Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manajemen Talenta PNS di Kabupaten Sumedang

Manajemen Talenta PNS di Kabupaten Sumedang Menurut Peraturan Bupati No 76 Tahun 2022. Pegawai Negeri Sipil (PNS)  merupakan sumber daya  utama dalam pengelolaan dan proses berjalannya roda pemerintahan. 

Apa pengertian dari manajemen talenta?, Bagaimana mengelola manajemen talenta?, Apa saja prinsip manajemen talenta?, Apa fungsi talent management?, manajemen talenta pns, manajemen talenta pdf, tahapan manajemen talenta, contoh manajemen talenta, prinsip manajemen talenta adalah
tujuan manajemen talenta, manajemen talenta brin, direktorat manajemen talenta brin

Dalam mewujudkan tata kelola  pengelolaan pemerintahan di kabupaten Sumedang yang  baik, dibutuhkan PNS yang berkualitas untuk pengelolaan roda pemerintahan dan  pelaksanaan pelayanan publik dikabupaten Sumedang.

Manajemen Talenta PNS di Kabupaten Sumedang 

Manajemen Talenta PNS di Kabupaten Sumedang Menurut Peraturan Bupati No 76 Tahun 2022. Pegawai Negeri Sipil (PNS)  merupakan sumber daya  utama dalam pengelolaan dan proses berjalannya roda pemerintahan.   Dalam mewujudkan tata kelola  pengelolaan pemerintahan di kabupaten Sumedang yang  baik, dibutuhkan PNS yang berkualitas untuk pengelolaan roda pemerintahan dan  pelaksanaan pelayanan publik dikabupaten Sumedang.

PNS yang kompeten dan berkualitas dapat diwujudkan melalui manajemen yang profesional yang bersih dari praktik KKN. Untuk itu pemerintah mengeluarkan strategi berupa Manajemen Talenta sebagai suatu strategi pengembangan sumber daya manusia, dengan terbitnya Permenpan RB No 3 tahun 2020 tentang Manajemen Talenda ASN.

Manajemen Talenta menurut Permenpan RB No 3 tahun 2020 terbagi menjadi dua yaitu :
  1. Majemen Talenda ASN Nasional adalah adalah sistem manajemen karier ASN yang meliputi tahapan akuisisi, pengembangan, retensi, dan penempatan talenta yang diprioritaskan untuk menduduki jabatan target berdasarkan tingkatan potensial dan kinerja tertinggi melalui mekanisme tertentu yang dilaksnakan secara efektif dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan Instansi Pemerintah secara nasional dalam rangka akselerasi pembangunan nasional.
  2. Manajemen Talenta ASN Instansi adalah sistem manajemen karier ASN yang meliputi tahapan akuisisi, pengembangan, retensi, dan penempatan talenta yang diprioritaskan untuk menduduki jabatan target berdasarkan tingkatan potensial dan kinerja tertinggi melalui mekanisme tertentu yang dilaksanakan secara efektif dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan Instansi Pusat dan Instansi Daerah. untuk masuk ke dalam Kelompok Rencana Suksesi
Manajemen Talenta ASN bertujuan untuk:  
  1. meningkatkan pencapaian tujuan strategis pembangunan nasional dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 
  2. menemukan dan mempersiapkan talenta terbaik untuk mengisi posisi kunci sebagai pemimpin masa depan (future leaders) dan posisi yang mendukung urusan inti organisasi (core business) dalam rangka optimalisasi pencapaian tujuan organisasi dan akselerasi pembangunan nasional. 
  3. mendorong peningkatan profesionalisme jabatan, kompetensi dan kinerja talenta, serta memberikan kejelasan dan kepastian karier talenta dalam rangka akselerasi pengembangan karier yang berkesinambungan. 

Manajemen Talenta PNS di Kabupaten Sumedang 

Untuk menindaklanjutinya Pemerintah Kabupaten Sumedang menerbitkan Perbup No 76 tahun 2022 tentang Manajemen Talenta PNS di Lingkungan Pemerintah kabupaten Sumedang. 

Dengan dasar pertimbangan akselerasi perapan kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara yang berdasarkan pada kualifikasi, Kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan yang disebut Sistem Merit.

Berikut selengkapnya Peraturan Bupati Kabupaten Sumedang No 76 Tahun 2022 tentang Manajemen Talenda PNS di Linkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

 

Manajemen Talenta PNS di Kabupaten Sumedang 

Atau silahkan unduh Perbup No 76 tahun 2022 tentang Manajemen Talenta PNS di Kabupaten Sumedang.


Sedangkan Permenpan RB No 3 tahun 2020 tentang Manajemen Talenta ASN silahkan unduh pada link dibawah ini :


Anda bisa perdalam lebih jauh sistem Merit dan e-office manajemen talenda Pemkab Sumedang pada link berikut :
Semoga Bermanfaat
  • Apa pengertian dari manajemen talenta?
  • Talent management apa saja?
  • Bagaimana mengelola manajemen talenta?
  • Apa prinsip manajemen talenta?
  • manajemen talenta pns
  • manajemen talenta pdf
  • tahapan manajemen talenta
  • contoh manajemen talenta
  • sistem manajemen talenta
  • konsep manajemen talenta
  • peraturan tentang manajemen talenta
  • manajemen talenta kementerian keuangan
  • ringkasan permenpan no 3 tahun 2020
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Manajemen Talenta PNS di Kabupaten Sumedang "

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.