Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CP Program Keahlian Teknik Otomotif

CP Program Keahlian Teknik Otomotif .Memahami CP adalah langkah pertama yang harus di pahami dalam proses perencanaan, pelaksanaan,  dan evaluasi pembelajaran dan asesmen. Setiap pendidik perlu memahami  apa yang perlu mereka ajarkan, terlepas dari apakah mereka akan mengembangkan kurikulum, alur tujuan pembelajaran, atau silabusnya sendiri ataupun tidak. 

CP Program Keahlian Teknik Otomotif


Untuk memahami CP Program keahlian Teknik otomotif  yang terdiri dari 5 konsentrasi keahlian yaitu; Konsentrasi Keahlian : Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Alat berat, Teknik Ototronik,  dan Teknik Bodi Kendaraan Ringan , bisa dibantu dengan beberapa kata kunci penting antara lain :  temukan kata kunci yang penting dalam CP Program keahlian teknik Otomotif ?  Apakah capaian yang ditargetkan sudah biasa saya ajarkan?  Apakah ada hal-hal yang sulit saya pahami? Bagaimana saya mencari tahu dan mempelajari hal tersebut? Dengan siapa saya sebaiknya mendiskusikan hal tersebut?  mengidentifikasi kompetensi yang diharapkan dalam CP Program Keahlian Teknik Otomotif?   Dukungan apa yang saya butuhkan agar dapat memahami CP program keahlian Teknik Otomotif dengan lebih baik? Mengapa?

Untuk memahami CP Program keahlian Teknik otomotif  yang terdiri dari 5 konsentrasi keahlian yaitu; Konsentrasi Keahlian : Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Alat berat, Teknik Ototronik,  dan Teknik Bodi Kendaraan Ringan , bisa dibantu dengan beberapa kata kunci penting antara lain :

  • temukan kata kunci yang penting dalam CP Program keahlian teknik Otomotif ? 
  • Apakah capaian yang ditargetkan sudah biasa saya ajarkan? 
  • Apakah ada hal-hal yang sulit saya pahami? Bagaimana saya mencari tahu dan mempelajari hal tersebut? Dengan siapa saya sebaiknya mendiskusikan hal tersebut? 
  • mengidentifikasi kompetensi yang diharapkan dalam CP Program Keahlian Teknik Otomotif?  
  • Dukungan apa yang saya butuhkan agar dapat memahami CP program keahlian Teknik Otomotif dengan lebih baik? Mengapa?

Selain untuk mengenal lebih mendalam mata pelajaran yang diajarkan, memahami CP juga dapat memantik ide-ide pengembangan rancangan pembelajaran. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang dapat digunakan untuk memantik ide:

  • Bagaimana capaian dalam fase ini akan dicapai peserta didik? 
  • Proses atau kegiatan pembelajaran seperti apa yang akan ditempuh peserta didik untuk mencapai CP program keahlian teknik otomotif? 
  • Alternatif cara belajar apa saja yang dapat dilakukan peserta didik untuk mencapai CP program keahlian teknik otomotif? 
  • Materi apa saja yang akan dipelajari? Seberapa luas? Seberapa dalam? 
  • Bagaimana menilai ketercapaian CP program keahlian teknik otomotif setiap fasenya ? 

Berikut ini CP dari mata pelajaran yang termasuk ke dalam  program keahlian teknik otomotif

  No CP Teknik Otomotif  Download 
1CP Teknik Kendaraan Ringan  Download
2 CP Dasar-Dasar Teknik Otomotif  Download
3 CP Teknik Sepeda Motor Download
4 CP Teknik Alat Berat Download
5CP Teknik Ototronik Download
6CP Teknik Bodi Kendaraan Ringan  Download
7CP PKL  Download

Untuk CP, buku dan modul SMK mata pelajaran lainnya dari berbagai program keahlian dapat anda download pada link berikut inii :

Demikian CP Program keahlian Teknik Otomotif revisi 2022 yang berdasarkan SK BSKAP No 033/H/KR/2022 
Semoga bermanfaat


ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "CP Program Keahlian Teknik Otomotif"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.