Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CP Teknik Elektronika

CP Teknik ElektronikaCapaian Pembelajaran (CP) merupakan kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik pada setiap fase. Untuk mata pelajaran yangg termasuk program keahlian Teknik Elektronika , capaian yang ditargetkan di Fase F.

CP Teknik Elektronika menjadi acuan untuk pembelajaran intrakurikuler mata pelajaran yang tergabung dalam progam keahlian teknik elektronika. 

CP Teknik Elektronika | Capaian Pembelajaran (CP) merupakan kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik pada setiap fase. Untuk mata pelajaran yangg termasuk program keahlian Teknik Elektronika , capaian yang ditargetkan di Fase F.  CP Teknik Elektronika menjadi acuan untuk pembelajaran intrakurikuler mata pelajaran yang tergabung dalam progam keahlian teknik elektronika.

Sementara itu, kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila tidak perlu merujuk pada CP, karena lebih diutamakan untuk projek penguatan profil pelajar Pancasila dirancang utamanya untuk mengembangkan dimensi-dimensi profil pelajar Pancasila yang diatur dalam Keputusan Kepala BSKAP tentang Dimensi, Elemen, dan Subelemen Profil Pelajar Pancasila pada Kurikulum Merdeka. 

Dengan demikian, CP digunakan untuk intrakurikuler, sementara dimensi profil pelajar Pancasila untuk projek penguatan profil pelajar Pancasila

Memahami CP teknik elektronika adalah langkah pertama dalam perencanaan pembelajaran dan asesmen. Untuk dapat merancang pembelajaran dan asesmen mata pelajaran Teknik Elektronika dengan baik, CP mata pelajaran di program keahlian Teknik Elektronika perlu dipahami secara utuh, termasuk rasional mata pelajaran, tujuan, serta karakteristik dari mata pelajaran diprogram keahlian Teknik Elektronika Industri. 

Dokumen CP Teknik Elektronika  ini dirancang untuk membantu pendidik pengampu mata pelajaran yang ada di program kehalian Teknik Elektronika memahami CP mata pelajaran ini. Untuk itu, dokumen ini dilengkapi dengan beberapa penjelasan dan panduan untuk berpikir reflektif setelah membaca setiap bagian dari CP Teknik Elektronika.

Konsentrasi keahlian yang termasuk ke dalam program keahlian teknik elektronika adalah :

  • Konsentrasi Keahlian : Teknik Audio Video
  • Konsentrasi Keahlian : Teknik Mekatronika
  • Konsentrasi Keahlian : Teknik Elektronika Industri
  • Konsentrasi Keahlian : Teknik Otomatisasi Industri
  • Konsentrasi Keahlian : Teknik Elektronika Komunikasi
  • Konsentrasi Keahlian : Instrumentasi medik
  • Konsentrasi Keahlian : Teknik Elektronika Pesawat udara ( Aviation Electronics)
  • Konsentrasi Keahlian : Intrumentasi dan Otomatisasi Proses
Berikut ini CP Teknik Elektronika tiap mata pelajaran yang tergabung dalam program keahlian teknik elektronika :

 No CP Teknik Elektronika Download
1 CP Teknik Audio Video Download
2 CP Teknik Mekatronika Download
3 CP Teknik Elektronika Industri  Download
4 CP Teknik Otomatisasi Industri  Download
5 CP Teknik Elektronika Komunikasi  Download
6 CP Instrumentasi Medik Download
7 CP Teknik Elektronika Pesawat Udara (Aviation  Electronics) Download
8 CP Instrumentasi dan Otomatisasi Proses Download

Untuk CP, buku dan modul SMK mata pelajaran lainnya dari berbagai program keahlian dapat anda download pada link berikut inii :

Demikian CP Program keahlian Teknik Otomotif revisi 2022 yang berdasarkan SK BSKAP No 033/H/KR/2022 
Semoga bermanfaat
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "CP Teknik Elektronika"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.