Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPG, Pembahasan Soal Strategi Pembelajaran Deduktif

PPG, Pembahasan Soal Strategi Pembelajaran Deduktif | Seorang pendidikan selain memiliki kualifikasi akademik dengan memenuhi kualifikasi S1/DIV, kompetensi, sehat jasmani dan rohani, dan mampu mewujudkan tujuan pendidikan nasional, dan untuk menjamin kualitas pembelaran yang bermuara pada peserta didik seorang pendidik  juga harus memiliki sertifikat pendidik yang diperoleh melalui PPG, sebagaimana diamanatkan oleh Undang Undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen)

PPG, Pembahasan Soal Strategi Pembelajaran Deduktif

Kompetensi pedagogik salah satu mata uji dalam PPG. adalah kemampuan yang harus dikuasai seorang pendidik yang berkenaan dengan pemahaman terhadap peserta didik dan pengelolaan pembelajaran mulai dari merencanakan, melaksanakan sampai dengan mengevaluasi dan dibawah ini pembahasan soal tentang model-model pembelajaran.


PPG, Pembahasan Soal Strategi Pembelajaran Deduktif | Seorang pendidikan selain memiliki kualifikasi akademik dengan memenuhi kualifikasi S1/DIV, kompetensi, sehat jasmani dan rohani, dan mampu mewujudkan tujuan pendidikan nasional, dan untuk menjamin kualitas pembelaran yang bermuara pada peserta didik seorang pendidik  juga harus memiliki sertifikat pendidik yang diperoleh melalui PPG, sebagaimana diamanatkan oleh Undang Undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen)  PPG, Pembahasan Soal Strategi Pembelajaran Deduktif Kompetensi pedagogik salah satu mata uji dalam PPG. adalah kemampuan yang harus dikuasai seorang pendidik yang berkenaan dengan pemahaman terhadap peserta didik dan pengelolaan pembelajaran mulai dari merencanakan, melaksanakan sampai dengan mengevaluasi dan dibawah ini pembahasan soal tentang model-model pembelajaran.

Dan untuk membantu sobat GS yang akan mengikuti Uji Mahasiswa PPG, berikut ini Pembahasan Soal PPG strategi pembelajaran deduktif yang bersumber dari Kemendikbudristek.

PPG, Pembahasan Soal Strategi Pembelajaran Deduktif

Soal

Pada saat menyusun perencanaan pembelajaran pokok materi tentang Unggas, seorang guru merumuskan tujuan pembelajaran agar siswa dapat mendefinisikan hewan unggas, mengelompokan dan membedakan jenis-jenis unggas. 
Adapun pilihan strategi pembelajaran untuk menjelaskan materi kepada siswa tersebut yaitu strategi pembelajaran deduktif. Mendasarkan tujuan dan strategi pembelajaran tersebut mencerminkan ragam pengetahuan yang jenisnya…. 

A. Fakta 
B. Prosedur 
C. Keterampilan 
D. Konsep 
E. Prinsip 

Pembahasan

Berikut merupakan tabel untuk mempermudah dalam menentukan jenis materi 
  • Fakta ; Apabila siswa diminta untuk menyebutkan nama, kapan, dimana suatu peristiwa terjadi 
  • Konsep; Apabila siswa diminta untuk mengemukakan definisi, membedakan dua hal, mengklasifikasikan  
  • Prosedur; Apabila siswa diminta untuk menjelaskan langkah-langkah pemecahan suatu persoalan menurut prosedur tertentu 
  • Prinsip ; Apabila siswa diminta untuk menjelaskan hubungan antar berbagai konsep, sebab akibat 
  • Keterampilan ; Apabila siswa diminta untuk membuat sesuatu 
  • Aspek afektif ; Apabila siswa diminta memilih dan melakukan sikap tertentu terhadap suatu kejadian  
  • Aspek motorik; Apabila siswa diminta untuk melakukan kegiatan menggunakan anggota badan
Tujuan pembelajaran yang meminta siswa dapat mendefinisikan hewan unggas, mengelompokan dan membedakan jenis-jenis unggas termasuk jenis materi berupa konsep  

Jawaban: D 

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "PPG, Pembahasan Soal Strategi Pembelajaran Deduktif"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.