Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Teks Kurikulum Merdeka

Download Buku Teks Kurikulum Merdeka 2022 | Dalam pemaparan sosialisasi kurikulum Merdeka dan buku  teks kurikulum merdeka pada sekolah penggerak dalam rangka pemulihan pembelajaran.

Kepala BSKAP Anindito Aditomo menjelaskan bahwa Kurikulum  Merdeka bertujuan untuk memberi keleluasaan sekolah dalam mengembangkan karakter dan kompetensi dasar siswa baik literasi maupun numerasi.(kemdikbud.go.id)

Download Buku Teks Sekolah Penggerak & Kurikulum Prototipe 2022 | Dalam pemaparan sosialisasi kurikulum prototipe dan buku  teks sekolah penggerak dalam rangka pemulihan pembelajaran, Kepala BSKAP Anindito Aditomo menjelaskan bahwa Kurikulum  Prototipe bertujuan untuk memberi keleluasaan sekolah dalam mengembangkan karakter dan kompetensi dasar siswa baik literasi maupun numerasi.(kemdikbud.go.id)

Kurikulum Merdeka diberlakukan secara bertahap dimulai dari Sekolah penggerak dan SMK Pusat Keunggulan, yang kemudian akan ditawarkan ke sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia.

Karakteristik kurikulum Merdeka:

  1. Pembelajaran berbasis Proyek dengan porsi yang lebih besar untuk mengembangkan kemampuan nonteknis (soft skills) dan karakter peserta didik
  2. Fokus pada materi esensial sehingga guru memiliki cukup waktu untuk pembelajaran yang mendalam bagi kompetensi dasar seperti literasi dan numerasi.
  3. fleksibilitas bagi guru untuk melakukan pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan murid,penyesuaian konteks serta muatan lokal
  4. tujuan belajar ditetapkan per fase, yakni dua hingga tiga tahun, sehingga  memberi fleksibilitas bagi guru dan sekolah. 
  5. jam pelajaran ditetapkan per tahun agar sekolah dapat berinovasi dalam menyusun kurikulum dan pembelajarannya.
Dalam mendukung penerapan kurikulum tersebut kemdikbud terus secara maraton mensosialisasikan buku teks dan Kurikulum Merdeka.

Dibawah ini sobat GS bisa mendownload buku teks sekolah penggerak Kurikulum Kurikulum Merdeka:

Jenjang PAUD

No Buku Download
1Buku Panduan Guru Belajar Bermain Berbasis Buku Unduh
2 Buku Panduan Guru pembelajaran elemen Jati Diri Unduh
3 Buku Panduan Guru Literasi dan STEAM Unduh
4 Buku Panduan Guru Pengembangan Pembelajaran Unduh
5 Buku Panduan Guru Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Unduh

Lanjut ke  Halaman berikutnya :
Download Buku Interaktif Kemdikbud
Demikian Buku Interaktif Baik Kurikulum 2013 maupun Kurikulum Merdeka semga bermanfaat
Maju Terus Pendidikan Indonesia
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Download Buku Teks Kurikulum Merdeka "

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.