Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Informatika SMA Fase E Kelas X

Modul Ajar Informatika SMA Fase E Kelas X. Mata pelajaran Informatika dalam pembelajarannnya mengajarkan logika dan  kemampuan berpikir komputasional.

Modul Ajar Informatika SMA Fase E Kelas X

Melalui kemampuan berpikir komputasional, Informatika melatih  cara berpikir dalam penyelesaian persoalan secara efektif, efisien dan optimal dalam berbagai bidang kehidupan digital saat ini.  Selain itu, mata pelajaran Informatika juga menyumbangkan keterampilan berteknologi, khususnya dalam penggunaan perkakas (tools) TIK untuk mendukung analisis dan interpretasi data, serta penyelesaian persoalan.   Karena berbasis logika maka Informatika melatih kemampuan dalam mengambil keputusan secara cepat dan adaptif, dalam membentuk Sumber daya manusia  Indonesia dapat bertahan di dunia yang VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous).   Melalui modul Ajar Informatika SMA Fase E kelas X yang  disusun  sesuai kebutuhan saat ini dihararapkan mempermudah guru dalam menghadirkan pembelajaran yang bermakna, siswa terlibat aktif dan termotivasi, proses  KBM yang menyenangkan dan sesuai kebutuhan zamannya.

Melalui kemampuan berpikir komputasional, Informatika melatih  cara berpikir dalam penyelesaian persoalan secara efektif, efisien dan optimal dalam berbagai bidang kehidupan digital saat ini.

Selain itu, mata pelajaran Informatika juga menyumbangkan keterampilan berteknologi, khususnya dalam penggunaan perkakas (tools) TIK untuk mendukung analisis dan interpretasi data, serta penyelesaian persoalan. 

Karena berbasis logika maka Informatika melatih kemampuan dalam mengambil keputusan secara cepat dan adaptif, dalam membentuk Sumber daya manusia  Indonesia dapat bertahan di dunia yang VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous). 

Melalui modul Ajar Informatika SMA Fase E kelas X yang  disusun  sesuai kebutuhan saat ini dihararapkan mempermudah guru dalam menghadirkan pembelajaran yang bermakna, siswa terlibat aktif dan termotivasi, proses  KBM yang menyenangkan dan sesuai kebutuhan zamannya.

Modul Ajar Informatika SMA Fase E Kelas X

Berikut ini Modul ajar informatika yang admin gurusumedang ambild dari sumber kemdikbudristek untuk bisa dijadikan contoh dan rujukan agat bisa di modifikasi dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta karakteristik peserta didik dan satuan pendidikan masing-masing, semoga sesuai dengan harapan sobat GS :

Buku Teks Guru dan Siswa

No Buku Teks Unduh
1 Buku Guru Informatika SMA  Kelas X Unduh
2 Buku Siswa Informatika SMA kelas X Unduh

Capaian Pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran

No CP & ATP Unduh
1 Capaian pembelajaran Informatika Unduh
2 Alur Tujuan Pembelajaran Informatika Unduh

Modul Ajar Informatika SMA Fase E Kelas X

NoTopik /Modul  Penyusun Unduh
1 Integrasi Aplikasi Perkantoran  Ravenilia Unduh
2 Anallisis Data Dyah Muslihah,S.T  Unduh
3 Dampak Sosial Informatika Maskkur,S.Kom Unduh
4 Praktik Lintas Bidang Yohan Adi Setiawan Unduh
5 Proteksi data saat menggunakan Internet  Roy Febri Unduh
6 Membuat Daftar Isi Roy Febri Unduh
7 Mail Merge Roy Febri Unduh
8 membuat Video Dengan aplikasi open
source atau MS.Power Point 2013
Roy Febri Unduh
9 Algoritma dan Pemograman (AP) Endah Susanti,S.Kom Unduh
10 Komputer dan Komponen penyusunnya Muhammad Amin Unduh

Silahkan dilanjut ke Modul Ajar SMA lainnya semua mapel  di : Modul ajar kurikulum Merdeka SMA kelas X-XI-XII Terlengkap semua mapel 

Demikian Modul ajar Informatika SMA Fase E kelas X yang bisa disajikan, semoga sesuai dengan harapan sobat GS sekalian, semoga bermanfaat.
Hatur Nuhun

Penelusuran lainnya :
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

18 komentar untuk "Modul Ajar Informatika SMA Fase E Kelas X"

  1. Makin banyak referensi makin tambah ilmu... maturnuwun

    BalasHapus
  2. TKS UNTUK SHARING ILMUNYA, SUNGGUH SANGAT BERMANFAAT. SALUT UTK KREATIVITASNYA.

    BalasHapus
  3. Terimakasih sangat membantu...moga ilmunya berkah

    BalasHapus
  4. Trimakasih atas Ilmunya, izin untuk Adaptasi

    BalasHapus
  5. mks ilmu nya semoga barokah,,aamiin

    BalasHapus
  6. Terima kasih banyak guru2 hebat atas ilmu yang di bagikan, sangat bermanfaat utk kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, berkah untuk para penulisnya

      Hapus
  7. Terima kasih Buu.. semoga menjadi ladang amal dan ibadah untuk Ibu sekeluarga _/\_

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai alat silaturahmi dan jika bermanfaat bisa saudara share, komentar yang memasukan link judi dan hal lainnya yang tidak sesuai norma, akan langsung saya hapus. Terimakasih, Sukses Selalu

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.