google-site-verification: google4ea25410b2d7324e.html Virtual laboratorium LabXchange Sains Gratis untuk guru dan siswa - GURU SUMEDANG
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Virtual laboratorium LabXchange Sains Gratis untuk guru dan siswa

LabXchange adalah platform pendidikan sains gratis yang dibuat di Universitas Harvard dengan dukungan dari Amgen Foundation. 

Platform ini memungkinkan Anda menelusuri konten sains terverifikasi dari sumber di seluruh dunia, memadukan konten perpustakaan kami dengan konten pribadi Anda, dan berbagi ide dengan grup kecil atau komunitas yang lebih luas. 

Lab Xchange

Mengapa LabXchange dibuat?

Platform LabXchange dibuat untuk memberi siswa di seluruh dunia pengalaman belajar sains terbaik, dan memberikan kesempatan untuk lebih memahami peran sains dalam masyarakat. 

Ini termasuk akses ke sumber daya pendidikan sains berbasis keterampilan, instruksi yang dipersonalisasi, pengalaman lab virtual generasi berikutnya, dan peluang jaringan di seluruh komunitas ilmiah global.
 

Apa keuntungan gabung dan menggunakan LabXchange?

Platform LabXchange menyediakan berbagai alat untuk mendukung pembelajaran, pengajaran, dan praktik sains. 
Platform LabXchange
  • mempelajari berbagai topik baru dan melihat bagaimana sains berlaku untuk masalah dunia nyata (real world) dengan menjelajahi konten di perpustakaan
  • membuat konten sobat guru sendiri melalui dasbor Anda
  • Campurkan konten ke dalam jalur pembelajaran Anda sendiri untuk mendukung semua pelajar
  • Membagikan konten dengan siswa dengan membuat kelas
  • Terhubung dengan komunitas pendidik dan ilmuwan melalui forum diskusi dan kesempatan mentoring
  • Media dalam mengembangkan keterampilan profesional
  • ...dan banyak lagi!
Dengan menyediakan repositori konten berkualitas tinggi untuk membangun jalur pembelajaran yang berbeda, dan dengan memanfaatkan pembelajaran sosial, LabXchange memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam desain, literasi, dan pemecahan masalah, sambil mendukung eksplorasi dan tantangan individu. 

Alat-alat di labxchange memberikan  pengalaman belajar bagi siswa, serta dapat menghemat waktu serta memberikan peluang kolaborasi bagi para pendidik disekolah atau  MGMP 

LabXchange dapat digunakan untuk mendukung sekolah di setiap tingkat, dari siswa individu dan pendidik hingga sekolah di seluruh wilayah kabupaten
 

Menggunakan LabXchange untuk pembelajaran online.

LabXchange menawarkan fitur yang dapat membantu  pembelajaran online dan memaksimalkan manfaat dari pengalaman pembelajaran jarak jauh. 

LabXchange memberikan kemampuan untuk mempersonalisasi pengalaman belajar bagi siswa individu, memungkinkan fleksibilitas dan dukungan dalam pembelajaran asinkronus. 

Pendidik dapat menyampaikan jalur melalui kelas privat dan memanfaatkan fitur papan diskusi untuk melibatkan semua peserta didik dan memfasilitasi komunikasi reguler.

Labxchange


Berikut adalah beberapa cara yang disarankan untuk menggunakan LabXchange untuk membantu memaksimalkan waktu tatap muka dengan siswa:
  • Mempersiapkan siswa untuk pengalaman di kelas saint
  • Berlatih atau mengembangkan keterampilan, seperti teknik laboratorium serta memperdalam bagaimana proses sains
  • Memberikan dukungan yang disesuaikan pada suatu topik untuk pelajar individu
  • berpikir layaknya saintis
  • Ciptakan peluang untuk menerapkan atau memperluas topik kursus
  • Menambah atau mengganti pengalaman di kelas untuk pembelajaran atau ketidakhadiran yang tidak sinkron
  • File cloud kata yang menunjukkan istilah kunci berbeda yang menjelaskan cara pengajar menggunakan LabXchange.
Setelah anda Registrasi di Labxchange  dan masuk sebagai guru maka anda memiliki Dasbor sendiri.

Dasbor guru diLabXchange menawarkan beberapa cara untuk berbagi konten dan merancang pengalaman belajar untuk grup pengguna. Melalui dasbor,  sobat guru dapat membuat konten dan menyimpan konten favorit ke perpustakaan pribadi untuk referensi pembelajaran selanjutnya. 

Sobat guru juga dapat membuat kelas, memantau kemajuan siswa, dan mengelola bimbingan privat.

selain untuk guru siswa yang sudah registrasi dan masuk sebagai siswa juga memiliki dasbor sendiri sebagai pelajar.

Dasbor Pelajar LabXchange menawarkan fitur untuk berbagi konten dan berpartisipasi dalam pengalaman belajar, termasuk kelas dan bimbingan. Seperti pendidik, peserta didik dapat membuat konten dan menyimpan konten favorit ke perpustakaan pribadi.

Membuat Akun gratis LabXchang

untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan Labxchange sebaiknya soabat guru mendaftar di LabXchange. silahkan isi aplikasi untuk membuat akunnya di bawah ini :


atau silahkan kunjungi link berikut : https://labxchange.org/sign-up

Sobat guru akan ditanya apakah berumur lebih dari 13 tahun, kemudian isikan nama lengkap, username, tanggal lahir, email dan password

dan setelah itu tanpa validasi email seperti pendaftaran di Phet Colorado sobat guru  langsung memiliki akun dan masuk ke dashboard sendiri.

Contoh materi /sumber ajar : 

Selamat bergabung di LabXchange
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Post a Comment for "Virtual laboratorium LabXchange Sains Gratis untuk guru dan siswa "

Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang berasal dari sumber media lainnya, HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.