Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi

Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud | Buku Teks adalah perangkat ajar untuk guru dan  salah satu sumber belajar peserta didik, merupakan sumber rujukan yang sangat dibutuhkan dalam menghadirkan proses pembelajaran yang bermakna.

Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi

Materi-materi yang ada dalam Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud, ini pengajaran dan pembelajaran nya diselaraskan berdasarkan pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhanbelajar kurikulum abad 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasispeningkatan keterampilan proses sains dan projek. Penyajian Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas projek dan proses sains sebagaimana dilakukan oleh para praktisi dan ilmuwan dalam melakukan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik).  Dengan demikian dalam Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud   peserta didik dibekali kompetensi berbasis praktik langsung dan diarahkan untuk menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai baru secara mandiri.  Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud   disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas para ilmuwan dalam melakukan praktik langsung, eksperimen, dengan demikian peserta didik diarahkan untuk melakukan dan  menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai baru secara mandiri.  Berikut ini kumpulan Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud  yang masih relevan walaupun kurikulum sudah beralih ke Kurikulum Merdeka.   Hemat Penulis jenis kertas, cover dan tahun buku bisa berubah namun isi buku berupa ilmu pengetahuan tidak akan tergantikan walau berubah zaman dan waktu serta kurikulum.

Materi-materi yang ada dalam Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud, ini pengajaran dan pembelajaran nya diselaraskan berdasarkan pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhanbelajar kurikulum abad 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasispeningkatan keterampilan proses sains dan projek.

Penyajian Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas projek dan proses sains sebagaimana dilakukan oleh para praktisi dan ilmuwan dalam melakukan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik).

Dengan demikian dalam Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud   peserta didik dibekali kompetensi berbasis praktik langsung dan diarahkan untuk menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan
nilai-nilai baru secara mandiri.

Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud   disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas para ilmuwan dalam melakukan praktik langsung, eksperimen, dengan demikian peserta didik diarahkan untuk melakukan dan  menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai baru secara mandiri.

Berikut ini kumpulan Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi K-13 Kemdikbud  yang masih relevan walaupun kurikulum sudah beralih ke Kurikulum Merdeka. 

Hemat Penulis jenis kertas, cover dan tahun buku bisa berubah namun isi buku berupa ilmu pengetahuan tidak akan tergantikan walau berubah zaman dan waktu serta kurikulum.

Perubahan terjadi pada pola dan metode yang terus berkembang disesuaikan dengan situasi dan zaman serta tantangan yang dihadapi.

Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi

1. Teknik Telekomunikasi

No Buku SiswaDownload
1 Teknik Dasar Telekomunikasi  Download
2 Komunikasi data dan interface 1 (XI) Download
3 Perekayasaan sistem Radio dan televisi 3 (TEK)(XI) Download
4 Perekayasaan sistem Radio dan televisi 4 (TEK) (XI) Download

2. Teknik Komputer dan Jaringan

No Buku SiswaDownload
6 Jaringan Dasar 2 (X)Download
7 Simulasi Digital Sem 1 (X) Download
8 Simulasi Digital Sem 2 (X) Download
9 Administrasi Server 1 (X) Download
10 Administrasi Server 2 (X) Download

No Buku SiswaDownload
11 Pemograman Web 1 Download
12 Pemograman Web 2 Download
13 Perakitan Komputer 1 Download
14 Perakitan Komputer 2 Download
15 Sintem Operasi Jaringan 1 Download
16 Sintem Operasi Jaringan 2Download

Demikian sobat gurusumedang, Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi  untuk teknik telekomunikasi dan teknik komputer dan jaringan, semoga buku yang ada dapat membawa manfaat.
Hatur Nuhun
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Buku Teks Teknologi Informasi dan Komunikasi"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.