Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Seni Rupa SMP Fase D Kelas 7

Modul Ajar Seni Rupa SMP Fase D Kelas 7. Setiap manusia memiliki kemampuan untuk melihat, merasakan dan mengalami sebuah keindahan. Bahkan berbagai kemungkinan dan potensi dalam hidup dapat diprediksi. 

Hal inilah yang membedakan manusia dengan makhluk hidup lainnya di muka bumi ini. Kepekaan terhadap keindahan membantu manusia untuk dapat memaknai hidupnya dan menjalani hidupnya dengan optimal. 

Modul Ajar Seni Rupa SMP Fase D Kelas 7

Modul Ajar Seni Rupa SMP Fase D Kelas 7. Setiap manusia memiliki kemampuan untuk melihat, merasakan dan mengalami sebuah keindahan. Bahkan berbagai kemungkinan dan potensi dalam hidup dapat diprediksi.   Hal inilah yang membedakan manusia dengan makhluk hidup lainnya di muka bumi ini. Kepekaan terhadap keindahan membantu manusia untuk dapat memaknai hidupnya dan menjalani hidupnya dengan optimal.

Diharapkan melalui Modul Ajar Seni Rupa SMP Fase D kelas 7 ini , kepekaan tersebut dibangun secara universal, yakni dapat ditangkap oleh mata dan menembus sekat-sekat perbedaan termasuk perbedaan bahasa.

Semenjak manusia ini ada, manusia mengandalkan bahasa rupa sebagai perwujudan sebuah gagasan. Bahkan, tanpa disadari kehidupan manusia tidak luput dari bahasa rupa sebagai citra yang memiliki daya dan dampak luar biasa dalam menyampaikan pesan, menghibur, melestarikan, menghancurkan dan menginspirasi hingga kurun waktu tak terhingga.

melalui panduan modul ajar seni rupa ini guru bisa menghadirkan proses pembelajaran yang membentuk Kreativitas peserta didik untuk  dapat tumbuh dan berkembang melalui ruang kebebasan peserta didik dalam mencari, melihat, mengamati, merasakan dari berbagai sudut pandang, kemudian membangun pemahaman kembali dan mengembangkannya dalam berbagai gagasan, proses dan bentuk melalui medium seni rupa.

Modul ajar Seni Rupa SMP fase D kelas 7 inipun di rancang sedemikian rupa agar peserta didik memiliki  Kepekaan dan daya apresiasi melalui pengalaman mencipta, menikmati, mengetahui, memahami, bersimpati, berempati, peduli dan toleransi terhadap beragam nilai, budaya, proses dan karya.

Dengan bantuan perangkat ajar Modul Ajar Seni Rupa SMP Fase D kelas 7  yang disusun secara terstruktur dapat proses pembelajaran seni rupa dapat memberikan pengalaman estetik sebagai hasil proses perenungan dari dalam maupun luar diri mereka yang dituangkan dalam karya seni rupa  yang berdampik pada dirinya dan lingkungannya.

Serta dapat menghargai dan melestarikan budaya, terutama budaya Indonesia.  Dengan demikian, peserta didik Indonesia diharapkan mampu menghidupkan dan menyelaraskan ranah estetika, logika dan etika dalam sebuah kesatuan yang optimal sesuai potensi kemanusiaannya sebagaimana termaktub dalam Profil Pelajar Pancasila

Berikut ini modul ajar Seni Rupa SMP Fase D Kelas 7 yang bersumber dari kemdikbudristek yang dapat dijadikan contoh modul ajar untuk  dimodifikasi sesuai kontek dan karakteristik peserta didik dan satuan pendidikannya masing-masing.

Buku teks Guru dan Siswa

NoBuku TeksDownload
1Buku Guru Seni RupaDownload
2Buku Siswa Seni Rupa Download

Capaian pembelajaran dan Alur Tujuan pembelajaran

NoCP &ATPDownload
1Capaian Pembelajaran Seni RupaDownload
2Alur Tujuan Pembelajaran Seni RupaDownload

Modul Ajar Seni Rupa SMP Fase D Kelas 7

NoTopik /Modul PenyusunDownload
1Upcycle : Melukis DenimIlham AfifDownload
2Gestur dan Proporsi ManusiaIlham AfifDownload
3Eksperimen Media campuranIrma Nurul Fatimah Download
4Mainan Kertas (Kemasan Makanan) Sri HarniDownload

Modul ajar seni lainnya dapat anda cek pada link berikut ini :
Demikian sobat gurusumedang, modul ajar Seni Rupa SMP Fase D Kelas 7 yang dapat dijadikan contoh dan rujukan, semoga bermanfaat
Hatur Nuhun

Penelusuran terkait :
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Modul Ajar Seni Rupa SMP Fase D Kelas 7"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.