Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Standar Isi SD-MI-SDLB 2024 | Lampiran II Permendikbud No 8 2024

Standar Isi SD/MI/SDLB 2024 | Lampiran II Permendikbud No 8 2024 tentang standar isi PAUD,Pendidikan Dasar dan Menengah. Standar Isi dikembangkan untuk menentukan kriteria ruang lingkup materi  yang sesuai dengan kompetensi lulusan yang telah dirumuskan pada standar kompetensi lulusan (SKL).


Standar Isi SD/MI/SDLB 2024 | Lampiran Permendikbud No 8 2024 tentang standar isi PAUD,Pendidikan Dasar dan Menengah. Standar Isi dikembangkan untuk menentukan kriteria ruang lingkup materi  yang sesuai dengan kompetensi lulusan yang telah dirumuskan pada standar kompetensi lulusan (SKL).

Penyusunan Standar Isi dilakukan dengan  merumuskan ruang lingkup materi pembelajaran yang sesuai untuk  mengembangkan kompetensi Peserta Didik sesuai standar kompetensi  lulusan, melakukan penyesuaian dengan kemajuan pembelajaran (learning  progression) Peserta Didik pada setiap jenjang, merumuskan ruang lingkup  materi pembelajaran yang memberikan fleksibilitas kepada pendidik untuk  memfasilitasi Peserta Didik mengembangkan kompetensinya, serta  mengadopsi prinsip diferensiasi dalam mengembangkan ruang lingkup  materi pembelajaran. 

Pengembangan Standar Isi mengacu pada standar  kompetensi lulusan pada satuan pendidikan jenjang Pendidikan Dasar yang  difokuskan pada:
  1. persiapan Peserta Didik menjadi anggota masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia;
  2. penanaman karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila; dan
  3. penumbuhan kompetensi literasi dan numerasi Peserta Didik untuk mengikuti pendidikan lebih lanjut.
Standar Isi ini mencakup ruang lingkup materi Pendidikan Dasar pada jalur  pendidikan formal dan nonformal. Standar Isi sekolah dasar luar  biasa/paket A/bentuk lain yang sederajat sama dengan Standar Isi sekolah  dasar/madrasah ibtidaiyah.

Standar Isi pendidikan kesetaraan mengacu pada muatan wajib sesuai  jenjangnya dengan penekanan pada muatan pemberdayaan dan  keterampilan, memperhatikan konteks dan potensi lingkungan setempat,  dan dapat dilakukan secara terintegrasi melalui projek atau pendekatan lain yang relevan.

Selengkapnya Lampiran Ruang lingkup Materi Sekolah Dasar (SD/MI/SDLB) dan Paket A :


Atau silahkan klik tombol biru berikut untuk download Standar isi SD/MI/SDLB 2024 dan Ruang Lingkup Materinya :


Anda juga bisa kunjungi untuk Donwload Standar Isi Permendikbud no 8 tahun 2024.

Demikian Standar Isi SD/MI/SDLB dan Paket A beserta lampiran II Permendikbud No 8 2024 tentang Standar Isi PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Happy Sharring

ADH
ADH Agar bebas mengunduh, gunakan akun belajar id, karena perubahan kebijakan belajar id, kami sedang berproses memindahkan cloud untuk menyimpan file

Posting Komentar untuk "Standar Isi SD-MI-SDLB 2024 | Lampiran II Permendikbud No 8 2024 "

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.