Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus OSN IPS SMP 2024

Silabus OSN IPS SMP 2024 | Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (OSN-SMP) merupakan wadah yang strategis dalam menyiapkan Peserta didik yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang handal dibidang sains serta memiliki karakter kuat, kokoh, dan tahan uji. 

Silabus OSN IPS SMP 2024 | Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (OSN-SMP) merupakan wadah yang strategis dalam menyiapkan Peserta didik yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang handal dibidang sains serta memiliki karakter kuat, kokoh, dan tahan uji.

Untuk mewujudkan hal tersebut satuan pendidikan di tuntut untuk mampu mempersiapkannya mulai dari  proses persiapan pra kompetisi dengan mengadakan penyeleksian dan penyisihan sehingga budaya bersaing sportif tumbuh di dislinngkungan satuan pendidikan dan pesrta didik, yang terus bertingkat sampai ke level nasional.

Untuk menunjang hal tersebut dibutuhkan informasi lengkap dengan Silabus OSN SMP 2024 sehingga didapatkan informasi cakupan dan urutan materi sesuai dengan kurikulum. 

Silabus OSN IPS SMP 2024  ini menjadi pedoman pihak satuan pendidikan dan para pendidik dalam mempersiapkan dan membimbing peserta didik nya dalam mengikuti ajang OSN SMP 2024.

Silabus OSN IPS SMP 2024

Silabus OSN IPS SMP 2024 disusun berdasarkan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka serta silabus olimpiade sains internasional. yang terdiri terdiri dari: 

  • kompetensi, Kompetensi adalah deskripsi dari kemampuan yang diujikan
  • materi, Materi adalah topik yang diujikan
  • lingkup Materi. Lingkup materi adalah deskripsi batasan materi yang diujikan.

Soal OSN IPS SMP 2024 disusun berdasarkan ruang lingkup materi yang telah ditetapkan dalam silabus. Kompetensi yang diharapkan dari peserta OSN IPS SMP 2024 ini adalah keterampilan- keterampilan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills atau HOTS).

Lingkup materi yang tercantum dalam silabus OSN IPS SMP 2024  ini merupakan bahan acuan untuk menyusun kisi-kisi soal OSN dan naskah soal OSN yang dapat diinterpretasikan pada tingkat kesulitan soal yang berbeda. 

Download Silabus OSN IPS SMP 2024


Download Silabus OSN IPA SMP 2024 silahkan klik tombol biru berikut ini :

Informasi tentang OSN 2024 lainnya bisa anda cermati pada link dibawah ini :

Penutup 

Dengan ajang OSN 2024 ini telah memotivasi banyak satuan pendidikan untuk mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran khususnya IPS, yang membawa dampak positi dalam peningkatan kualitas ditingkat satuan pendidikan.

Diharapkan silabus OSN IPS SMP 2024  ini dapat memberikan informasi bagi para pendidik di satuan pendidikan dalam mempersiapkan peserta didik mengikuti ajang OSN IPS SMP tahun 2024.

Salam Sukses


ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Silabus OSN IPS SMP 2024"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.