Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Bahasa Inggris SMP Fase D kelas IX

Melengkapi modul ajar bahasa Inggris Fase D kelas sebelumnya yaitu kelas 7 dan 8 dengan ini saya sajikan Modul Ajar Bahasa Inggris Fase D kelas IX.

Modul ajar merupakan perangkat ajar yang bisa dijadikan  rujukan dan panduan para guru dalam proses pembelajarannya, yang memberikan kemudahan pada para pendidik sehingga bisa fokus dalam proses pembelajaran.

Pemerintah sebagaimana janjinya telah menyediakan modul ajar dan modul ajar Bahasa Inggris SMP Fase D kelas IX ini oleh sobat GS bisa dijadikan contoh serta dapat diadaptasikan disatuan pendidikan masing-masing.

Modul Ajar Bahasa Inggris SMP Fase D kelas IX

Modul ajar merupakan perangkat ajar yang bisa dijadikan  rujukan dan panduan para guru dalam proses pembelajarannya, yang memberikan kemudahan pada para pendidik sehingga bisa fokus dalam proses pembelajaran.  Pemerintah sebagaimana janjinya telah menyediakan modul ajar dan modul ajar Bahasa Inggris SMP Fase D kelas IX ini yang bisa dijadikan contoh serta dapat diadaptasikan disatuan pendidikan masing-masing.

Dengan modul ajar Bahasa Inggris SMP fase D Kelas IX ini sobat guru memiliki kemerdekaan untuk:

  • Membandingkan, memilah dan memodifikasi modul ajar Bahasa Inggris SMP fase D kelas VIII ini untuk disesuaikan dengan konteks, atau
  • kemudian dapat menyusun sendiri modul ajar bahasa Inggris sesuai dengan karakteristik peserta didik.

Modul Ajar Bahasa Inggris SMP Fase D kelas IX 

Modul Ajar Bahasa Inggris yang baik memiliki kriteria sebagai berikut :

  1. Esensial: Pemahaman konsep dari setiap mata pelajaran melalui pengalaman belajar dan lintas disiplin.
  2. Menarik, bermakna dan menantang: Menumbuhkan minat untuk belajar dan melibatkan peserta didik secara aktif dalam proses belajar. Berhubungan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya sehingga tidak terlalu kompleks, namun juga tidak terlalu mudah untuk tahap usianya.
  3. Relevan dan kontekstual: Berhubungan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya, dan sesuai dengan konteks waktu dan tempat peserta didik berada.
  4. Berkesinambungan: Keterkaitan alur kegiatan pembelajaran sesuai dengan fase belajar peserta didik.

Modul Ajar Bahasa Inggris SMP Fase D kelas IX

Berikut , ini saya sertakan contoh Modul ajar Bahasa Inggris SMP Fase D kelas IX yang telah dikurasi oleh Kemdikbudristek. 

Tapi tentunya jangan lupa bahwa modul ajar bahasa Inggris ini  hanyalah contoh yang harus di sesuaikan dengan konteks, karakteristik, situasi dan kondisi lokal di sekolah dan murid sobat GS masing-masing : 

No  ATPUnduh
1 Alur Tujuan Pembelajaran Bahasa Inggris SMP Fase D Unduh

NoModul /Bab/Materi Penyusun Unduh
1 Descriptive text Dwi Arie Megawati,M.Pd Unduh
2 Local Cuisine Raymon Rahmadhani,M.Pd Unduh
3 Indonesian Culture Raymon Rahmadhani,M.Pd Unduh
4 Culture Raymon Rahmadhani,M.Pd Unduh
5 Procedure text Dwi Arie Megawati,M.Pd Unduh
6 Listening-speaking-reading-writing  Dwi Arie Megawati,M.Pd Unduh
7 Listening-speaking-reading-writing Elok Satiti Unduh

Untuk Modul Ajar Bahasa Inggris SMP fase D kelas lainnya silahkan klik dilink berikut ini :
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

6 komentar untuk "Modul Ajar Bahasa Inggris SMP Fase D kelas IX"

  1. Terima kasih dengan contoh modul ajar pembelajaran bahasa inggris ,sangant bermanfaat buat saya sebagai acuan untuk kegiatan belajar di kelas

    BalasHapus
  2. terimakasih..dan sangat bermanfaat

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai alat silaturahmi dan jika bermanfaat bisa saudara share, komentar yang memasukan link judi dan hal lainnya yang tidak sesuai norma, akan langsung saya hapus. Terimakasih, Sukses Selalu

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.