksi matematika kelas 11?, buku matematika kelas 11 kurikulum 2013 pdf, pdf buku matematika kelas 11
download buku matematika kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2017, buku matematika kelas 11 semester 2 pdf, download buku matematika wajib kelas 11 pdf
buku matematika kelas 11 semester 1 pdf, buku matematika kelas 11 kurikulum 2013 penerbit erlangga pdf, buku matematika wajib kelas 11

Dibawah ini saya sajikan download buku matematika kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka yang terdiri dari buku guru dan buku siswa,yang ditulis oleh Dicky Susanto dkk (2021) dan diterbitkan oleh Pusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Komplek Kemdikbudristek Jalan RS. Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan https://buku.kemdikbud.go.id.

Dibawah ini saya sajikan download buku matematika kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka yang terdiri dari buku guru dan buku siswa,yang ditulis oleh Dicky Susanto dkk (2021) dan diterbitkan oleh Pusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Komplek Kemdikbudristek Jalan RS. Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan https://buku.kemdikbud.go.id.

Buku Guru dan Buku Siswa Matematika Kelas 11 SMA

Buku Guru Matematika untuk SMA/MA Kelas XI ini memiliki tiga fungsi utama :

  1. Buku Guru Matematika kelas 11 digunakan sebagai petunjuk penggunaan Buku Siswa Matematika untuk SMA/MA Kelas XI. 
  2. Buku Guru Matematika kelas 11digunakan sebagai acuan kegiatan pembelajaran di kelas. Pada Buku Guru Matematika kelas 11 terdapat penjabaran mengenai tujuan pembelajaran yang akan dicapai dari setiap bab, langkah-langkah kegiatan pembelajaran, alternatif jawaban dari berbagai pertanyaan pemantik yang diberikan ketika proses pembelajaran, ide-ide kegiatan pembelajaran bagi siswa dengan kemampuan yang berbeda di kelas, serta alternatif penyelesaian dari instrumen penilaian. 
  3. Buku Guru Matematika kelas 11 digunakan untuk memberikan gambaran mengenai metode atau pendekatan pembelajaran yang dapat diterapkan pada proses pembelajaran di kelas. Pada Buku Siswa Matematika kelas 11 , setiap materi pada semua bab diawali dengan konteks yang diangkat dari kehidupan nyata. Materi yang ada pada Buku Siswa Matematika kelas 11 juga disajikan dengan berbagai kegiatan eksplorasi yang dapat menuntun siswa dalam memahami konsep yang disajikan. 

Guru matematika kelas 11 SMA juga diharapkan dapat mengembangkan metode dan pendekatan pembelajaran yang menekankan pada kecakapan abad ke-21. 

Guru Matematika kelas 11 SMA dapat menggali lebih dalam kemampuan berpikir kritis, kreativitas, kerja sama, dan kemampuan berkomunikasi siswa berdasarkan kegiatan pembelajaran yang terdapat pada Buku Siswa. 

Implementasi kecakapan abad ke-21 pada pembelajaran juga erat kaitannya dengan memacu siswa untuk memiliki keterampilan berpikir sederhana (LOTS) hingga keterampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS). 

Dengan begitu, guru diharapkan dapat memberi ruang, kesempatan, dan pengalaman belajar yang melatih siswa tidak hanya keterampilan berpikir sederhana, tetapi juga keterampilan berpikir tingkat tinggi.

Capaian Pembelajaran Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Pada akhir fase F, siswa dapat memodelkan fenomena hubungan antara dua besaran dengan menggunakan fungsi yang sesuai, dan mengevaluasi kesesuaian model. Siswa juga dapat menerapkan teorema tentang lingkaran. Siswa juga dapat mengevaluasi berbagai laporan berbasis statistik.

Di kelas XI, capaian pembelajaran yang akan disasar adalah siswa dapat menentukan fungsi invers dan komposisi fungsi sebagai dasar untuk kemudian di kelas XII siswa mampu melakukan transformasi fungsi untuk memodelkan situasi dunia nyata. 

Untuk domain geometri di kelas XI, siswa diharapkan dapat menerapkan teorema untuk hubungan yang terdapat pada lingkaran, sedangkan di kelas XII akan dilanjutkan dengan kemampuan menentukan panjang busur dan luas juring lingkaran.

Fokus untuk domain analisis data dan peluang di kelas XI adalah siswa menentukan hubungan serta trend data dua variabel (bivariat), menentukan korelasi dan memodelkan data dengan regresi linear. 

Di kelas XII, siswa diharapkan dapat menggunakan peluang bebas dan bersyarat untuk menafsirkan data.

Materi dan Bab Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Materi yang akan diajarkan dalam Buku Matematika kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini terdiri dari :
  • Bab 1 : Komposisi Fungsi dan Fungsi Invers
    • Fungsi
    • Komposisi Fungsi
    • Fungsi Invers
  • Bab 2 : Lingkaran
    • Lingkatan dan Busur LIngkaran
    • Lingkaran dan Garis Singgung
    • Lingkaran dan Tali Busur
  • Bab 3 : Statistika
    • Diagram Pancar atau Diagram Scatter
    • Regresi Linear
    • Analisis Korelasi

Download Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurkulum Merdeka

Download buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikuum Merdeka yang terdiri dari Buku Panduan Guru dan Buku Siswa.

 No  Buku Teks Matematika Kelas 11 SMA   Download 
1 Buku Teks Matematika Kelas 11 SMA (BS) Download
2 Buku Teks Matematika Kelas 11 SMA (BG) Download


Untuk capaian pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran Matematika SMA silahkan kunjungi link berikut ini :
Demikian Download Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka yang berupa ebook Matematika.pdf, semoga bermanfaat
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.