Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Terbaik dan Terburuk Dalam Sistem Pendidikan, Indonesia Bagaimana ?

 "Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat anda gunakan untuk mengubah dunia." - Nelson Mandela

Kualitas layanan Sistem pendidikan suatu bangsa ditentukan oleh status ekonomi dan kesejahteraannya ,Negara maju menjadi bangsa yang memberikan layanan dasar pendidikan terbaik bagi warganya, sedangkan negara-negara berkembang memberikan pelayanan sistem pendidikannya lebih tinggi kepada warganya daripada negara-negara yang kurang berkembang.


"Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat anda gunakan untuk mengubah dunia." - Nelson Mandela Kualitas layanan Sistem pendidikan suatu bangsa ditentukan oleh status ekonomi dan kesejahteraannya ,Negara maju menjadi bangsa yang memberikan layanan dasar pendidikan terbaik bagi warganya, sedangkan negara-negara berkembang memberikan pelayanan sistem pendidikannya lebih tinggi kepada warganya daripada negara-negara yang kurang berkembang.

Pendidikan adalah hak asasi warga negara dan merupakan elemen  penting dalam pembangunan manusia, sosial, dan ekonomi . Pendidikan menjadi jembatan dalam meningkatkan harapan seseorang untuk memiliki kehidupan dan  karier yang lebih banyak dan lebih baik.

Berikut ini Laporan 10 Negara terbaik dan terburuk dalam sistem pendidikan tiap negara pertahunnya , dengan survei yang dilakukan oleh US News and World Report, BAV Group, dan Wharton School of the University of Pennsylvania, dan dirilis oleh www.worldpopulationreview.com

Survei sistem pendidikan ini mengumpulkan skor dari tiga pertanyaan yang diajukan pada ribuan orang di 78 negara, yang kemudian diperingkatkan berdasarkan tanggapannya, dengan bobot yang sama yaitu : 

  • sistem pendidikan publik yang berkembang dengan baik, 
  • akan mempertimbangkan untuk kuliah di sana, dan 
  • menyediakan pendidikan berkualitas tinggi. 

10 Negara Terbaik dalam Sistem Pendidikan 2021

10 negara terbaik dalam sistem pendidikan berdasarkan peringkat pendidikan di tahun 2021 adalah:

  1. Amerika Serikat
  2. Inggris Raya
  3. Jerman
  4. Kanada
  5. Perancis
  6. Swiss
  7. Jepang
  8. Australia
  9. Swedia
  10. Belanda 

10 Negara Terburuk dalam Sistem Pendidikan 2021

10 Negara terburuk dalam sistem pendidikan 2021 (dan perkiraan tingkat melek huruf orang dewasa) masih di dominasi negara-negara benua Afrika, yaitu 

  1. Niger (28,7%)
  2. Burkina Faso (28,7%)
  3. Mali (31,1%)
  4. Republik Afrika Tengah (56%)
  5. Etiopia (39%)
  6. Eritrea (67,8%)
  7. Guinea (41%)
  8. Pakistan (54,9%)
  9. Gambia (50%)
  10. Angola (70%)

Posisi Sistem Pendidikan Indonesia di Dunia

Posisi Indonesia dalam sistem pendidikan di dunia masih terpaut jauh dari 10 negara terbaik dalam layanan sistem pendidikannya, yaitu pada urutan :
  • 2020 posisi diurutan 55
  • 2021 posisi diurutan 54
jika dibandingkan dengan negara-negara di Asean, urutan layanan sistem pendidikan Indonesia masih tetap tidak berubah dibawah Singapore, Malaysia dan Thailand dan hanya satu tingkat diatas Phlipphina.

Posisi Indonesia dalam sistem pendidikan di dunia masih terpaut jauh dari 10 negara terbaik dalam layanan sistem pendidikannya, yaitu pada urutan : 2020 posisi diurutan 55 2021 posisi diurutan 54 jika dibandingkan dengan negara-negara di Asean, urutan layanan sistem pendidikan Indonesia masih tetap tidak berubah dibawah Singapore, Malaysia dan Thailand dan hanya satu tingkat diatas Phlipphina.

Berikut daftar lengkap urutan layanan sistem pendidikan negara yang diberi peringkat dari yang terbaik hingga yang terburuk, silahkan putar ke bawah.


Demikian 10 Negara terbaik dan terburuk dalam Sistem Pendidikan, semoga menjadi informasi yang bermanfaat

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "10 Negara Terbaik dan Terburuk Dalam Sistem Pendidikan, Indonesia Bagaimana ?"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.