Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Teks Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA Untuk Guru dan Siswa

Buku Teks Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA, Untuk Guru dan SIswa menjadi salah satu perangkat ajar yang dibutuhkan guru dan siswa dalam merancang dan menyusun strategi pembelajaran. 


buku teks bahasa inggris kurikulum merdeka, buku teks kemdikbud.go.id, sistem informasi perbukuan, buku teks bahasa inggris kurikulum merdeka sma, buku teks, bahasa inggris kurikulum merdeka smp, buku teks bahasa inggris kurikulum merdeka sd, download buku teks guru dan siswa

Buku teks bahasa Ingris Kurikulum Merdeka tidak bisa dipungkiri buku menjadi rujukan utama para guru dan siswa, sehingga keberadaan buku digital sangat membantu dan mempermudah para guru dan siswa melengkapi perangkat ajarnya.  Bahasa Inggris untuk kurikulum merdeka sebagaimana struktur kurikulum baik SD-SMP-SMA merupakan mata pelajaran wajib untuk SMP dan SMA serta pilihan untuk tingkat SD.  Bahasa Inggris di tingkat SD dikembalikan pada kesiapan dan sumber daya yang dimiliki satuan pendidikan masing-masing, namun kalau pun tidak siap di intrakurikuler, satuan pendidikan harus mengupayakan dengan mengintegrasikan pada ektrrakurikuler dan dikoordinasikan dengan orang tua dan komite sekolah.

Buku Teks Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA Untuk Guru dan Siswa

Tidak bisa dipungkiri buku menjadi rujukan utama para guru dan siswa, sehingga keberadaan buku digital sangat membantu dan mempermudah para guru dan siswa melengkapi perangkat ajarnya, serta sumber belajarnya.

Bahasa Inggris untuk kurikulum merdeka sebagaimana struktur kurikulum baik SD-SMP-SMA merupakan mata pelajaran wajib untuk SMP dan SMA serta pilihan untuk tingkat SD.

Bahasa Inggris di tingkat SD dikembalikan pada kesiapan dan sumber daya yang dimiliki satuan pendidikan masing-masing, namun kalau pun tidak siap di intrakurikuler, satuan pendidikan harus mengupayakan dengan mengintegrasikan pada ektrrakurikuler yang dikoordinasikan dengan orang tua dan komite sekolah.

Kalaulah saya diijinkan meminjam istilah fiqih dalam Islam bahasa Inggris ditingkat SD, merupakan Sunnah yang termasuk sunnah muakadah, sunnah yang diwajibkan, dan sesuatu yang lebih baik ada, 

Untuk itu pemerintah menyediakan buku buku teks bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA untuk guru dan siswa yang bisa diakses dengan mudah berupa e-book.

Buku Teks Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA ini adalah My Next Words dikembangkan dengan model yang mengawali pengenalan bahasa secara kontekstual. 

Melalui bahasa pengantar guru yang sesuai diharapkan setiap aktivitas pada tahap awal menarik perhatian peserta didik. 

Kemudian diikuti dengan praktik terbimbing agar siswa percaya diri dan baru diikuti oleh latihan menggunakan bahasa secara lebih bebas oleh siswa. 

Buku Teks Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA Untuk Guru dan Siswa

Agar guru mampu menyelenggarakan proses pembelajaran yang interaktif tersebut, selain kemampuan berbahasa lisan yang cukup, guru membutuhkan materi ajar yang membantunya untuk memampukan peserta didik berinteraksi. 

Oleh sebab itu, bahan ajar yang kami kemas dalam My Next Words banyak memberikan lembar-lembar kerja (worksheet) sebagai alat interaksi bagi peserta didik. 

Selain itu, bahan ajar yang kami buat tersebut selalu memiliki topik yang selalu berada pada konteks situasi, selain juga mengenalkan peserta didik kepada berbagai pola bahasa sederhana sebagai pilihan. 

My Next Words menggunakan azas daur ulang dalam pengenalan konsep bahasa. Berbagai kosa kata diulang-ulang dan ditambahkan tingkat kesulitannya secara bertahap agar materi bahasa yang dipelajari tersimpan dalam long-term memory. 

Agar pembelajaran terjadi secara interaktif penggunaan gestures and actions oleh guru mutlak diperlukan. 

Buku Teks Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA Untuk Guru dan Siswa

Selengkapnya buku teks bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA untuk Guru dan siswa dapat anda download dibawah ini :

No Buku TeksBuku GuruBuku Siswa
1 Buku Teks Bahasa Ingris SD kelas 1 Unduh Unduh
2 Buku Teks Bahasa Ingris SD kelas 2 Unduh Unduh
3 Buku Teks Bahasa Ingris SD kelas 3 just wait just wait
4 Buku Teks Bahasa Ingris SD kelas 4 Unduh Unduh
5 Buku Teks Bahasa Ingris SD kelas 5 UnduhUnduh
6 Buku Teks Bahasa Ingris SD kelas 6 just wait just wait
7 Buku Teks Bahasa Inggris SMP kelas 7 Unduh Unduh
8 Buku Teks Bahasa Inggris SMP kelas 8 Unduh Unduh
9 Buku Teks Bahasa Inggris SMP kelas 9 just wait just wait
10 Buku Teks Bahasa Inggris SMA kelas 10 UnduhUnduh
11 Buku Teks Bahasa Inggris SMA kelas 11
Unduh Unduh
12 Buku Teks Bahasa Inggris SMA kelas 11
Tingkat Lanjut
Unduh Unduh
13 Buku Teks Bahasa Inggris SMA kelas 12
Tingkat lanjut
just wait just wait

Silahkan dilanjutkan ke modul  ajar bahasa Ingris yang sudah ada dilink berikut ini :
Demikian sobat gurusumedang, buku teks bahasa Inggris kurikulum merdeka SD-SMP-SMA untuk guru dan siswa, admin GS akan terus mengupdate konten perkembangan terbaru buku teks merdeka belajar. Semoga bermanfaat
Hatur nuhun 

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

4 komentar untuk "Buku Teks Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA Untuk Guru dan Siswa"

  1. Maaf bu, kalau boleh tau kapan ya buku teks bahasa inggris sd kls 3 dan 6 nya di upload? Terimakasih bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih harus bersabar kelihatannya karena dari kemdikbudnya belum muncul nih bahasa inggris kelas 3 dan 6

      Hapus
  2. Mohon maaf , untuk buku kelas x jenjang smk kapan ya bu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk buku kurma umum sama dengan SMA Buku SMA/SMK, sedangkan buku SMK jurusan untuk kurma sampai saat ini disistem perbukuan dan dirjen smk masih kosong, kecuali buku siswa K-13 coba saja ketikan kompetensi keahliannya atau jurusannya contoh DISINI , silahkan gunakan kolom search dan ketikan yang anda cari

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai alat silaturahmi dan jika bermanfaat bisa saudara share, komentar yang memasukan link judi dan hal lainnya yang tidak sesuai norma, akan langsung saya hapus. Terimakasih, Sukses Selalu

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.