Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PJOK SMA Kelas XII Kurikulum Merdeka

Modul Ajar PJOK SMA Kelas XII Kurikum Merdeka. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK)  adalah mata pelajaran yang proses pembelajarannya berupa aktivitas fisik dalam membentuk kualitas manusia Indonesia yang sempurna dan holistik baik fisik, mental, serta emosional. 

modul ajar pjok kelas x smk, modul ajar pjok sma sekolah penggerak, modul ajar pjok sma, kurikulum merdeka, download modul pjok kelas 10, modul ajar pjok fase e, modul ajar pjok, smk kurikulum merdeka, modul ajar pjok kelas x smk kurikulum merdeka, modul pjok kelas 10 sepak bola, buku teks kurikulum merdeka SMPdownload modul ajar sd kurikulum merdekadownload modul ajar smp kurikulum merdekadownload modul ajar sma kurikulum merdekadownload modul ajar smk kurikulum merdeka

modul ajar pjok kelas x smk, modul ajar pjok sma sekolah penggerak, modul ajar pjok sma, kurikulum merdeka, download modul pjok kelas 10, modul ajar pjok fase e, modul ajar pjok, smk kurikulum merdeka, modul ajar pjok kelas x smk kurikulum merdeka, modul pjok kelas 10 sepak bola, buku teks kurikulum merdeka SMP, download modul ajar sd kurikulum merdeka, download modul ajar smp kurikulum merdeka, download modul ajar sma kurikulum merdeka, download modul ajar smk kurikulum merdeka


Pepatah dalam kesehatan yang sering kita dengan yaitu  " mensana incorpore sano" bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. inilah tujuan PJOK bagaimana menghasilkan tubuh yang sehat yang memunculkan jiwa dan akal yang kuat 

Modul ajar PJOK SMA Kelas XII ini menjadi panduan dalam membentuk tujaun diatas, Karena sesungguhnya manusia adalah mahluk sempurna yang terdiri dari potensi  Jasmani, akal dan rohani, yang merupakan satu kesatuan yang utuh.

UU SPN No 20 tahun 2003 dalam pasal 1 ayat 3 menyatakan bahwa Sistem Pendidikan Nasional adalah keseluruhan komponen pendidikan yang integral secara terpadu untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Modul Ajar PJOK SMA Kelas XII  Kurikulum Merdeka 

Modul ajar PJOK SMA Kelas XII  Kurikulum merdeka dan sederajat ini sebagai panduan guru PJOK  untuk mengangkat paradigma dan model pembelajaran PJOK yang baru, yang holistik dan memerdekaan serta menanamkan sikap-sikap dan keterampilan tentang olahraga dan sportivitas, dalam membangun karakter Profil Pelajar Pancasila. 

Berikut ini gurusumedang menyodorkan modul ajar PJOK SMA kelas XII kurikulum merdeka sederat, kepada sobat GS mudah-mudahan sesuai dengan harapan semuanya untuk di ATM kan, yaitu Amati dan Analisis, Tiru dan Modifikasi sesuai dengan konteks dan  karakteristik satuan pendidikan dan peserta didik yang dihadapi.

Buku Teks Guru dan Siswa PJOK SMA/SMK

NoBuku TeksUnduh
1Buku Guru PJOK Kelas XIIUnduh
2Buku Siswa PJOK Kelas XIIUnduh

Alur Tujuan Pembelajaran PJOK SMA/SMK

NoATPUnduh
1Alur Tujuan Pembelajaran PJOK SMA Unduh

Modul Ajar PJOK SMA Kelas XII Kurikulum Merdeka


No Topik /Modul  Penyusun Unduh
1modul ajar PJOK : Cover MA PJOK Fase F (kelas XII) Syahriad, M.Pd Unduh
2 modul ajar PJOK : Kata Pengantar Modul AjarSyahriad, M.Pd Unduh
3modul ajar PJOK : Pendahuluan Modul Ajar Syahriad, M.Pd Unduh
4 modul ajar PJOK : Permainana Bola BasketSyahriad, M.Pd Unduh
5modul ajar PJOK : Permainana Bola Volly Syahriad, M.Pd Unduh
6 modul ajar PJOK : Permainan Soft BallSyahriad, M.Pd Unduh
7modul ajar PJOK : Beladiri Pencak Silat Syahriad, M.Pd Unduh
8 modul ajar PJOK : Atletik, Jalan CepatSyahriad, M.Pd Unduh
9modul ajar PJOK : Atletik, Lompat Tinggi Syahriad, M.Pd Unduh
10 modul ajar PJOK : Atletik, Lari jarak MenengahSyahriad, M.Pd Unduh
11modul ajar PJOK : Atletik, Lempar Cakram Syahriad, M.Pd Unduh
12 modul ajar PJOK : Permainana TradisionalSyahriad, M.Pd Unduh
13modul ajar PJOK : Senam Syahriad, M.Pd Unduh
14 modul ajar PJOK : Aktivitas Gerak BeriramaSyahriad, M.Pd Unduh
15modul ajar PJOK : Aktivitas Kebugaran Jasmani Syahriad, M.Pd Unduh
16 modul ajar PJOK : Penyakit Menular SeksualSyahriad, M.Pd Unduh
17 modul ajar PJOK : Daftar Pustaka Modul AjarSyahriad, M.Pd Unduh

Demikian Sobat gurusumedang , Modul ajar PJOK SMA kelas XII Kurikulum Merdeka yang dapat admin sajikan, bersumber dari kemdikbudristek, semoga bermanfaat.

Hatur Nuhun
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Modul Ajar PJOK SMA Kelas XII Kurikulum Merdeka"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.